Instagram Umumkan Empat Fitur Baru Bagi Pengguna ‘Stories’

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Baru-baru ini, pihak Instagram mengumunkan bahwa akan ada fitur-fitur baru dalam platform media sosial mereka.

Kabarnya fitur-fitur tersebut akan membuat pengguna Instagram memiliki lebih banyak pilihan ketika ingin berbagi melalui Instagram Stories.

Read More

“Hari ini, Instagram mengumumkan beberapa cara baru untuk berbagi momen penting di Stories, menggunakan video untuk berkomunikasi, dan menemukan sesuatu yang baru melalui Explore,” demikian tulis Instagram dalam keterangan tertulisnya kepada media, Rabu (2/5).

Fitur-fitur tersebut antara lain: berbagi lagu Spotify di Stories, filter kamera dari pihak ketiga, tampilan baru di Explore, dan percakapan video.

Berbagi lagu Spotify di Stories

Fitur ini memungkinkan para pengguna Spotify dan GoPro dapat membagikan aktivitas dalam aplikasi tersebut melalui Instagram Stories.

Pengguna Spotify dan GoPro hanya perlu menekan ‘share’ pada aplikasi tersebut untuk dapat mengunggah foto atau video ke dalam Instagram Stories. Sebelum diunggah, pengguna juga dapat mengedit foto atau videonya terlebih dahulu.

https://dailysocial.id

Filter kamera dari pihak ketiga

Fitur ini memberikan kesempatan bagi pihak ketiga untuk membuat efek kamera yang unik dan interaktif bagi para pengikutnya. Artinya pihak ketiga dapat mencoba efek baru yang ditemukan dalam Stories akun yang diikuti. Pengguna akan disediakan tombol ‘Try it on’ untuk dapat mencoba fitur ini.

Tampilan baru di Explore

Fitur baru selanjutnya yang akan dirilis Instagram adalah tampilan baru di Explore pengguna. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk lebih mudah menemukan konten yang diinginkan karena akan dibuat dalam bebebrapa sub topik.

BACA JUGA :  Ini Kecantikan Megan Markle Saat Pernikahannya! Pangeran Harry Aja Sampai Kaget Lho Smartgirl!

Kabarnya, fitur baru untuk tampilan Explore ini baru akan diluncurkan di Indonesia dalam beberapa minggu mendatang.

https://www.makemac.com

Percakapan video

Fitur ini dapat digunakan untuk berkomunikasi melalui video baik secara pribadi maupun dalam kelompok tertentu. Cara kerja fitur ini mirip dengan multiple video chat seperti Camfrog. Uniknya, fitur ini juga tetap dapat digunakan sambil melakukan hal lain di Instagram.


https://www.droidlime.com

Smartgirl, kamu tertarik nggak nih sama fitur-fitur baru Instagram?

Related posts