√ 50+ Model Kebaya Pengantin Modern dan Tradsional Terlengkap

  • Whatsapp

DAFTAR ISI

Menikah adalah sebuah hal yang memang diinginkan bagi banyak orang. Terutama mewujudkan pernikahan impian mulai dari konsep hingga kebaya pengantin yang menjadi idaman bagi banyak orang. Mewujudkan konsep pernikahan idaman dengan ragam hal yang diinginkan memang hal yang susah susah gampang.

Di bawah ini akan diberikan beberapa refrensi model kebaya pengantin modern hingga tradisional yang memang memiliki nilai sangat tinggi. Simaklah di bawah ini untuk dijadikan refrensi yang sangat menarik ketika hari pernikahan tiba.

Read More

1. Kebaya Pengantin Minang

photo : IDN Times

Ketika ingin menggunakan baju batak asli untuk sebuah prosesi pernikahan, maka baju ini adalah salah satu pilihan terbaik. Penggunaan bahan bludru maroon dengan gold yang indah membuat baju ini sangatlah syarat akan kesan tradisional yang mendalam

2. Baju Pengantin Batak

photo : IDN Times

Menggunakan kebaya khas batak dengan menggunakan ulos ini akan memberikan look yang sangat berkelas. Ulos yang di gunakan juga akan memberikan kesan tersendiri, jika mengunakan warna putih akan memberikan look yang elegan, dan jika menggunakan warna panas akan memberikan kesan kehangatan. Warna putih atau dingin cocok untuk pesta siang hari.

3. Warna Merah yang Menyala

photo : bride dept

Memang warna merah adalah salah satu warna yang bisa dijadikan pilihan. Warnanya yang sangat menawan ini cocok untuk siapapun yang memang ingin menggunakan warna merah yang sangat berkelas.

BACA JUGA :  50+ Model Kebaya Pengantin Modern, Muslim, Terbaru

4. Model Kebaya Pengantin Minang Modern

photo : pinterest

Menggunakan adat minang adalah salah satu pilihan tepat jika kedua mempelai ada yang berdarah minang. Warna yang sangat manis dengan full color ini akan memberikan look yang jauh lebih indah dan unik.

5. Songket yang Menawan

photo : bride dept

Penggunaan songket pada kebaya pernikahan adalah salah satu hal yang tepat. Pasalnya songket di masa sekarang ini sudah terlalu banyak memiliki bentuk yang semakin modern salah satunya navy dengan silver adalah perpaduan songket yang manis.

6. Kebaya Pengantin Muslim

photo : pinterest

Masih dalam tema navy dan silver. Kedua warna ini sebenarnya perpaduan yang sagatlah match jika digunakan untuk baju adat. Penggunaan navy yang syarat akan sisi modern dipadukan dengan look tradisional akan membuat penampilan semakin bernilai tinggi.

7. Baju Pengantin Minangkabau Modern

photo : bride story

Menggunakan suntiang di kepala mempelai wanita adalah salah satu wujud baju pengantin yang memang syarat akan adat minangkabau. Namun pada kebaya yang digunakan cenderung jauh lebih modern sehingga dapat di sesuaikan dengan tema pernikahan masa kini.

8. Kombinasi Minangkabau dan Jawa

photo : mindfolks

Perpaduan dua adat minang dengan jawa ini adalah salah satu hal yang sangatlah indah. Penggunaan suntiang pada wanita dengan beskap pada laki-laki memberikan look perpaduan dua budaya yang manis dan modern.

9. Kebaya Nikah Jawa

photo : bride dept

Kebaya pengantin satu ini adalah look kebaya Jawa Tengah khususnya Solo. Rangkaian bunga dengan beberapa center inilah yang membuat kebaya ini khas akan Jawa Tengah.

10. Kebaya Pengantin Sunda

photo bride dept

Adat Sunda satu ini adalah salah satu yang memang dicari oleh banyak orang. Penggunaannya yang manis dengan perpaduan yang sederhana mampu membuat pernikahan menjadi semakin sakral namun tak lepas dari budaya modern.

11. Kebaya Jawa Modern

Photo : wolipop

Jika ingin menggunakan kebaya modern yang sangat unik, gunakanlah look ini. Kesan budaya dengan modern bersatu membuat semakin indah.

12. Kebaya Pernikahan Khas Bali Modern

photo : wolipop

Menggunakan adat Bali adalah salah satu pilihan terbaik. Terlebih kebaya ini dipadukan dengan rok batik khas Jawa yang manis.

13. Kebaya Penantin Jawa Modern

photo : beautynesia

Kebaya Jawa modern satu ini memang sangat menawan. Warna putih dengan detail brokat yang memang indah dipandang mata membuat siapapun menjadi tampil lebih indah dan kekinian.

14. Kebaya Pengantin Jawa Tradisional

photo : Sanggaliza

Jika sebelumnya sudah di bahas mengenai kebaya modern Jawa kali ini akan di bahas mengenai kebaya Jawa tradisional. Inilah salah satu kebaya tradisional Jawa yang memang menggunakan bahan bludru asli dengan look yang sakral dan elegan.

15. Dodotan Khas Solo

photo :pinterest

Ini adalah salah satu baju adat kebaya khas Solo basahan atau dodotan. Baju ini memiliki corak yang asli dengan aksesori yang masih sangat autentik. Jika ingin membuat pesta pernikahan yang kental budaya Jawa kebaya ini salah satu list terbaik dengan paes ageng yang benar-benar tradisional.

16. Warna Hijau yang Tepat

Terkadang pasangan bingung memilih warna kebaya pengantin untuk malam hari. Warna hijau ini adalah warna yang tepat untuk memberikan look mewah yang menawan.

17. Kebaya Pengantin Tradisional Bangka

photo : kawula

Jika menggunakan kebaya khas Sunda dan Jawa adalah salah satu hal yang biasa, dan ingin mencari look lebih tradisional kebaya khas Bangka ini adalah pilihan tepat untuk dijadikan pertimbangan.

BACA JUGA :  50+ Model Kebaya Pengantin Modern, Muslim, Terbaru

18. Model Kebaya Pengantin Tradisional Makassar

photo: IDN Times

Menggunakan warna hijau dengan khas baju bodo tradisional adalah sebuah pilihan yang tepat untuk membuat look tradisional yang syarat akan sebuah adat.

19. Model Kebaya Pengantin Modern

photo : bride dept

Menggunakan warna yang memang sangat indah, dengan warna putih kebaya ini sangat sederhana yang kekinian.

20. Kebaya Nikah Tradisional Makassar

photo : IDN Times

Menggunakan warna yang putih yang menawan dengan model adat Makassar yang sangat khas ini membuat siapapun menjadi tampil lebih tradisional dan sangat syarat akan baju yang indah.

21. Baju Kebaya Pengantin Muslim

photo : beautynesia

Jika pada sebelumnya sudah membahas mengenai baju bodo yang non hijab ini adalah salah satu yang hijab. Kesan manis dengan warna merah cocok dipadukan dengan pelaminan khas Makassar.

22. Warna Gold yang Menawan

photo : beautynesia

Menggunakan warna gold dengan baju bodo adalah salah satu hal yang memang indah. Warnanya yang manis dengan konsep pelaminan tradisional dapat dijadikan pilihan.

23. Model Kebaya Pengantin Sunda

photo : beautynesia

Adat Sunda dalah salah satu yang memang sangat menawan. Terlebih dipadukan dengan baju kebaya yang modern cocok untuk menjadikannya lebih indah.

24. Adat Sunda Muslim

photo : bride dept

Menggunakan hijab tak ada salahnya untuk menggunakan adat Sunda. Ini adalah salah satu look yang memang sangat manis. Warna gold dengan perpaduan hijab sederhana cocok untukyang berhijab.

25. Kebaya Nikah Sederhana

photo : bride dept

Menggunakan warna putih dengan look sederhana membuat siapapun menjadi jauh tampil menawan dan indah.

26. Warna Pastel yang Sederhana

photo : bride dept

Menggunakan warna yang pastel dengan kesan manis kekinian membuat siapapun lebih indah. Warna pastel dengan look kekinian cocok untuk yang ingin tampil sederhana.

27. Kebaya Pengantin Batak Modern

photo : bride story

Menggnakan baju adat Batak adalah salah satu pilihan yang tepat. Terlebih jika di modifikasi dengan baju kebaya modern sehingga mewujudkan look perpaduan adat Batak dan kebaya modern kekinian.

28. Kebaya Pengantin Sederhana

photo : IDN Times

Menggunakan kebaya sederhana dengan baju kurung khas jawa kuno membuat penampilan jauh lebih elegan dan anggun.

29. Warna Putih yang Menawan

photo : wolipop

Menggunakan warna putih adalah salah satu pilihan kebaya terbaik untuk tampil lebih anggun dengan menggunakan stagen atau ikat perut berwarna merah bermotif batik jumputan.

30. Baju Pengantin Adat Jawa Tradisional

12 Inspirasi Kebaya Pengantin Jawa Hitam Terbaru – Bajupengantinmuslim.co.id

Menggunakan paes dengan desain kebaya tradisional membuat siapapun menjadi semakin manis. Bentuk tradisional kebaya Jawa ini akan sangat khas apabila dipadukan dengan paes yang memang indah syarat akan budaya Jawa.

31. Model Baju Pengantin Jawa Tradisional

photo : kapanlagi

Satu lagi adalah adat jawa yang memang memiliki dua hal yang memang sangat manis. Perpaduan beskap kuno dengan paes yang menawan membuat siapapun menjadi jauh lebih tradisional.

32. Warna Putih yang Menawan

Menggunakan warna putih adalah salah satu pilihan kebaya terbaik untuk tampil lebih anggun .

33. Kebaya Pengantin Minang

photo : beautynesia

Ini adalah salah satu yang dapat dijadikan pilihan. Jika ada salah satu mempelai yang berdarah minang maka ini adalah salah satu baju yang tepat. Warna yang memukau dengan hal yang sangat indah membuat siapapun menjadi terkesan tradisional.

BACA JUGA :  50+ Model Kebaya Pengantin Modern, Muslim, Terbaru

34. Kombinasi Sunda dan Bali

photo : bride dept

Ini adalah salah satu look yang memang sangatlah manis. Warnanya yang gold dengan perpaduan belt khas Bali membuat look ini sangatlah indah kekinian perpaduan dua budaya.

35. Kombinasi Minang dan Mandailing

photo : bride story

Kombinasi indah juga hadir pada pesta pernikahan ini, yang mana memadukan adat Mandailing dengan adat Minang. Warna lavender yang dipilih seolah membuat look pengantin menjadi lebih modern walaupun sebenarnya menggunakan adat yang tradisional.

36. Look Sederhana yang Menawan

photo : bride story

Kebaya sederhana yang manis ini membuat siapapun akan jauh lebih kekinian.

37. Kutubaru yang Manis

photo : bride story

Warna kuning yang manis dengan look yang sederhana ini cocok untuk acara yang memang membutuhkan detail minimalis namun tetap anggun.

38. Kebaya Pengantin Simple

Simple dengan look warna hitam yang kekinian dan sangatlah manis.

39. Kombinasi Adat Sunda yang Menawan

photo : beautynesia

Adat Sunda dalah salah satu yang memang sangat menawan. Terlebih dipadukan dengan baju kebaya yang modern cocok untuk menjadikannya lebih indah.

40. Baju Pengantin Adat Jogja Modern

photo : bridestory

Menggunakan warna hitam dengan bahan bludru ini ditambah corak manik-manik yang manis cocok untuk siapapun yang memang hendak tampil indah dipandang mata.

41. Kebaya Pengantin Sunda Modern

photo : beautynesia

Baju adat khas Sunda untuk pernikahan ini sangatlah manis karena memang adanya sebuah sampiran yang indah dan terlihat sangat kekinian untuk siapapun.

42. Kebaya Pengantin Sunda Modern

photo : beautynesia

Warna putih yang menawan cocok untuk siapapun yang ingin tampil manis dengan kebaya sunda.

43. Kebaya Pengantin Modern Ala Betawi

photo : bridedept

Ini adalah salah satu look kebaya ala betawi yang memang manis. Perpaduan aksesori kepala dengan look kebaya modern membuat kesan yang sangatlah unik dan elegan.

44. Kebaya Modern Jawa

photo : Bride Story

Menggunakan warna putih yang menawan membuat siapapun menjadi memiliki kesan indah. Warna putih dengan jarik sederhana ini membuat siapapun menjadi indah.

45. Kebaya Pengantin Khas Aceh

photo : bride story

Menggunakan warna yang manis dengan adat Aceh modern memberikan jauh lebih kekinian. Warna yang manis dengan look yang sangat indah membuat siappaun menjadi terkesan manis.

46. Kombinasi Jawa Klasik dengan Suntiang

photo : poetrafoto

Menggunakan warna yang manis, kebaya jawa zaman dulu ini membuat siapapun menjadi semakin terlihat tradisional. Hal ini ditambahkan dengan suntiang yang manis.

47. Baju Pengantin Kotogadang

photo : pinerest

Baju adat katogadang ini merupakan salah satu hal yang memang sangatlah manis. Berasal dari salah satu baju adat minangkabau untuk siapapun yang berasal dari tanah Sumatera Barat cocok untuk menggunakan hal ini sebagai pilihan.

48. Kebaya Pengantin Adat Minang

photo : bride story

Menggunakan warna pink yang manis namun dengan syarat sebuah kebaya khas zaman dulu adalah salah satu pilihan yang tepat.

49. Kombinasi Minang dan Jawa

photo : bride dept

Menggunakan katogadang dengan sebuah beskap membuat penampilan mempelai menjadi semakin manis.

50.Baju Pengantin Adat Minang Modern

photo : mindfolks

Kebaya adat minang dengan look modern ini cocok untuk siapapun yang ingin tampil kekinian.

Related posts