Siapa Bilang Jomlo Nggak Bisa Bahagia? Nih 5 Alasan Kenapa Jadi Jomlo justru Lebih Asyik!

  • Whatsapp

Pernah nggak kamu merasa sebal karena terus-terusan dipojokkan gara-gara belum punya pacar?

Atau teman-temanmu mengira kamu ngenes gara-gara nggak ada gebetan?

Read More

Ck, ck, kata siapa sih memangnya bahagia harus punya yang pacaran aja?

Nih, 5 alasan kenapa justru jomlo bakal lebih asyik!

1. Feel like a free bird. Jomlo bikin kamu lebih leluasa dalam mengeksplorasi dirimu.

http://7-themes.com

Ketika kamu sendiri, justru kamu memiliki lebih banyak waktu ‘me time‘. Yaitu waktu-waktu yang kamu gunakan buat mencari tahu tentang hal-hal yang kamu sukai dan gimana cara mencapainya. Ikut kegiatan A, kegiatan B, masuk komunitas sana, komunitas sini. Banyak hal yang bisa kamu lakukan ketika kamu fokus untuk menjadikan dirimu lebih baik lagi. Menyenangkan nggak? Jelas dong!

2. Perbanyak teman, perbanyak relasi.

http://www.blackgirlspeaks.me

Kamu nggak akan hawatir ada yang cemburu, ada yang ngambek, ada yang marah nggak jelas kalau kamu tengah berada di antara teman-teman dan relasimu. Dan hal ini yang akan buat kamu bisa membangun jejaring lebih luas lagi, tanpa harus merasa khawatir berlebihan. Dengan kondisimu yang sendiri juga teman-teman dan kerabat nggak akan canggung untuk ajak kamu main dan jalan bareng.

BACA JUGA :  Setelah Kampus, Kini Muncul Data 40 Masjid DKI yang Diduga Terpapar Radikalisme

3. Less stress, less drama, more happy. Bye-bye galau.

https://www.huffingtonpost.com

Perempuan yang jomlo malah akan punya banyak waktu yang berkualitas selain untuk galau dan merenungi hubungan percintaan yang dimiliki. Dan hal ini merupakan sesuatu yang positif ya Smartgirl! Waktu yang kamu miliki bisa jauh lebih produktif, sebab kamu nggak perlu habiskan untuk berdrama dan kode-kodean.

4. Nggak perlu cemburu-cemburuan, santaaaai.

https://www.livestrong.com

Hal lain yang merepotkan dari sebuah hubungan adalah kenyataan bahwa kamu pasti merasa cemburu secara spontan. Walaupun kamu nggak rencanakan, namun ketika rasa itu ada, mustahil rasanya jika kamu nggak terganggu moodnya. Nah, salah satu keuntungan jomlo adalah santai karena memang nggak harus cemburu pada siapapun. Lebih ringan, dan lebih enjoy.

5. Nabung pangkal kaya. Jomlo bikin irit!

https://impacthubboston.net

Pacaran berat diongkos…istilah itu nggak akan ada di kamusmu sebagai seorang jomlo ya Smartgirl. Justru kamu lebih bisa mengatur keuanganmu, dan nggak boros, karena memang pemakaiannya hanya untuk kamu sendiri. Kamu akan lebih bisa menekan pengeluaranmu, dibandingkan dengan pengeluaran teman-temanmu yang harus sedia budget untuk jalan tiap waktu dengan pasangannya. Nabung pangkal kaya!

Nggak selamanya ya jomlo itu tersiksa, merana, dan nggak bahagia. No way! Banyak hal-hal baik yang bisa kamu dapatkan dengan fokus memperbaiki dirimu, dan mengurangi kadar drama di dalamnya. Cheer up Smartgirl!

Related posts