Sudah Coba Makanan Ini belum? Ini 5 Trend Makanan selama 2017

  • Whatsapp

Bidang Kuliner memang tidak pernah habis untuk kita bahas. Banyak sekali kemajuan dari berbagai olahan yang menciptakan berbagai varian rasa dan varian bentuk. Demi mencicipi atau sekedar berwisata kuliner, orang-orang rela mengeluarkan kocek lebih untuk seporsi makanan.

Di ujung tahun 2017 ini, GirlIsMe bakal merangkum nih makanan apa saja yang nge-hits dan paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Mau tahu makanan apa saja yang menjadi trending? Check this out!

Read More

  1. Meskipun warnanya tidak menarik, makanan yang dibalut Arang aktif (Activated Charcoal) tetap digemari banyak orang!

copyright by www.paprika.co.id

Banyak orang yang menilai makanan dari tampilannya. Tapi kalau tampilannya yang unik dan rasanya yang menarik, siapa yang menolak bukan? Salah satunya adalah Sour Sally, es krim yang dibalut dengan activated charcoal ini laris digandrungi oleh masyarakat Indonesia.

Sebenarnya activated charcoal sendiri itu apa sih? Ya, zat ini membuat aneka makanan bahkan minuman menjadi hitam. Tapi sayang, tidak semua makanan atau minuman cocok untuk disajikan dalam warna hitam legam. Tanpa mengubah rasa dari si makanan itu sendiri, zat ini bisa membuat tampilan makanan atau minuman lebih unik dan menarik.

  1. Selain warna hitam, Warna pelangi menjadi warna makanan yang banyak digandrungi oleh Masyarakat.

copyright by twitter.com

BACA JUGA :  Mata Kamu Minus, Tapi Bosan Pake Kcamata? Makan 5 Makanan Ini Saja

Tak hanya warna gelap saja yang menjadi inceran masyarakat dalam memilih makanan yang akan mereka santap. Hampir sebagian besar orang akan merasa “aman” jika mereka memilih makanan yang berwarna cerah.

Oleh sebab itu warna pelangi yan dipilih sebagai warna makanan menjadi trend di tahun 2017 ini. Dari brownies yang berwarna pelangi, lidah kucing, sampai kopi. Jika kopi punya warna hitam atau cokelat, lain halnya kopi 2017, penuh warna. Pink, ungu, biru pastel adalah frappucino yang bisa Anda temui di tahun ini. Warna ini tak jauh-jauh dengan tema unicorn dan mermaid, alias putri duyung. Rasanya, sudah tertebak, sangat manis.  Kira kira trend ini berlanjut hingga tahun 2018 ngga ya?

  1. Makanan dengan topping Keju, Most Wanted selama tahun 2017

copyright by www.nibble.id

Ya, keju sudah menjadi bagian dari kekayaan kuliner Tanah Air. Tak ada yang luput dari sentuhan keju. Hal ini dibuktikan dengan bermunculannya menu-menu baru dengan topping keju yang ternyata menghasilkan rasa yang enak loh!

Dari isian bakso yang ada kejunya, topping ayam geprek dicampur keju, Sampai martabak diberi topping keju yang melted. Yummy

  1. Tak hanya Rasa manis yang jadi inceran, Makanan Serba Pedas juga menjadi trend selama 2017

copyright by www.nibble.id

Banyak restoran, atau warung makan baru yang muncul dengan konsep ini. Tak jarang level pedasnya bisa bikin bibir Anda jontor cukup lama dan perut ‘bocor’ selama beberapa hari. Makanan pedas menjadi trend karena didukung oleh artis-artis dan para youtuber yang melakukan challeng dengan memakan pedas. Oleh sebab itu mungkin masyarakat mengikuti mereka dengan mencicipi makanan yang mempunyai rasa pedas.

  1. Menggaet Nama Artis, Kue oleh0oleh dari berbagai Kota menjadi trend makanan 2017

Scopyright by instagram.com

BACA JUGA :  Bingung Mau Ngolah Kepiting Jadi Masakan Apa? Buat 4 Makanan Ini Aja Deh Smartgirl!

udah tak terhitung berapa banyak artis yang berbisnis kue. Ada yang tampil beda ada pula yang hanya menyajikan kue yang nyaris sama atau bahkan sama. Kue yang disajikan di berbagai kota asal para artis tersebut, secara tidak langsung menjadi icon kota tersebut.

Seperti Kue Makuta milik Laudya Chntya Bella yang didirikan di Bandung karena Bandung lah kota asal dia. Kebanyakkan para artis memanfaatkan jumlah followers media sosial nya sebagai ajang yang tepat untuk promosi binis usaha mereka. Hal ini menjadi salah satu sebab kue artis-artis menjadi makanan paling dicari selama tahun 2017.

Related posts