Watch Out! Ini Caranya Mix and Match Warna Outfit yang Tepat. Jangan Sampai Kamu Punya Gaya yang Nggak Nyambung Ya Girls!

  • Whatsapp

Zaman sekarang kayanya mau pakai baju apapun bebas ya Smartgirl. Mau pakai gaya apa aja kayanya oke-oke aja tuh. Eh..tapi kayanya kamu harus hati-hati deh kalau maduin warna dan corak buat outfitmu. Nggak mau kan kalau sampai dikirain jemuran berjalan?

Don’t worry Smartgirl, yuk atur tampilan warnamu pakai rumus roda warna atau colour wheel ini!

Read More

https://lifehacker.com

 

1. Rumus warna outfit “complimentary”…

https://www.pinterest.com

Dalam colour wheel theory ini ada beberapa jenis rumus padu-padan warna yang bisa kamu coba. Yang pertama adalah rumus complimentary colour. Kamu bisa padankan warna-warna dalam posisi yang bersebrangan. Kamu bisa perhatikan di grafik roda warna, ada beberapa warna yang berseberangan letaknya. Misalnya kamu coba padukan natara warna keunguan dan nuansa kuning atau oranye. Bisa juga mencoba warna biru dengan nuansa oranye dan kemerahan. Biasanya gaya pakaian dnegan warna ini cocok kamu pakai kalau sedang pengen stand out, atau dalam acara yang butuh pakaian dengan warna tegas dan kontras.

2. Rumus warna outfit “analogous”…

https://www.pinterest.com

Kalau rumus yang ini biasanya kamu bisa coba padukan warna-warna yang posisinya bersebelahan nih Smartgirl. Warna ini akan membentuk paduan yang segar, berbeda, tapi tetap nyambung satu sama lain. Karena memang dalam rotasi warna, mereka posisinya berdekatan.

BACA JUGA :  Setiap Orang Memang Bisa Dapetin Kesempatan Kedua, tapi Girls, 5 Hal Ini Enggak Bakal Bisa Sama Lagi Ketika Kamu Putus dan Memutuskan Balikan dengan Dia...

3. Rumus warna outfit “90 degree”…

http://lookbook.nu

Tampilanmu bisa juga dibuat lebih berwarna dengan rumus 90 derajat ya Smartgirl. Kamu tinggal pilih warna di colour wheel yang posisi satu sama lainnya membentuk sudut 90 derajat. Misalnya seperti ungu-biru, kemudian kuning-hijau atau nuansa oranye-merah.

4. Rumus warna outfit “Triadic”…

//www.reddit.com

Bisa juga kamu lihat sebagai rumus yang memebntuk huruf T di roda warna. Rumus Triadic ini sama seperti rumus Complementary, yaitu sama-sama kontras, hanya aja karena warnanya berkomposisi 3 warna, sehingga disinyalir nggak akan setegas Complementary.

5. Rumus warna outfit “X”…

https://30daysweater.com

Rumus selanjutnya adalah kombinasi dari warna-warna yang membentuk huruf X di roda warna. Misalnya seperti kuning-hijau, oranye, merah-ungu dan warna biru. Di sini kamu bisa berkreasi menyatukan sampai empat warna sekaligus.

Dalam padu padan warna ini, kamu nggak harus pakai semuanya di atasan dan bawahan aja ya Smartgirl. Tapi kamu bisa padukan di bagian tas, syal, sepatu, juga mungkin topi dan jilbab. Intinya atur senyaman mungkin untuk kamu, dan sesuaikan juga dengan momen yang kamu datangi. Apakah kamu butuh warna yang terang dan tegas, atau kamu lebih cocok dengan warna kalem yang lembut.

Related posts