50+ Rok Batik Panjang & Pendek Modern Terbaru 2020

  • Whatsapp

Rok batik di masa sekarang ini memiliki banyak hal yang kekinian. Model layer hingga sling asimetris merupakan salah satu hal yang sangat menarik untuk tampil kekinian. Model rok terkini dengan corak batik ini menjadi salah satu hal yang memang memiliki banyak ragam menarik dengan model-model kekinian dan syarat akan rok jaman sekarang.

Di bawah ini akan disajikan banyak model rok panjang, model rok panjang pesta, model bawahan batik, model rok pendek, dan model rok terkini yang cocok untuk segala acara.

Simak gambar rok batik di bawah ini untuk mendapatkan kesan yang kekinian :

1. Model Rok Lilit Panjang

photo : beautynesia

Rok lilit di masa kini ini sangat cocok dipadukan dengan salah satu hal yang kekinian. Penggunaannya yang sangat sederhana dan dapat dibentuk dengan banyak hal ini membuat siapapun menjadi terlihat anggun. Rok lilit dengan model batik lembut ini sangat cocok dipadukan dengan baju bermotif maupun baju batik.

2. Rok Batik Sederhana

photo : @beautynesia

Jika model desain sederhana adalah salah satu pilihan, maka sudah saatnya mencoba look ini. Kesan yang anggun dengan pola batik vertikal membuat penampilan menjadi manis apabila dipadukan dengan mini abaya.

3. Model Polos Vertikal

photo : @beautynesia

Kesan kekinian dengan rok panjang pesta satu ini memiliki look yang sederhana. Warnanya yang sangat tradisional sangat cocok untuk sebuah acara-acara resmi.

4. Rok Lilit Sederhana

photo : pinterest

Menggunakan batik, membuat penampilan tak kalah cantik. Batik dengan desain sederhana ini memang membuat penampilan lebih manis, apalagi dipadukan dengan abaya batik yang kekinian. Cocok untuk datang ke pernikahan teman.

5. Rok Layer

photo ; zalora

Penggunaan warna yang saling beradu pallete berbeda membuat rok ini lebih terkesan modern namun tidak meninggalkan kesan tradisional dari batik itu sendiri. Corak batik khas jawa yang bermain warna cokelat dan hitam juga sangat indah.

6. Detail Manis dengan Layer

photo : BP Guide

Layer yang ada di bagian atas sangat cocok sekali jika hendak menggunakan atasan yang pendek, atau bisa juga dengan cara memasukan baju, agar detail yang ada di bagian atas tak tertutupi. Gunakan kemeja putih polos untuk sekadar ke kantor.

7. Rok Panjang Lilit

photo ; zalora

Punya kain batik dengan desain tempo dulu? Jangan buru-buru ditanggalkan atau disisihkan, permak sedikit untuk menjadikannya sebagai rok lilit masa sekarang ini.

8. Motif Bunga Parang

photo : Batik Naraya

Kesan kekinian dengan model yang sangat flowly membuat siapapun yang menggunakaannya menjadi tampil anggun. Padukan saja dengan atasan berwarna hitam atau putih.

9. Asimetris yang Manis

photo ; Elevenia

Bahan batik sifon akan membuat rok batik satu ini terkesan ringan dan sangat modern. Bentuk lipatan yang membuatnya tak simetris justru akan membuat penampilan semakin kekinian. Padukan dengan baju polos warna apapun untuk memberikan highlight pada batik yang digunakan.

10. Desain Kekinian dengan Batik Corak Jadul

photo : Zalora

Penggunaan batik layaknya sebuah batik selendang zaman dulu ini sangat manis dengan modelnya yang dibuat asimetris.Cocok dipadukan dengan baju warna putih, baik dengan model panjang atau baju bermodel shabrina untuk kesan yang lebih kekinian.

11. Rok Model Kekinian

photo : Zalora

Pemakaian baju yang lengannya terbuka akan sangat menghighlight rok yang akan digunakan. Tampilan semakin manis dengan rambut yang di urai dan make up natural.

12. Rok Batik Lilit Instan

photo : Zalora

Jika menggunakan rok lilit manual dirasa sulit untuk disesuaikan, kini sudah saatnya menggunakan rok lilit instan yang satu ini. Atasnya yang menggunakan karet akan lebih mudah menyesuaikan bentuk pinggul.

13. Model Rok Lilit Midi

photo : Zalora

Motif kupu-kup dengan model midi atau 7/8 membuat rok lilit ini terkesan kekinian dan unik. Untuk penampilan yang lebih jenjang gunakan rok ini ke acara formal maupun sekadar liburan ke pantai.

14. Rok Pendek Batik

photo : zalora

Jika mencari refrensi rok pendek yang kekinian, dengan dua layer yang kekinian. Double skirt yang ada ini membuat kesan yang kekinian.

15. Rok Batik Sederhana yang Manis

photo : Zalora

Pernah memiliki pengalaman menggunakan rok batik dengan double layer namun sederhana? Untuk memberikan pita yang tetap terlihat gunakan saja baju yang bermodel crop.

16. Rok Batik Lilit Sederhana

photo : Zalora

Look yang glamour ini cocok dijadikan sebagai rok pesta. Perpaduan batik dengan kain songket di bagian bawah membuat rok satu ini jauh lebih kekinian dengan perpaduan dua seni budaya tersebut.

17. Warna Maroon untuk Anak Muda

photo : Jaden Batik

Jika ingin mencari refrensi untuk sebuah penampilan yang sangat kental dengan milenial. Tak ada salahnya menggunakan warna maroon pada sebuah rok bernuansa batik ini.

18. Batik Parang

photo: zalora

Menggunakan batik tradisional yang kekinian ini sangat cocok untuk sekadar ke acara pernikahan seorang teman masa kini.

18. Rok Pendek Sederhana

photo : Zalora

Menggunakan rok pendek adalah pilihan kala santai. Rok pendek ini sangat sederhana tanpa adanya detail layer maupun model asimetris. Cocok untuk seseorang yang menyukai kesan lebih sederhana.

19. Rok Batik Kombinasi Katun

photo : Zalora

Menggunakan rok sederhana dengan kombinasi batik dan katun ini lebih menimbulkan kesan yang casual. Jika ingin menggunakan rok ini denggan kaos maupun kemeja pendek tentu saja akan sangat cocok.

20. Rok Batik Kekinian dengan Pita Manis

photo Zalora

Menggunakan pita di bagian pinggang membuat siapapun yang menggunakan ini menjadi lebih manis. Pita yang sederhana ini sangat cocok untuk dipadukan dengan baju crop maupun dimasukan untuk baju yang cukup panjang.

21. Rok Batik Lilit Pendek

photo : Zlingo

Jika menggunakan rok lilit panjang sangat membosankan tentu saja rok lilit pendek ini menjadi salah satu yang cocok untuk digunakan di zaman masa kini. Penggunaan yang dililitkan ke samping ini cocok untuk yang ingin tampil dengan kaki jenjangnya.

22. Model Batik Smoke

photo : BP Guide

Batik smoke ini merupakan salah satu yang sangat disukai oleh anak-anak. Model yang asimetris dengan corak yang abstrak membuat siapapun yang menggunakan ini menjadi seolah memiliki kreativitas yang tinggi.

23. Model Rok Batik Panjang Plikset

photo : BP Guide

Rok plikset yang kekinian ini sangat cocok sekali untuk dipadukan dengan batik. Kesan elegan dan anggun dengan model straight ini sangat cocok untuk sekadar datang ke pernikahan seseorang.

24. Rok Plikset

photo: Bp Guide

Warna merah yang kekinan ini sangatlah cocok dipadukan dengan kemeja polos warna merah ataupun putih.

25. Rok Batik Songket

photo Zlingo

Model bawahan batik yang kekinian ini snagat etnic sekali. Warnanya merahnya yang menyala sangat cocok untuk acara-acara resmi. Tampilan lebih cantik dengan atasan kebaya yang sederhana.

26. Midi Rok Lilit

photo : Lavela Batik

Midi rok lilit yang kekinian inisangat cocok dipadukan untuk acara santai maupun ke acara resmi. Warnanya yang netral ini tak salah apabila dipadukan dengan baju-baju casual berwarna cerah, seperti fusia ataupun tosca.

27.Corak Flora yang Anggun

photo : heartbeast

Corak flora satu ini merupakan salah satu pilihan tepat untuk anak muda yang ini membiasakan diri mencintai batik. Corak bunga dan tumbuhan biasanya bermain dengan warna-warna cerah khas anak muda.

28. Rok Batik Kombinasi Dua Corak

photo : heartbeast

Penggunaan dua corak yang berbeda ini menjadi kesan yang berbeda dan kekinian. Warna yang berbeda ini sangat menimbulkan kesan yang indah dan kesan anggun tersendiri.

29. Rok Batik Minimalis

photo : pinterest

Penggunaan batik kawung untuk sebuah look yang anggun memang akan sangat tepat sekali. Terlebih kesan yang sangat indah dengan perpaduan warna netral yang menarik.

30. Batik Asmat Kekinian

photo : zalora

Batik jenis asmat ini sangatlah unik. Kesan yang kekinian dengan model yang sederhana cocok dipadukan dengan atasan berwarna hitam.

31. Rok Batik Asmat

photo : zalora

Satu lagi model batik asmat yang dapat digunakan untuk ke acara formal. Desainnya yang sederhana sangat cocok dipadukan dengan atasan warna apapun.

32. Rok Batik Lombang

photo : Zlingo

Motif lombang ini tentusaja sangat kekinian, perpaduan warna pink dengan hitam sangat cocok untuk dipadkan dengan kebaya berwarna pink.

33. Warna Pastel yang Manis

photo ; Fashionsista

Warna pastel yang indah ini sangat cocok untuk anak-anak muda. Warnanya yang soft dengan perpaduan yang sangat indah tentu saja cocok untuk look yang lebih kekinian.

34. Batik Modern Lilit

Corak tosca ini sangatlah cocok dipadukan dengan atasan yang berwarna cerah juga.

35. Perpaduan Biru dan Maroon yang Elegan

photo : Fashionsista

Warna-warna yang cerah memang sekarang menjadi sesuatu yang menarik untuk anak muda. Terlebih anak muda di masa sekarang ini cocok untuk ke acara resmi.

36. Rok Batik Lilit Manual

photo : Shopee

Jika penggunaan batik berwarna full seperti ini dianggap menarik, maka kesan kekinian akan sangat terasa..

37. Batik Khas Bali

photo : zalora

Jika menggunakan kain lilit yang menggunakan batik parang atau kawung adalah hal yang terlalu mainstream. Gunakan saja motif khas bali ini untuk look yang anti mainstream dari rok batik lilit.

38. Rok Batik Modern

photo : Zalora

Warnanya yang kekinian dengan biru dan hitam tentu saja snagat cocok untuk sebuah look yang menggambarkan anak muda. Cocok untuk acara-acara malam hari, terlebih dipadukan dengan kutu baru berwarna hitam.

39. Asimetris yang Semakin Manis

photo ; Zalora

Menggunakan warna merah dan hitam dengan desain yang asimetris ini lebih cocok digunakan untuk liburan ke kota-kota tua, agar nuansanya semakin etnic dan kekinian.

40. Warna yang Kaya untuk Traveling

photo ; Zlingo

Jika ingin memiliki look yang manis kala liburan, sudah saatnya mencoba menggunakan kain lilit untuk berjalan-jalan di pinggir pantai atau keliling pedesaan yang masih asri. Kain ini sangat nyaman untuk sekadar berjalan-jalan.

41. Plikset yang Tradisional

photo : Zalora

Warna-warna yang sangat syarat akan batik tradisional ini dipadukan dengan jenis plikset yang cenderung modern akan membuatnya sangat cocok digunakan untuk tua muda.

42. Rok Lilit dengan Gliter

photo : Zalora

Menggnakan bahan satin akan membuat rok lilit ini menjadi terlihat lebih mewah. Perpaduan gliter dengan satin yang megkilap membuat siapapun yang menggunakannya akan classy dan aggun.

43. Hitam Putih yang Casual

Penggunaan warna yang hitam putih ini tentu saja sangat cocok dipadukan dengan apapun.

44. Rok Batik 7/8

photo : Zalora

Rok kekinian 2020 ini memiliki look yang tradisional dengan model yang kekinian.

45. Kekinain dengan Rok Lilit

photo : Zalora

Penggunaan rok batik lilit di masa sekarang ini sangat cocok untuk sekadar ke kantor. Terlebih jika warnanya sangat netral.

46. Batik Down Layer

photo : Zalora

Bentuk yang flowly dengan bahan yang sangat dingin cocok untuk acara-acara yang di luar ruangan.

47. Rok Batik Motif Burung

photo : Zalora

Memiliki warna yang sedang trend di 2020 ini, model rok batik panjang 2020 ini sangat cocok dipadukan untuk kaos pendek, dan dengan sepatu sandal berwarna putih.

48. Rok Batik Modern

photo : Zalora

Warna biru dengan cream ini sangat terlihat anggun. Suasana nautical ala-ala rok pantai cocok untuk digunakan berjalan-jalan di pesisir pantai dengan top crop hitam yang kekinian.

49. Perpaduan Batik Brokat

photo : zalora

Penggunaan rok batik dengan perpaduan brokat ini memiliki kesan yang sangat kekinian. Rok model span ini sangatlah cocok.

50. Rok Batik Span

photo : Fashionsista

Memiliki lekuk tubuh yang indah tentu saja sangat diidamkan oleh banyak wanita. Penggunaan rok span mini in selain akan memberikan shade tubuh yang indah juga akan memberikan kesan jenjang pada kaki.

Related posts