Jangan Tidur Sore, Nanti Bisa Gila!

  • Whatsapp

Jangan tidur sore, bisa bikin kepala sakit.

Jangan tidur sore, nanti bisa gila.

Read More

Jangan tidur sore, nanti jadi linglung.

Jangan tidur sore……nanti umurnya pendek….

 

1. Tidur sore bikin sakit?

Mitos yang juga kerap dikatakan orangtua kita adalah larangan untuk tidur sore hari sampai ketika matahari terbenam. Hal ini karena aktifitas tersebut dipercaya dapat menjadikan kita malah terkena penyakit setelahnya. Padahal sebenarnya waktu-waktu sore menuju senja adalah ketika kita sering sekali mendadak ketiduran karena mungkin terlalu lelah, atau malah memang hobinya tidur.

2. Tidur sore bikin bingung?

Alasan yang pertama, adalah berasal dari pengalaman yang ternyata dirasakan sendiri oleh orangtua pada zaman dulu, terkait dengan tidur di waktu sore hingga senja ini. Bahwa memang adanya mitos ini bukan hanya untuk menakuti saja, tanpa alasan yang jelas. Pengalaman yang benar dirasakan oleh orangtua ketika itu adalah, bahwa ketika mereka tertidur di sore hari, maka ketika terbangun akan cenderung dengan posisi bingung, membedakan apakah ini waktu subuh atau waktu petang, sebab cenderung suasananya mirip. Langitnya pun begitu.

3. Pusing tujuh keliling

Pengalaman yang kedua, adalah mereka cenderung merasa pusing dan justru lemas untuk mengerjakan hal-hal ketika malam hari. Seperti rasanya tidur yang dilakukan ketika sore hari bukanlah menambah tenaga namun ternyata menyedot energi yang dimiliki. Dan juga dikatakan bahwa saking banyaknya hal negatif dari si tidur sore ini, sampai-sampai bisa menyebabkan umur menjadi berkurang, alias memendek. Ketika mendengar ini, pasti sebagian kita merasa susah untuk percaya.Terlebihlagi ketika kita mengetahui tidur sangat ampuh untuk mengembalikan energi tubuh yang hilang karena aktifitas sejak pagi.

BACA JUGA :  Kucing dan Sederet Cerita

4. Faktanya? Ternyata memang bisa memendekkan umur!

Ternyata tidur sore benar bisa memendekkan umur. Dikatakan secara ilmu kesehatan bahwa tidur di waktu sore berefek negatif meningkatkan kemungkinan mengidap penyakit pernapasan seperti bronchitis, emphysema, dan pneumonia. Sebab ternyata tidur ketika sore hari ini tidak memiliki manfaat yang sama dengan tidur di malam hari. Jika di malam hari efek yang diterima tubuh adalah pengisian tenaga kembali, maka tidur di sore hari ternyata bisa menyebabkan peradangan di dalam tubuh. Itulah sebabnya mengapa tidur ketika sore hari dikatakan memendekkan umur, karena memang hal tersebut dapat meingkatkan kemungkinan ternjadinya penyakit di dalam tubuh.

 

Editor : Syifa Rosyiana Dewi

Related posts