Bosan dengan Kue Natal yang Itu-itu Aja? Yuk Intip 6 Kue Khas Natal dari Negara Lain yuk!

  • Whatsapp

Natal menjadi hari yang paling dinantikan setiap tahunnya. Berkumpul bersama keluarga, pohon Natal, dan sajian istimewa di perayaan Natal pasti sangat kamu tunggu-tunggu. Kalau di Indonesia perayaan Natal selalu identik dengan sajian berbahan dasar daging sapi dan ayam.

Bagaimana dengan sajian Natal di negara lain ya? Di negara-negara lain Natal juga menjadi salah satu perayaan besar yang dirayakan dengan berbagai masakan istimewa misalnya saja 8 sajian dari beberapa negara ini.

Read More

  1. Sajian Istimewa dari Italia, Feast of Seven Fishes

copyright by www.mariobatali.com

Sajian istimewa yang selalu hadir di malam Natal ini berasal dari Italia. Kalau dilihat dari namanya makanan ini memang terbuat dari berbagai macam hasil laut khususnya ikan. Tradisi ini ternyata adopsi dari kebudayaan Amerika juga loh.

2. Ceia de Natal, Olahan Kalkun Khas Turki

copyright by www.amandocozinhar.com

Kalkun bukan hanya disajikan saat Thanksgiving aja di Turki masakan dengan bahan kalkun juga hadir di sajian Natal. Nama masakannya adalah Ceia de Natal, kalkun panggang yang dimasak dengan rempah-rempah dan champagne.

3. Menikmati Makanan Unik Doro Wat on Injera dari Ethiopia

copyright by www.scratchingcanvas.com

BACA JUGA :  Ke Jepang Cuma Liat Sakura? Sayang! Mending Cobain 7 Kuliner Khas Jepang yang Yummy Ini!

Ternyata di Ethiopia juga terbiasa mengonsumsi masakan dengan citarasa pedas. Nggak salah kalau sajian Natal-nya yang khas adalah daging yang direbus dengan banyak rempah dan rasanya pedas.

4. Mince Pie berbentuk khas natal, makanan khas Inggris

copyright by blog.airyrooms.com

Mungkin bagi sebagian orang Mince Pie punya rasa yang aneh. Di Inggris perayaan Natal kurang lengkap kalau nggak menyajikan Mince Pie. Pie ini terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan saus buah yang manis dengan sedikit rasa asam.

5. Si manis Bibingka, makanan wajib saat natal dari Filipina

copyright by travellingyuk.com

Kamu pasti tahu dong Bika Ambon kue khas Medan yang kenyal dan punya rasa manis? Di Filipina juga ada kue yang mirip dengan Bika Ambon namanya Bibingka. Kue ini juga menjadi penanda perayaan Natal, jadi sudah pasti bibingka ada di setiap rumah.

6. Kulkuls, Bentuknya yang unik dan rasanya yang menarik. tak heran makanan ini dicari orang saat perayaan Natal

copyright by youtube.com

Walaupun punya jumlah penganut Nasrani yang sedikit nggak berarti India nggak punya sajian Natal yang istimewa. Di setiap Natal kamu bisa menemukan kulkuls yang terbuat dari kelapa, sebenarnya ini mirip dengan kue kering khas Indonesia.

 

Sajian Natal istimewa ini unik-unik banget kan? Dari keenam sajian Natal ini mana nih yang membuatmu penasaran? Kalau kamu sendiri akan merayakan Natal dengan makanan apa nih SmartGirl? Jangan lupa untuk komen di bawah ya!

Related posts