Kamu Anak Rantauan yang Jauh dari Ibu? Ini 5 Hal tentang Ibu yang Pasti Akan Selalu Kamu Rindukan…

  • Whatsapp

Ibu, Mama, Mami, Bunda, Mamak…banyak panggilannya namun rasanya pasti ada satu ; sayang. Ibu adalah seseorang yang paling mengerti kamu. Yang telah bersamamu jauh sebelum orang lain. Mengenal dan merasakanmu bahkan sebelum kamu ada di dunia. Sebagai anak rantauan pastinya bertemu dengan Ibu adalah momen yang langka dan jarang. Perlu waktu lama untuk bisa menemuinya karena terhalang kewajiban. Apa saja yang biasanya akan kamu rindukan ketika jauh dari Ibu?

1. Masakan Emak nggak ada saingannya..

http://www.themodernmumma.com

Read More

Ngaku deh, nggak akan ada yang bisa nyamain rasanya masakan Ibu kamu di rumah. Ya kan? Walaupun itu di restoran mahal dan mewah sekalipun, nggak bakal bisa nyaingi bau sambal yang Ibu tumis. Masakan Ibu adalah hal yang pasti bakal kamu rindukan saat di perantauan, entah itu sesederhana sayur asem, sambal matah, bahkan tempe goreng. Ibu bikin hal-hal simple tersebut jadi lebih berharga untukmu.

2. Ngomel terus sih..tapi tetap sayang..

https://www.huffingtonpost.com

Hal lain yang identik banget dengan Ibu adalah omelan. Apa-apa pasti sempat saja dibuat bahan ngomel, yang nggak jarang bikin kamu kesal dan malas menanggapi. Akhirnya kamu lebih takut sama Bapak daripada omelan Ibu yang tiap hari wajib ada. Tapi ternyata omelan ini yang bakal kamu rindukan ketika kamu jauh dari rumah. Dari pagi sampai malam harusnya diomelin, tapi sekaramg malah sepi-sepi saja. Nah, kan..jadinya kangen…kangen pingin diomelin. Karena kamu paham bahwa omelan itulah tanda bahwa Ibu adalah yang paling selektif akan kamu, sampai ke hal-hal terkecil yang orang lain nggak sadari.

BACA JUGA :  Masa Tanggap Darurat Akan Berakhir Besok, Bagaimana Nasib 15 Korban Longsor Sukabumi yang Belum Ditemukan?

3. Ibu-ibu lebih asyik diajak gosip..

http://www.thebreastcaresite.com

Momen yang satu ini pasti sering kamu lakuin bareng Ibu. Nobrol ngalur-ngidul, bahas ini dan itu, sampai gosipin si dia dan dia. Bercerita sama Ibu memang rasanya pasti lebih nyaman dan aman. Sebab dengan ngobrol bareng beliau kamu selalu leluasa untuk menyampaikan apa yang kamu pikirkan, tanpa harus takut bakal dibocorkan ke orang lain. Ketika kamu di perantauan, hal ini mungkin tetap bisa kamu lakukan lewat telfon atau sms, tapi nggak bakal sama rasanya ketika kamu dan Ibu ngobrol langsung, duduk berdua atau pakai selimut sama-sama di tempat tidur.

4. Nggak ada yang senyaman memeluk dan dipeluk Ibu..

https://www.lds.org

Karena sudah biasa dipeluk dari bayi, jadinya aroma tubuh Ibu juga pasti bakal kamu rindukan ya, Smartgirl. Kehangatan yang ada ketika kamu meluk Ibu adalah salah satu alasan kenapa rasanya selalu pingin pulang ke rumah. Dipeluk Ibu rasanya selalu nyaman dan menenangkan, hal ini yang selalu kamu butuhkan ketika pikiran sedang kalut dan masalah numpuk berlarut-larut.

5. Belanja paling enak sama Ibu, karena…

https://www.shutterstock.com

….karena dibayarin pastinya. Hal lain yang pasti kamu rindukan adalah belanja bareng Ibu. Bukan karena masalah uangnya ya, tapi karena kamu pasti selalu ngerasa jadi anak kecil lagi, kapanpun sama Ibumu. Belanja sama Ibu rasanya bisa manja-manjaan, jadi anak kecil lagi, dan bahagia banget liat tiap sudut di dalam toko. Hal ini nggak bakal bisa kamu rasakan ketika di perantauan, yang mengharuskan kamu belanja sendiri. Kalaupun belanja bareng teman ataupun pacar, ya rasanya juga tetap nggak bakal sama kaya pas bareng Ibumu.

BACA JUGA :  Syar'i Itu Tampilannya Kolot? Hih, Enak Aja! Ini Nih OOTD Sya'i Ala Larissa Chou yang Swag Abis~

Sayangilah Ibumu, karena dia hanya ada satu. Berikan perhatian tiap hari, dan sempatkan selalu buat nanyain kabar beliau di rumah. Sekaligus untuk mengobati rasa kangenmu akan hal-hal di atas. I love you, Ibu!

Related posts