Simak Tips Melamar Kerja di Indomart Berikut Ini !

  • Whatsapp

Di masa pandemi ini, tentunya kita tahu bahwa mencari pekerjaan bukanlah sesuatu yang mudah. Apalagi kini banyak perusahaan yang terpaksa gulung tikar akibat pandemi tidak kunjung usai. Namun kita semua tidak boleh patah semangat, Kita Harus berusaha untuk mendapatkan pekerjaan. Untuk itu kali ini kita akan membahas mengenai beberapa tips melamar kerja.

Selain mempersiapkan berbagai skill yang mumpuni, tentu saja terdapat beberapa tips yang juga bisa dipakai. Tips berikut ini ulasan mengenai tips melamar kerja agar Anda bisa lancar melamar pekerjaan karena Anda sudah mendapat nilai plus dari hal lain.

Read More

Tips Melamar Kerja

Pada kesempatan kali ini, kita memilih contoh akan melamar kerja di Indomart. Yang tentu kita tahu bahwa ini merupakan sebuah jaringan retail waralaba terbesar di Indonesia ini adalah salah satu anak perusahaan dari Salim Group yang berada di bawah naungan PT Indomarco Primatama.

Indomaret Group kini telah memiliki lebih dari 170.000 karyawan dan tentunya bekerja di sana merupakan sesuatu yang menarik. Terlebih lagi, di Indomaret terdapat 22 Departemen yang biasanya membuka lowongan kerja secara serentak. Nah, dikesempatan kali ini girlsme ingin berbagi beberapa tips melamar kerja agar Anda bisa lolos dalam seleksi kerja.

Bergabung dengan perusahaan besar pastinya menjadi impian bagi para pencari kerja, apalagi jika bisa mendapatkan posisi yang diinginkan. Selain dengan alasan gajinya yang lumayan besar, fasilitas dan benefit yang bagus juga akan diberikan oleh perusahaan besar bagi para karyawannya.

BACA JUGA :  Kamu Berniat Resign dari Kerjaan?? Girls, Ini Dia 4 Hal yang Pantang Kamu Lakuin!

Akan tetapi perlu diingat bahwa Anda harus benar-benar memperhatikan tips cara melamar ke Indomaret berikut ini, mulai dari pembuatan CV dan hal apa saja yang perlu untuk disiapkan. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini.

Cara Melamar Kerja di Indomart

Sebenarnya terdapat banyak cara untuk melamar kerja di Indomaret, bisa melamar secara lansung atau melalui melamar melalui laman resmi Indomart. Di masa sekarang ini juga banyak sekali portal yang menginfokan tentang lamaran kerja di Indomart.

Tapi, seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa Indomaret Group memiliki laman resmi untuk menginformasikan lowongan kerja yang tersedia di perusahaannya dan ini tentunya hal ini akan mempermudah Anda dalam mengaksesnya. Adapun tips  melamar ke Indomaret berikut ini bisa Anda perhatikan dengan seksama ketika ingin melamar pekerjaannya :

Membuat File CV 

Anda sebaiknya membuat file Curriculum Vitae (CV)  Anda dalam bentuk file PDF dan jangan lupa untuk menyertakan dokumen penting lainnya seperti Scan Ijazah terakhir, Transkrip Nilai Pendidikan terakhir, Sertifikat pengalaman kerja, Scan KTP, Scan/File Pas Foto (sesuai dengan permintaan).

CV ini nantinya dapat Anda unggah ketika mengisi form saat proses melamar kerjanya, dan pastikan file Anda tidak lebih dari 4MB.

Perhatikan dengan Benar Persyaratannya “Requirements”

Perhatikan dengan benar apa saja persyaratan melamar kerja di Indomaret, Anda harus menyesuaikan dengan kriteria yang dibutuhkan, misalnhya mulai dari pendidikan terakhirnya, Pengalaman kerjanya, Batasan umur dan minimum GPA (Grade Point Average) atau istilah lainnya biasa disebut dengan IPK (Indeks Prestasi Komulatif).

Pilihlah pekerjaan yang sesuai dengan kompetensi yang Anda miliki. Dalam lowongan pekerjaan yang dibuka oleh Indomaret Group ini, semuanya kini harus dilakukan secara online disitus resmi Job Vacancy mereka yaitu career.indomaretgroup.com dan Anda diwajibkan mengisi form yang sudah disediakan sesuai dengan posisi yang dicari.

  1. Klik link https://career.indomaretgroup.com/jobs, Lalu pilih kategori sesuai dengan kriteria pendidikan dan kompetensi yang Anda niliki (Ada Internship, Managemen Development Program, Management Development Program Specialist, Professional, Supervisor Trainee Program dan Staff)
  2. Setelah memilih kategori tadi, kemudian akan muncul “Available Jobs”, Klik “apply”sesuai dengan pengalaman kerja dan latar belakang pendidikan Anda.
  3. Isi form yang disediakan dengan benar dan lengkap “Professional Registration Form” yang muncul (Nomor eKTP, Nama Lengkap, Nomor Handphone, Email, Pendidikan Terakhir dan yang lainnya), kemudian siapkan foto untuk dilampirkan danCV (Curriculum vitae) dalam format file PDF dengan maksimal ukuran file biasanya adalah 4MB.
  4. Setelah selesai mengisi seluruh data formnya, Klik tombol “Kirim Lamaran” yang terdapat di bagian bawah.
BACA JUGA :  Bikin Baper, Begini Momen Romantis Saat Ammar Zoni Lamar Irish Bella

Setelah Anda selesai semua prosesnya, selanjutnya Anda tinggal menunggu informasi selanjutnya yang akan dikirimkan melalui Email ataupun SMS. Di sana akan diinfokan apakah lanjut proses interview atau tidak lolos. Semoga tips tentang bagaimana melamar kerja ini dapat bermanfaat dan menginspirasi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *