Sepucuk Surat Dari Ibu Yang Meninggalkan Bayi Mungil Tak Berdosa

  • Whatsapp

Girlisme.com– Ditemukan bayi mungil di serambi Musala Panti Asuhan Ar – Rohman Yayasan Miftakhul Khoir di Kauman, Purwosari, Kecamatan Purwosari, Senin (25/12/2017) malam.

Kapolsek Purwosari AKP I Made mengatakan bermula saat pihaknya mendapatkan laporan dari tokoh masyarakat setempat, Abah Mahmud.

Melalui seluler, ia mendapatkan kabar dari Abah Mahmud bahwa ada penemuan bayi di dekat musala. “Saat dihubungi saya sedang melakukan pengamanan gereja untuk Natal, akhirnya saya bergegas ke lokasi kejadian” katanya dikutip tribunnews.com

Setelah mendatangi lokasi, bayi tersebut telah dipindahkan dari lokasi semula. Bayi mungil tersebut berada dalam kardus mie instan.

Kronologi Kejadian

Bayi ini ditemukan oleh tiga penghuni Panti Asuhan Ar – Rohman Yayasan Miftakhul Khoir di Kauman, Purwosari, Kecamatan Purwosari.

Saat iu Nuril Handayani dan dua temannya sedang mengaji didalam mushala sembari menunggu adzan maghrib, saat mengaji mereka mendengar suara bayi dan tidak kunjung berhenti.

Karena penasaran mereka mendatangi sumber suara yang ternyata ada diserambi mushala. Nuril dan teman-temannyapun terkejut karena terdapat seorang bayi mungil. Tak lama mereka langsung memanggil pengurus yayasan.

Sebelum dipanggil polisi, pengurus yayasan mengakui bahwa bayi tersebut telah diperiksa kesehatannya oleh dokter.

Bayi ini diperkirakan berumur 1 hari yang sengaja ditinggalkan oleh ibunya. Dalam kardus tersebut terdapat sepucuk surat yang diduga dari si ibu bayi. Melalui surat tersebut pun sang ibu telah memberi nama bayi mungil itu dengan nama Syakira Putri Nadya.

Beginilah isi surat yang ditinggalkan bersama bayi mungil itu.

Syakira Putri Nadya”

Saya titip anak saya pak / buk

Ayahnya pergi, orang tua saya tidak mau menerimanya. Saya nitip Syakira bu / pak.

Saya mau kerja ke luar kota

Jaga Syakira nggeh bu / pak

Terimakasih.”  (*)

Dikutip dari tribunnews.com

Related posts