Warna Kulit yang Belang Memang Bikin Nggak PD! Mulai Kembalikan Warna Asli Kulitmu dengan 5 Tips Ini Yuk…!

  • Whatsapp

Akifitasmu yang bejibun di dalam ruangan maupun di luar ruangan pastinya ngasi efek yang enggak sedikit buat kulitmu. Terutama buat kamu yang kerjanya kudu di lapangan, panas-panasan dan ketemu matahari seharian, pastinya kulit belang bakalan susah buat dihindarkan. Tapi kulit belang seringnya bikin enggak PD ya Smartgirl, apalagi kalau harus berurusan sama hal-hal yang membutuhkan penampilan banget. Nah, tapi kamu jangan khawatir, karena ternyata balikin kulit belangmu itu enggak susah lho!

1. Air perasan lemon…

https://www.davidwolfe.com

Read More

Buah yang satu ini selain terkenal di dapur, juga terkenal sebagai bahan yang bisa mencerahkan kulit. Vitamin C yang ada di dalamnya juga bakalan bantu kulitmu untuk regenerasi dan menyembuhkan ruam yang disebabkan oleh panasnya matahari. Cara perawatan dengan lemon ini mudah banget, yaitu tinggal memeras lemon sampai airnya keluar, lalu dioleskan disekitar kulit yang belang. Kamu diamkan sampai kering dan meresap, sekitar 10 sampai 15 menit dan setelahnya bilas dengan air bersih. Aktifitas ini bisa kamu ulangi tiap hari ya Smartgirl.

2. Bubur mentimun…

https://www.huffingtonpost.com

Buah yang satu ini ternyata punya banyak kandungan baik buat memberikan kesegaran, relaksasi dan juga perawatan buat kulit. Dengan kandungan vitamin C, glutathione, flavonoid, polifenol, vitamin B1 dan vitamin B2 di dalamnya, timun dipercaya bisa banget membantu mengembalikan kulit belangmu ke warna semula. Cara buat mendapatkan bubur timun ini juga sangat mudah, yaitu kamu tinggal sisihkan timun dari kulitnya kemudian di blender sampai halus. Setelahnya kamu tinggal oleskan ke bagian-bagian tubuh yang belang dan diamkan sampai meresap serta kering. Setelahnya kamu tinggal bilas dengan air sampai kesat.

BACA JUGA :  Sering Sakit Punggung? 5 Cara Jitu Mengusir Sakit Punggung Yang Kamu Derita!

3. Lulur beras…

http://www.dodogs.website

Lulur dari bahan dasar beras ataupun ketan pastinya udah enggak asing lagi buat kamu, Smartgirl. Banyak merk kosmetik yang memilih bahan dasar ini sebagai salah satu whitening treatment mereka. Hal ini karena memang beras memiliki kandungan vitamin dan mineral yang bisa memberikan perawatan buat kulitmu, seperti mencerahkan, mengencangkan dan juga menghaluskan. Itulah sebabnya beras dipercaya juga bisa membantumu buat ngatasin kulit belang. Caranya adalah dengan mempersiapkan rendaman beras yang kemudian dihaluskan. Bisa juga langsung ditumbuk atau diblender hingga nanti menyerupai lulur. Kamu balurkan ke sekujur tubuh dan biarkan sampai mengering. Barulah setelahnya kamu bersihkan dan ulangi lagi keesokan harinya.

4. Masker tomat…

https://www.woolworths.com.au

Nah, jago dapur yang satu ini juga ternyata punya efek yang ampuh nih Smartgirl, buat jadi jawaban atas kulit belangmu. Tomat ini sendiri punya kandungan antioksidan dan vitamin yang bisa banget menangkal radikal bebas dan memberi nutrisi pada kulit. Itulah sebabnya tomat juga kerap dijadikan obat olesan pada kulit yang terbakar. Cara mendapatkan masker tomat inipun sangat gampang ya Smartgirl. Kamu tinggal haluskan tomat tanpa perlu dibuang bijinya. Setelah itu kamu oleskan ke bagian tubuh yang belang dan diamkan sampai kering. Baru setelahnya kamu bilas sampai bersih.

5. Lulur kunyit…

https://drhealthbenefits.com

Kunyit ini kerap dijadikan lulur karena dipercaya bisa mengangkat sel-sel kulir mati. Juga memberikan efek dapat mencerahkan kulit yang gelap akibat paparan matahari dengan kandungan vitamin C nya. Itulah sebabnya kamu juga bisa jadikan kunyit sebagai solusi kulit belangmu. Caranya adalah kamu tinggal memarut kunyit dan dioleskan ke bagian kulit yang belang. Jika kamu mau, bisa juga parutan tadi ditambahkan dengan perasan lemon atau madu. Tapi kalau memang tidak ditambahkan juga efeknya masih tetap bisa mengurangi kulit belang kok. Kamu diamkan sampai kering dan kemudian dicuci sampai bersih.

BACA JUGA :  Bukan Maksudnya Pemilih dan Banyak Permintaan, tapi Memang 5 Alasan Ini yang Bikin Kamu Merasa Lebih Nyaman Sendirian. Iya Kan?

Bahan-bahan alami memang jagonya buat merawat dan menyembuhkan ya Smartgirl. Tapi ingat, hanya untuk mereka yang telaten dan sabaran, karena memang yang alami bukan kaya mie instan. Selamat mencoba !

Related posts