Lelah dengan Skin Care Penghilang Noda Hitam? Yuk Smartgirl Beralih ke 5 Bahan Ampuh Alami Penghilang Bekas Jerawat Ini…!

  • Whatsapp

Buat kamu yang udah berpengalaman pakai skin care, pasti sama-sama setuju bahwa kadang lelah rasanya dengan rutinitas krim yag begitu banyak. Rasanya capek buat terus deg-degan ngeliat hasil skin care yang biasanya sering bikin wajah memerah, beruntusan dan juga ganti kulit. Hmmm, kalau gitu, kenapa enggak mulai nyoba pakai bahan yang alami aja buat ngilangin noda jerawatmu? Yuk!

1. Masker gula dan minyak zaitun.

https://www.makeupalley.com

Read More

Scrub gula dan zaitun ini juga dikenal sebagai solusi untuk memerahkan bibir hitam. Nah, cara kerjanya sama dengan menghilangkan noda hitam bekas jerawat di wajahmu. Gula ini terkenal sebagai pengikis kulit mati alami, dan dibantu dengan efek melembutkan, menyehatkan dan juga mencerahkan dari minyak zaitun. Pemakaian scrub ini bisa kamu gunakan maksimal 2 kali seminggu ya Smartgirl, karena untuk menghindari reaksi kulitmu yang berlebihan terhadap gosokan gulanya.

2. Masker alpukat dan madu.

http://ashleyneese.com

Masker alpukat dan madu ini digunakan karena ampuh buat melindungi kulit dari radikal bebas–yang merupakan senyawa yang dimiliki dalam alpukat. Juga membantu kulit untuk menjadi lebih sehat–dengan kandungan madu yang ampuh buat merangsang regenerasi kulit. Adapun dalam proses pembuatannya, sangatlah mudah. Kamu tinggal haluskan alpukat ditambah madu secukupnya kemudian dioleskan ke wajah. Diamkan sampai 10 menit dan bilas sampai bersih. Perawatan ini boleh kamu lakukan setiap hari kok karena aman.

BACA JUGA :  Rupiah Jadi Mata Uang Terbaik se-Asia

3. Kompres es batu.

https://depositphotos.com

Es batu ini biasanya digunakan buat memar dan kebiruan pada kulit, bengkak juga lebam. Karena es batu ini punya efek yang bisa menenangkan kulit dan mengurangi peradangannya. Karena itu juga es batu ini bisa jadi solusi buat kulitmu yang berjerawat dan juga bekas noda hitamnya. Caranya adalah pastikan dulu es yang kamu gunakan dibuat dari air yang bersih. Setelahnya kamu bisa langsung letakkan pada bagian wajah, tapi juga bisa menggunakan kain pembungkus di atas esnya. Diamkan selama beberapa saat sampai rasa dinginnya terasa di kulitmu. Perawatan ni bisa kamu lakukan beberapa kali sehari ya Smartgirl.

4. Masker putih telur.

http://www.aajkikhabar.com

Putih telur ini punya kandungan asam amino dan protein. Bisa banget buat bantu proses penutupan pori-pori, pengencangan kulit dan juga membantu mengikis sel kulit mati serta merangsang pertumbuhan kulit baru. Itulah alsanya ia kerap dijadikan sebagai bahan masker. Pemakaiannya juga sangat sederhana, kamu tinggal siapkan putih telur secukupnya, kocok hingga mengembang dan oleskan pada wajah. Tunggu hingga 10 menit dan bilas. Pengembangan telur putih ini juga buat meminimalisir efek bau amisnya yaa Smartgirl.

5. Olesan bawang putih.

https://live.washingtonpost.com

Bukan cuma jago jadi bumbu dapur, tapi bawang putih juga jago lho buat ngilangin noda bekas jerawat di wajahmu. Ini karena bawang putih punya kandungan senyawa thiacremonon sulfur, yang dipercaya bisa membantu mengeringkan jerawatmu. Ini juga ditambah dengan kandungan  allicin  yang diketahui punya kandungan antiseptik buat bantu menjaga dari bakteri. Si bawang putih juga dipercaya bisa membantu mencerahkan kulit dengan memudarkan kulit mati dan noda hitam. Caranya cukup dengan kamu haluskan bawang putih secukupnya dan oleskan di daerah yang sakit. Diamkan sampai 10 menit dan bilas dengan air bersih. Gampang kan!

BACA JUGA :  Simply Outfit ala Korea Buat Kamu yang Nggak Suka Ribet!

Nah, 5 bahan alami di atas semoga bisa jadi solusi yang aman, praktis, dan bantu kamu biar lepas dari krim-krim skin care ya. Selamat mencoba dengan kontinyu!

Related posts