Travelmate Kamu Cuma Temen atau Pacar? Coba Deh Ajak Orangtuamu Travelling, Dijamin Ngga Kalah Seru!

  • Whatsapp

SmatGirl pasti udah sering dong traveling bersama teman atau kekasih hati? Itu pastinya bukan sesuatu yang unik dong. Namun akan berbeda kalau kamu traveling bersama orang tua. Ya, mengajak orang tua jalan-jalan mungkin perlu persiapan lebih dibandingkan kita pergi sendiri  atau bareng teman. Masalahnya, lansia biasa di rumah dan jarang bepergian, terutama yang memiliki masalah kesehatan atau keterbatasan fisik.

Namun jangan salah, banyak di antara mereka masih memiliki semangat besar untuk melihat dunia. Jadi, kapan lagi kamu bisa traveling bersama mereka, merasakan momen kebersamaan? Traveling bersama orang tua kamu bakal lebih menyenangkan dan seru, asal kamu memperhatikan 7 tips berikut ini. Yuk kita simak sama-sama ya!

Read More

  1. Nikmati Quality Time kamu dengan orangtua, Pilihlah Liburan Singkat namun Berkualitas!

copyright by huffingpost.com

Kalau kamu mengajak orang tua  jalan-jalan, sebaiknya jangan dilakukan dalam jangka waktu yang panjang.  Perjalanan yang panjang dan melelahkan, tentu akan membuat mereka cepat merasa letih sehingga membuat lansia menjadi kurang nyaman. Mereka jarang bepergian, jadi 1- 2 minggu liburan berkualitas lebih baik bukan?

  1. Atur jadwal perjalanan se-nyaman mungkin. Itinerary Perjalanan yang Tidak Terlalu Padat!

copyright by senior.com

Bagaimana dengan itinerary? Coba buat itinerary perjalanan yang lebih santai saat kamu traveling bersama orang tua. Jangan memaksakan diri mengunjungi 10 tempat wisata dalam sehari. Cukup dua tempat wisata pilihan dalam sehari,  agar perjalanan bisa lebih santai dan berkualitas. Jarak setiap tempat  yang dikunjungi juga sebaiknya berdekatan, sehingga tidak melelahkan.

Bingung menentukan tujuan wisata? Utamakan tujuan wisata yang sudah kamu kenali dengan baik, serta lokasinya juga mudah dijangkau dengan kendaraan bahkan jalan kaki. Jangan egois, pilihan obyek wisata juga harus sesuai bagi mereka, meski kamu lebih suka berpetualang. Tempat seperti taman, museum, kuil-kuil, serta kuliner bisa dipertimbangkan, karena tidak membutuhkan aktivitas fisik serta aksesnya baik.

  1. Tertarik travelling ke luar negri? Jangan lupa cari tahu cuaca disana ya!

copyright by dlaopiekunek.pl

SmartGirl pastinya dong ingin membahagiakan orang tua dengan mengajak mereka ke luar negeri. Jangan lupa untuk memilih  musim yang tepat di negara tujuan. Orang usia lanjut lebih sensitif terhadap perubahan cuaca apalagi di negeri 4 musim. Kamu bisa mempertimbangkan untuk bepergian di musim semi dan musim gugur, sebagai waktu yang nyaman untuk perjalanan bersama mereka.

  1. Jangan sampai lupa untuk selalu menjaga asupan makanan selama kamu travelling!

copyright by economy.okezone.com

Salah satu kendala traveling bersama orang tua adalah masalah makanan. Umumnya orang tua kurang bisa menerima makanan yang rasanya berbeda jauh dengan makanan mereka sehari-hari. Oleh karenanya, kamu sebaiknya memilih restoran yang sesuai  dengan selera dan lidah mereka. Saat hendak mengajak jalan-jalan, atur juga waktunya seperti saat sebelum makan siang atau di antara waktu makan  siang dan makan malam.

  1. Selain makanan, saat sesi packing jangan lupa memasukkan obat-obatan pribadi ya SmartGirl!

copyright by hallosehat.com

Orang tua biasanya memiliki persediaan obat, baik obat bebas maupun obat dokter. Jadi pastikan Anda membawa resep dari dokter, agar jika kehabisan obat kamu mudah untuk membelinya saat traveling.

Begitulah beberapa tips travelling bareng orangtua SmartGirl. Dijamin selain liburanmu akan lebih hangat bersama orang-orang tersayang, liburanmu juga pasti tidak kalah menyenangkan! Happy Holiday everyone!

BACA JUGA :  Udah Punya Rencana Menghabiskan Malam Valentine Dimana? Kalau Belum, Mending Ajak Pasangan Ke 5 Tempat Wisata Alam Ini! Dijamin Bakal Rasain Sensasi yang Berbeda!

Related posts