Nasib Ibu Pendonor Ginjal Di Malang, Yang Menagih Bayaran…

  • Whatsapp

Girlisme.com– Ita Diana, warga Temas, Kota Batu, Jawa Timur, kecewa usai operasi donor ginjal di RSUD Saiful Anwar Malang (RSSA). Pasalnya ada uang dari donor ginjal yang belum lunas. Dalam hal ini ada dugaan jual-beli organ tubuh manusia.

 

Ita Diana, mengakui bahwa dirinya melakukan operasi donor ginjal untuk mendapatkan sejumlah uang. Ia melakukannya karena tuntutan hutang koperasi yang telah mencapai Rp 350 juta. Saat operasi dilakukanpun Ita tidak memberitahu keluarganya. Kini uang yang diterima Ita hanya berjumlah 74 juta dari 350 juta.

Ita Diana ditawari donor ginjal untuk seorang pasien RSSA Malang bernama Erwin Susilo pada 25 Februari 2017 silam. Tawaran itu berasal dari seorang dokter di rumah sakit itu. Ada kesepakatan uang sebesar Rp 350 juta yang akan diterima Ita jika transplantasi ginjal sukses.

Pada mulanya Ita kerumah sakit itu hanya untuk menjenguk temannya yang sakit. Setelah menjenguk Ita lama termenung dibangku rumah sakit. Lalu ada seorang perawat yang mendekatinya. Itapun demi mencari solusi, ia bercerita kepada perawat tersebut, yang akhirnya ia diajak untuk bertemu dengan salah satu dokter.

“Kata perawat itu biar hidup saya berguna untuk kehidupan orang lain. Saya temui dokter itu sesuai saran perawat,” ucap Ita, dilansir dari regional.liputan6.com.

Related posts