Merasa Gatal di Area Miss V? Don’t Worry, Lakukan 5 Hal Ini Untuk Mengatasinya!

  • Whatsapp

Miss V (vagina) gatal benar-benar membuat kaum hawa tidak nyaman. Kondisi ini sudah menjadi masalah paling umum yang dihadapi perempuan segala usia. Bisa jadi tidak ada wanita yang belum pernah mengalami gatal-gatal di kelaminnya dalam hidup mereka. Jika serangan gatal di Miss V ini datang, jangan anggap remeh. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor. Infeksi ragi, iritasi bahan kimia atau pembalut saat haid bisa menjadi penyebab paling umum.

Ketidaktahuan inilah yang sering kali menjadikan banyak wanita memilih jalan pintas dengan menggaruk bagian vagina yang gatal. Padahal justru hal ini akan menyebabkan infeksi vagina yang lebih parah.
Wanita yang mengalami Miss V gatal akan mencari solusi selain obat. Dan kaum hawa bisa mencoba pengobatan rumahan yang sama efektifnya dengan obat di pasaran. Berikut GirlIsMe beri 6 pengobatan rumahan yang efektif menyingkirkan rasa gatal pada Miss V:

Read More

BACA JUGA :  Mau Check-up Tapi Males ke Dokter? Ini Dia Cara Mudah Melihat Penyakit dari 5 Warna Lidah!
  1. Bersihkan Miss V dengan menggunakan air dingin, selain menyegarkan air dingin dipercaya mampu membersihkan lebih bersih.

copyright by google.com

Gatal pada vagina seringkali datang pada malam hari. Selain dapat mengganggu waktu tidur Anda, juga dapat membuat Anda lelah karena harus berusaha untuk menghentikan rasa gatalnya. Oleh karena itu, Anda dapat mengompres vagina dengan air dingin atau es batu.

  1. Selain menggunakan air dingin, bersihkalanlah miss V dengan Air Garam

copyright by www.khasiat.co.id

Garam bisa menghilangkan gatal dan bakteri dengan efektif karena bersifat antibakteri. Garam memang dipercaya dapat menghilangkan rasa gatal dan bakteri yang ada pada vagina. Hal itu dikarenakan garam memiliki sifat antibakteri. Caranya mudah, Anda hanya perlu mencuci vagina dengan air garam setiap kali Anda merasa gatal. Garam, selain dapat membuat meredakan rasa gatal, juga mampu mencegah berkembangnya bakteri.

  1. Bawang putih, bumbu sejuta manfaat ini juga ternyata bisa dijadikan alternatif untuk mengatasi rasa gatal di miss V

copyright www.boldsky.com

Selain digunakan sebagai bumbu masakan, bawang putih yang memiliki aroma yang tajam. Bawang putih memiliki sifat antibakteri yang kuat yang dapat meringankan gejala Miss V gatal secara langsung. Mengunyah 2-3 siung bawang putih atau buat pasta bawang putih dan menerapkannya di vagina dengan mengoleskan tipis di dalam kain katun.

  1. Selain digunakan untuk kulit yang kering, yogurt juga cara yang mudah untuk mengatasi rasa gatal di area miss V

copyright by www.makeyourownyogurt.com

Penggunaan probiotik bisa untuk mengatasi bakteri jahat dalam tubuh. Untuk mengobati gatal vagina, minum secangkir yoghurt tanpa gula setiap hari. Infeksi jamur dapat segera tuntas dengan yoghurt. Dan kalau kamu ingin hasil yang lebih baik, kamu bisa langsung mengoleskannya pada vaginamu. Hal itu disebabkan, yogurt murni memiliki zat aktif yang dapat menghilangkan bakteri jahat dan menambah bakteri baik pada vagina.

  1. Yang terakhir, jangan pernah bosan untuk mengonsumsi air putih yang banyak ya!

copyright by google.com

BACA JUGA :  Ngga PD Keluar Rumah Seharian Karena Wajah Berminyak? Yuk Intip 4 Tips Ini Agar Wajahmu Selalu Cerah!

Tak banyak orang yang lupa untuk mengonsumsi air putih setiap harinya. Padahal air putih memiliki banyak manfaat utnuk tubuh kita. 70 persen tubuhmu terdiri dari air. Bila kebutuhan air dalam tubuh tidak terpenuhi, maka tubuh akan menanggung sejumlah konsekuensi kesehatan jangka pendek dan jangka panjang yang negatif, Dehidrasi yang berkepanjangan misalnya.

Selain itu juga ternyata minum air putih yang banyak bisa mengatasi rasa gatal di miss v, karena asupan air putih yang banyak bisa membunuh bakteri-bakteri yang tumbuh di sekitar miss V.

Related posts