Move On Yuk, Sis! – 5 Tips Ini Wajib Kamu Ketahui di Tahun 2018

  • Whatsapp
move on sis
MOVE ON (hipwee)

Tahun 2017 menurut penulis adalah tahun  yang menakjubkan. Sayangnya, tahun 2017 akan segera berakhir dalam hitungan hari.

Tidak tahu apa yang ingin kamu lakukan? Mungkin beberapa tips dari penulis ini wajib kamu terima sebagai referensi, sis!

Read More

Tahun yang baru, wajib dong mengisi dan menghiasinya dengan semangat yang baru juga. Selain pergantian tahun adalah momen yang tepat, biasanya beberapa orang atau individu menunggu pergantian tahun untuk melakukan perubahan dalam hidunya. Iya, kan?

Mungkin menurut penulis tahun 2017 adalah tahun yang menakjubkan dan menyenangkan. Mungkin juga menurut kamu tahun 2017 adalah tahun terburuk yang pernah kamu jalani. Tidak apa, memang akan berbeda kasus dari satu individu ke individu lainnya. Ini normal kok, sis!

Mungkin kamu mengalami patah hati, mungkin kamu kecewa, mungkin kamu belum mencapai keinginan dan cita-cita yang sudah kamu rangkai sejak tahun 2016, mungkin, mungkin dan banyak mungkin lainnya..

Jangan putus asa, sis. Jangan juga patah semangat. Move on!

Tips dari penulis ini mungkin dapat kamu pegang teguh dan menjadikannya prinsip pada tahun 2018 yang akan datang. Penulis akan merangkai lima tips untuk kamu yang pada tahun 2017 mengalami patah hati dan kejadian tidak menyenangkan lainnya. Ini dia lima tips untuk move on:

BACA JUGA :  Kakorlantas Polri Prediksi Arus Balik 2018 Terjadi Dua Kali, Pemudik Dihimbau Hindari Tiga Tanggal Ini

Senyum Selalu, Yuk!

Jangan lupa bahagia. Pasti kamu sering mendengar nasehat ini dari teman atau kerabat bahkan keluarga. Tahukah kamu, ini adalah nasehat dan tips yang bagus. Tinggal bagaimana kamu menyikapinya saja. Yap, semuanya berawal dan ada di diri kamu sendiri, sis!

Dengan senyum, semua akan terasa lebih mudah. Dengan tersenyum walau hanya senyum simpul, hari kamu akan terasa berubah. Jadilah diri kamu sendiri. Jangan jadi orang lain. Jadilah diri kamu sendiri sebagai individu yang murah senyum. Percaya deh, sis. Semua akan berubah dan menuju arah yang lebih baik.

Nggak percaya? Coba praktek dan aplikasikan cara ini di kehidupan sehari-hari kamu. Rasakan perbedaan pada diri kamu dan nantinya perubahan pun akan diterima oleh orang lain tentunya dengan sinyal yang positif.

Raih dan Ketahui Apa Yang Kamu Ingin dan Impikan

Kehidupan, aktivitas, relasi dan hal lainnya dalam setiap aspek kehidupan adalah kamu. Yap, ini semua tentang diri kamu sendiri. Walaupun memang setiap manusia penting untuk melakukan interaksi dan tidak bisa hidup sendiri, tapi ingatlah.. Ini semua tentang kamu. Ketahui, raih dan pahami apa yang kamu inginkan dan impikan sedari dulu. Kejar dan raih impian dan apapun yang kamu inginkan.

Tips ini bukan menasehati kamu untuk jadi pribadi yang tertutup atau tidak punya rasa empati terhadap sesama. Konsen dan tujuan utama fokus ini adalah membuat kamu sadar bahwa yang terpenting adalah kebahagiaan di dalam diri kamu sendiri.

Dan.. Itulah yang terpenting dibanding semua aspek lainnya.

Hobi Baru, Kehidupan Baru

hobi move on
Hobi Baru (pinterest)

Mungkin menyibukkan diri memang sangat berguna ketika sedang move on. Tapi apakah ketika kamu menyibukkan diri kamu sendiri ketika menjalani proses move on kamu benar-benar melakukan aktivitas yang sibuk? Atau kamu hanya sedang melakukan pelarian dalam arti sebenarnya?

BACA JUGA :  Indonesia Raih Empat Emas, Lima Perak, dan Tujuh Perunggu di Hari Pertama SEA Age 2018

Pelarian, hobi dan aktivitas yang menyibukkan diri adalah tiga hal dan elemen yang berbeda.

Cari hobi baru, bukan hanya sebagai pelarian.

Cari aktivitas yang bisa menyibukkan dan membuat pikiran dan hati kamu lebih fokus, bukan hanya sebagai pelarian.

Dengar lebih banyak 

Mungkin kamu egois. Mungkin kamu tidak punya rasa empati. Mungkin kamu memikirkan diri sendiri. Dan kemungkinan itu semua timbul karena satu alasan, yakni; patah hati.

Tidak apa. Semua akan baik-baik saja.

Kamu hanya perlu mendengar lebih banyak. Bercerita lebih detil. Berbagi lebih sering.

Dengan melakukan aktivitas ini, kamu bukan hanya sedang berusaha membuka diri, kamu juga sedang melakukan proses menerima keadaan dan berusaha jadi pribadi lebih baik lagi.

Nikmati Hidup, Bersyukur Lebih Banyak

Patah hati, kecewa, berharap dan tidak sesuai dengan harapan adalah wajar. Ini adalah perasaan yang wajar dan dapat terjadi pada semua individu di dunia. Bukan hanya kamu saja.

Apa yang harus kamu lakukan?

Terima dengan setulus hati.

Nikmati hidup walaupun kamu telah kehilangan orang yang kamu kasihi. Bersyukur lebih banyak dan positive thinking. Mungkin ada alasan tertentu yang membuat kamu harus patah hati tahun ini. Tapi siapa yang tahu, tahun 2018 adalah hari baru untuk kamu.

Yuk, Move On!

Related posts