Ronny Gani dan Renald Taurusdi, Animator Film Avengers: Infinity War Asal Indonesia

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Salah satu film Marvel, Avengers: Infinity War, yang saat ini masih tayang di bioskop tanah air memang menarik perhatian banyak orang.

Namun, tak banyak yang mengetahui bahwa ada dua anak bangsa Indonesia yang terlibat dalam proses pembuatan film yang kabarnya meraup keuntungan sebesar Rp 8,73 Triliun dalam pekan pertama perilisannya tersebut.

Read More

Dua anak bangsa tersebut adalah Ronny Gani dan Renald Taurusdi. Ronny berperan sebagai senior animator yang membuat karakter superhero di Avengers terlihat lebih hidup, sedangkan Renald berperan sebagai creature technical director dalam film tersebut.

“Dalam konteks yang lebih besar kami adalah visual effects untuk film making, dalam kasus ini untuk Avengers: Infinity War. Film maker datang ke kami dan kami menyediakan jasa membuatkan visual effects seperti explotion, character animation, simulation, dan segala macam,” tutur Ronny kepada media saat promosi Avengers: Infinity War di Marina Bay Sands, Singapura, Minggu (15/4).

Salah satu karakter superhero di Avengers yang dibuat Ronny adalah Hulk, raksasa berbadan hijau.

Ronny Gany (Sumber: https://www.voaindonesia.com)

“Peran saya membuat dia menjadi hidup berdasarkan performance yang diinginkan oleh film maker di tiap shot,” kata Ronny.

Karakter-karakter yang telah dibuat Ronny dan timnya, akan diserahkan kepada Renald dan tim untuk membuat simulasi terhadap kostum, otot, hingga rambut para karakter.

Renald Taurusdi (Sumber: http://bangka.tribunnews.com)

“Misal, bahan celananya dari jeans, saya harus membikin supaya celananya terlihat seperti jeans. Jadi saat orang menonton, mereka tahu itu jeans,” papar Renald.

BACA JUGA :  Tolak Pemikiran Kolot PELAKOR! Stop Sampai di sini! Perselingkuhan itu BUKAN Hanya Salah Perempuan!

Ronny adalah lulusan Teknik Arsitektus Universitas Indonesia. Ia mengawali karirnya sebagai Character Animator di Infinite Frameworks Studios pada tahun 2006. Selain Avengers: Infinity War, Ronny juga pernah terlibat dalam film Pacific Rim dan Ant-Man.

Sedangkan Renald memiliki gelar Bachelor of Fine Arts dalam bidang Animasi Digital dari Nanyang Technological University di Singapura. Renald pernah terlibat dalam sejumlah film Hollywood papan atas, seperti Jurassic World (2015), Warcraft (2016), Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows (2016), Star Wars : The Last Jedi (2017), Kong : Skull Island (2017), sampai Ready Player One (2018) dan masih banyak lagi.

Wah, kamu pasti nggak nyangka kan ada orang Indonesia yang terlibat dalam pembuatan film sekelas Avengers?

Related posts