Tuhan…Aku Takut Menikah : 5 Alasan Rumit yang Terkadang Bikin Cewek Khawatir dan Parno Menikah. Kamukah Salah Satunya??

  • Whatsapp

Pernikahan adalah sebuah perjanjian suci yang sangat tinggi nilainya. Terlebih lagi bagi perempuan, pastinya bakalan mengharapkan pernikahan yang langgeng dan cukup sekali aja untuk seumur hidip. Pastinya juga di dalam pernikahan itu pinginnya bisa bahagia dengan pasangan yang dipilih, ya nggak Smargirl?

Tapi terkadang, rasa-rasanya khawatir buat ngelangkah ke sana. Ada beberapa hal yang bikin cewek ngerasa ragu dan parno buat mutusin mau hidup dan jadi pendamping satu orang buat selamanya. Apa aja itu??

Read More

 

1. Pengalaman di rumah yang nggak menyenangkan, bikin kamu mikir kalau berumahtangga itu menyakitkan…

http://redtri.com

Buat kamu yang masa kecil atau remajanya terjebak di keluarga yang kurang harmonis, pasti punya bayangan kalau berumahtangga itu nggak bikin bahagia, malah cuma nambah-nambah masalah. Alasan yang rumit dan wajar banget muncul dan menghantui kamu sampai dewasa. Yang kuat yaaa : )

 

2. Kurang percaya pada laki-laki karena pernah disakiti…

http://phillys7thward.org

Ini sering menimpa kamu yang kerap gagal di hubungan pacaran, setuju nggak? Jadi ngerasa kurang percaya sama cowok, dan segala janji-janjinya…karena udah terlalu sering makan hati di akhirnya. Hmm, yaa gimana yaa.. nggak bisa dipungkiri juga rasa takut itu pasti bakalan muncul, apalagi kalau kejadian pahit itu kamu alami sendiri.

BACA JUGA :  Smartgirl Bingung Karena Mens Nggak Teratur? Ini Loh Alasan Mens Nggak Teratur Selain Karena Indikasi Penyakit...

 

3. Buat yang mendewakan kebebasan, kamu takut pernikahan bakal merenggutnya darimu…

https://www.gidiweddings.com

Yang identik dari pernikahan itu juga adalah kebebasan yang terbatas. Buat kamu yang mementingkan karir dan bisnis pastinya menikah ini bikin kamu takut dan khawatir kalau nantinya suami kamu bakalan membatasi kamu dalam ngelakuin hal-hal yang kamu sukai. Nggak boleh ini, dan itu. Kemana-mena mesti izin..belum lagi kalau ada hal-hal yang dia nggak suka, dan kamu wajib hukumnya buat menuruti. Hmm…nggak siap rasanya.

 

4. Takut harus mengalah terus dan kehilangan waktu buat diri sendiri…

https://www.huffingtonpost.com

Kehilangan waktu “me time” pastinya bakalan bikin kamu nggak sempat buat ngurus diri sendiri, setuju?

Apalagi nantinya kamu punya kewajiban buat ngurus suami, rumah, dan juga anak. Kamu bakalan punya prioritas lain yang harus sepenuh hati kamu pedulikan, di atas dirimu sendiri. Pastinya ini nimbulin rasa kahwatir, jangan-jangan kamu nggak bakalan puas lagi ngelakuin hobi-hobimu.

 

5. Takut belum cukup baik buat jadi istri dan ibu…

https://www.shutterstock.com

Nah, ini adalah salah satu faktor yang bikin kamu ogah menikah. Menurutmu kamu belum siap buat bisa jadi ibu yang baik. Bekalmu belum cukup buat jadi istri yang berbakti. Akhirnya kamu dipenuhi ketakutan, kalau nantinya pas berumahtangga suamimu ataupun keluargamu bakalan kecewa sama apa yang kamu lakuin : (

 

 

Menikah memang nggak gampang ya Smartgirl. Juga pastinya penuh dengan rasa khawatir dan takut yang rumit dan susah dihilangkan. Tapi selama itu bisa dikolaborasikan satu sama lain…pastinya bakalan lebih ringan di hati dan pikiran. Ya kan?

Nah, kalau kamu ketakutanmu apa nih?

Related posts