Hari Gini Masih Cemberut? Ah Ngga Asik! Ketawa Dong, Selain Menyenangkan juga Banyak Manfaat Buat Kesehatan!

  • Whatsapp

SmartGirl lagi badmood hari ini? Atau lagi PMS? Apapun itu jangan sampe kita melupakan dan melewatkan untuk tertawa ya. Selain bisa mengekspresikan diri kita, ternyata tertawa memiliki manfaat loh untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat tertawa sering disepelekan oleh banyak orang karena dianggap tidak memiliki fungsi dalam kesehatan ataupun dalam psikologis. Kebanyakan orang mengira bahwa tertawa hanya bisa membuat seseorang terlepas dari penatnya. Namun manfaat dari tertawa tidak hanya itu saja, tertawa ternyata memiliki dampak bagi kesehatan. Dampak kesehatan itu sering tidak disadari oleh banyak orang. Di saat kondisi serba sulit seperti saat ini,banyak orang yang memilih cemberut dibandingkan dengan tertawa. Mau tahu apa aja manfaatnya? Yuk kita intip

Read More

  1. Semua orang juga tahu, dengan tertawa bisa membuat perasaan seseorang lebih baik

copyright by blogger.com

Tertawa adalah ekspresi kebahagiaan seseorang bisa muncul secara spontan tanpa dengan rekayasa. Tertawa bisa dijadikan sebagai obat terbaik bagi kesehatan, kondisi psikis seseorang dan obat terbaik bagi hati. Tertawa juga diidentikkan dengan rasa bahagia yang ada di dalam diri seseorang. Misalnya saja saat dia berhasil meraih sesuatu, dia akan tertawa lepas dan tidak hanya tersenyum saja.

BACA JUGA :  Kulitmu Terasa Kering?Jangan Lakukan 4 Kebiasaan Ini Saat Mandi!

Tertawa banyak berhubungan dengan psikis seseorang. Saat seseorang tertawa, perasaannya akan terasa lebih baik. Ketika kita sedang dilanda stress dan suntuk, kemudian ada teman kita yang bisa membuat kita tertawa. Kita bisa tertawa dengan lepas dan bisa merasakan perasaan kita lebih baik.

  1. Tertawa adalah cara termudah untuk merubah badmood menjadi good mood, Cobalah!

copyright by google.com

Saat seseorang sedang malas mau melakukan aktivitas, hawanya selalu ingin uring-uringan hal itu menandakan jika dirinya sedang dilanda bad mood. Mood yang buruk akan bepengaruh pada aktivitas seseorang. Mendadak jadi pemalas dan pemarah adalah ciri orang terkena bad mood. Ketika orang dilanda bad mood dan ada yang bisa membuatnya tertawa, orang tersebut akan berubah moodnya menjadi lebih baik. Sehingga dia melupakan bad mood yang tadi melandanya

  1. Selain itu tertawa juga bisa menghindari kamu dari stress Loh!

copyright by www.tren.co.id

Salah satu manfaat tertawa paling nyata adalah bisa mencegah timbulnya stress. Hormon penyebab stress tidak akan menyerang orang yang perasaannya selalu gembira dengan tertawa. Saat tertawa hormon penyebab stress seperti epinephrine dan juga cortisol akan menurun saat Anda tertawa. Berikut ini dampak buruk dari kedua hormon tersebut :

  • Menurunkan sistem imun tubuh, sehingga membuat tubuh rentan terkena penyakit.
  • Hormon epinephrine dan juga cortisol bisa membuat seseorang mudah terkena infeksi.
  • Memperburuk kesehatan.
  • Jika kedua hormon tersebut dominan di dalam tubuh, akibatnya adalah kedua hormon tersebut bisa menghambat keluarnya dari hormon prolaktin, insulin dan juga tiroid. Ketiga hormon tersebut, memiliki fungsi kebalikan dari kedua hormon tersebut
  1. Jangan khawatir, dengan tertawa bisa dipastikan kita ngga bakalan kenal sama yang namanya sedih!

copyright by google.com

BACA JUGA :  Lakukan 4 Hal Ini, Dijamin Kamu Ngga Bakalan Pernah Ngerasain Sakit!

Salah satu manfaat dari tertawa adalah bisa menghilangkan kesedihan. Hidup itu banyak hal yang tidak bisa disangka oleh manusia. Jika manusia sedang bersedih, tertawa adalah salah satu kunci untuk menghilangkan dan mengatasi rasa sedih. Dengan tertawa akan didapatkan pikiran tenang, jiwa tenang dan juga nyaman.

  1. Dengan tertawa kita membantu proses aliran darah di tubuh kita, otomatis peredaran darah pun akan lancar.

copyright by google.com

Saat seseorang tertawa, hal itu sama saja dia sedang melancarkan peredaran darah di dalam tubuhnya. Dengan tertawa, otot dan pembuluh darah akan merengangg. Dengan begitu peredaran darah menjadi lancar. Berbeda dengan cemberut, cemberut akan menyebabkan otot saraf dan juga pembuluh darah menyempit. Akibatnya adalah berbagai macam penyakit akan muncul.

Nah SmartGirl ternyata banyak sekali manfaat dari tertawa yang belum diketahui oleh banyak orang. Jika banyak orang tahu apa saja manfaat dari tertawa, tentu mereka akan memilih tertawa dibandingkan dengan cemberut. Masalah di dalam hidup ini memang banyak. Namun alangkah baiknya jika kita tidak menyikapinya dengan cemberut, sebab cemberut bisa menimbulkan masalah baru bagi kehidupan. So be Healthy!

Related posts