Solusi Bulu Lebat? Ini nih 5 Solusi yang Lebih Baik daripada Waxing!

  • Whatsapp

Smartgirl, seringnya rambut halus di bagian wajah, kaki, tangan dan bagian tubuh lainnya bikin kamu nggak percaya diri buat tampil. Kalau sudah begini, maka waxing adalah salah satu cara yang kamu pilih buat mengatasinya. Tapi tahukah kamu bahwa ada solusi alami lain yang bisa kamu gunakan buat menghadapi si rambut halus di tubuhmu?

1. Masker gula dan lemon…

http://fitlife.tv

Read More

Masker gula dan lemon ini bisa kamu aplikasikan di wajahmu ya Smartgirl, agar rambut halus di sana dapat rontok dengan lebih mudah. Tapi karena memang kandungan lemon yang memiliki kadar asam tinggi, baiknya kamu berhati-hati kalau mau mengaplikasikan ke daerah yang sensitif.

Cara membuat masker ini cukup dengan melarutkan gula dan air, kemudian ditambahkan dengan jus lemon. Setelah diaduk rata, kamu tinggal mengoleskan masker tersebut di daerah pertumbuhan rambut dan diamkan selama kurang lebih 15-20 menit. Gosok masker di wajahmu dengan perlahan, dan kemudian bilas dengan air bersih. Kegiatan ini bisa kamu lakukan sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu ya Smartgirl.

2. Masker gula, lemon, dan madu…

http://pricelesslooks.com

Masker selanjutnya adalah ramuan yang bisa kamu aplikasikan ke bagian kaki dan tanganmu nih, bahkan ke seluruh tubuh juga. Tapi memang masker yang satu ini bakal berasa lebih sakit ya Smartgirl, karena memang mirip dengan lilin wax yang digunakan biasanya untuk perawatan di salon-salon.

BACA JUGA :  Ketika Sahabat Cowokmu Minta Hubungan Lebih dari Pertemanan. Hmm...Yes or No?? Terima atau Tolak Aja??

Maker ini bisa kamu buat dengan cara mencampurkan gula, madu dan air lemon secara merata. Setelah itu kamu bisa hangatkan campuran sampai encer, dan biarkan sejenak sampai suhunya sama seperti suhu ruangan dan nggak panas ketika diaplikasikan ke tubuh. Sebelum mengaplikasikan masker di tubuhmu, taburkan dulu tepung maizena di daerah yang berrambut.  Ketika kamu mengoleskan masker jangan lupa untuk mengikuti arah tumbuh bulu ya Smartgirl, lalu tutup adonan tersebut dengan kain bekas, sampai menempel. Setelah rada kering, baru kamu bisa menarik kain tersebut berlawanan dengan arah rambut.

3. Masker putih telur…

https://www.popsugar.com.au

Masker yang satu ini cara kerjanya sama dengan amsker sebelumnya. Yaitu nanti setelah mengering, kamu bisa tarik dan rambut halus bakalan tercabut dari bagian tubuhmu. Masker ini bisa kamu dapatkan dengan cara menyisihkan bagian putih telur dari kuningnya. Kamu hanya pakai bagian oytih saja ya, Smartgirl. Setelah kamu sisihkan barulah tambahkan dengan tepung maizena dan gula pasir. Setelah bentuknya mirip pasta yang kental, lalu kamu mula bisa mengoleskan di bagian tubuh yang kamu mau. Diamkan selama 15-20 menit hingga rasanya masker tadi mulai mengeras. Nah, proses selanjutnya adalah gosok masker pakai gerakan memutar ya, buat merontokkan rambut-rambut halus di bawahnya. Masker ini juga bisa kamu lakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

4. Masker kunyit…

https://hellosehat.com

Kandungan di dalam kunyit ini dikatakan efektif buat menghambat pertum buhan rambut, sekaligus membantu menghilangkan rambut tebal di bagian-bagian tertentu pada tubuh. Untuk masker kunyit ini sendiri kamu bisa membuatnya dengan cara mencampurkan bubuk kunyit dengan air, dalam hal ini bisa pakai air biasa, air mawar, ataupun cairan susu. Aduk sampai mengental dan apliksikan di bagian yang berambut halus. Diamkan sampai kering, dan setelahnya bisa dibilas dengan air hangat.

BACA JUGA :  Tepis Rumor Selingkuh! Wijin Blak-blakan Sebut Ingin Serius Dengan Gisel

5. Masker lidah buaya ft. pepaya…

http://secretskinformulas.com

Masker selanjutnya bisa banget bantu kamu untuk mengurangi rambut halus di tubuhmu. Yaitu dengan campuran lidah buaya dan pepaya. Hal ini akrena kandungan papain dalam pepaya yang bisa membantu menekan pertumbuhan rambut halus, dan lidah biaya yang cocok untuk mengurangi iritasi kulit untuk semua jenis. Kamu tinggal menambahkan pepaya muda, aloe vera gel, kunyit bubuk, tepung buncis, minyak esensial, minyak mustard. Campur adonan sampai mengental dan oleskan ke daerah yang berambut. Setelahnya tinggal tutup dengan akin bersih atau waxing strip, tunggu sampai agak kering, dan tarik berlawanan dengan arah tumbuh rambut. Setelahnya kamu bisa memberikan pijatan pada daerah tersebut menggunakan minyak zaitun ataupun lotion.

Hal menyenangkan dari bahan alami adalah karena komposisinya yang gampang ditemukan, dan juga minimnya efek samping ya Smartgirl. Tapi syaratnya kamu harus telaten dan kontinyu, jangan setengah-setengah ya. Selamat mencoba!

Related posts