400 Tenda Baru Dibagikan Pemprov DKI Kepada PKL Tanah Abang

  • Whatsapp

Girlisme.com–  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kembali mendatangi kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa (26/12/2017). Dia ditemani Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana saat berkeliling Tanah Abang.

Para wargapun, langsung mengerumuni Sandi untuk meminta selfie atau sekedar foto bersama. Sandipun bersedia melayani warganya untuk berfoto.

Kedatangan Sandi kelokasi adalah untuk mengecek dan memantau pembukaan tenda para PKL yang berada di depan Stasiun Tanah Abang.

“Saya tadi pagi sudah ke sini memantau persiapannya pembukaannya dari pukul 07.00 WIB sampai 08.00. Sekarang (siang) ingin melihat lagi dengan mata kepala sendiri,” kata Sandi, dikutip dari news.liputan6.com

Sandiaga ditemani Kepala Dinas UMKM DKi Jakarta Irwandi dan Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik DKI Jakarta Dian Ekowati. Sandiaga dan Lulung juga mencoba layanan bus Transjakarta untuk mengeliling Tanah Abang.

Pemprov DKI Jakarta membagikan tenda kepada 400 PKL Tanah Abang. Pedagang yang mendapat jatah tenda gembira. Salah satunya Sherli (50).

news.liputan6.com

“Saya dapat tenda nomor 12,” ujar Sherli yang menjual baju pakaian pria dan wanita itu. Sherli juga mengatakan dirinya sangat senang mendapatkan tenda dari Pemprov, karena kini ia tidak perlu takut lagi dengan razia dari satpol PP.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan DKI Jakarta Irwandi mengatakan, untuk Jumat, 22 Desember 2017, tenda dipasangkan oleh petugas dari Pemprov DKI.

“Tenda untuk hari pertama saja dipasang dan dibantu bongkar. Selanjutnya pedagang sendiri yang lakukan, simpan sendiri,” kata Irwandi di Jakarta, Jumat.

Dia menambahkan juga tenda yang telah diberikan tidak dapat dipindah tangankan apalagi dijual.

news.liputan6.com

Sebelumnya para PKL Tanah Abang telah melakukan pendataan dan tanda tangan materai guna mendapatkan tenda. Para PKL juga mengundi sendiri nomor tenda yang akan mereka pakai.

Dikutip dari news.liputan6.com

Related posts