Bahaya Buat Kesuburan dan Saraf! Sebelum Kena 4 Penyakit Serius Ini, Mending Kurangi Deh Kebiasaanmu Pakai Jeans Ketat!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Nggak banyak yang tahu, ternyata menggunakan celana jeans yang ketat bisa berakibat fatal bagi kesehatan Kamu lho! Meskipun penampilan Kamu terlihat lebih bagus dan Kamu jadi lebih PD, tapi kalau taruhannya kesehatan mending nggak deh.

Nah, biar Kamu bisa makin waspada, berikut ini 4 penyakit berbahaya yang bisa Kamu alami kalau sering pakai jeans ketat:

Read More

1. Kalau sering pakai celana jeans ketat, hati-hati kulit Kamu bisa terinfeksi jamur!

Hipwee.com

Penyakit ini biasa disebut Kandidiasis Vulvovaginal, yaitu satu penyakit yang terjadi akibat infeksi jamur Candida. Biasanya kulit Kamu akan terasa seperti terbakar dan gatal di bagian Vagina. Kamu juga bisa merasa sakit tiap kali buang air kecil. Lama kelamaan, akan ada bercak merah dan bengkat di bagian vagina Kamu.

2. Pakai celana ketat bisa mengurangi kesuburan juga lho!

Merdeka.com

Penelitian di Inggris menemukan bahwa menggunakan celana jeans ketat dengan frekuensi yang sering bisa berakibat pada kesuburan Kamu. Duh.. Mulai sekarang dikurangi aja deh pakai celana ketatnya.

3. Celana ketat juga bahaya karena bisa bikin kulit iritasi 🙁

Bukalapak.com

BACA JUGA :  Si Doi Tertutup Banget? Nih Girl Is Me Kasih Tau Jawabannya

Celana yang terlalu ketat bisa membuat kuman dan bakteri dari celana langsung menempel di kulit, hasilnya kulit Kamu bisa iritasi, terluka, bahkan terkena penyakit kulit.

4. Pasti nggak nyangka kan, celana ketat juga bisa mengganggu saraf!

Tribunnews.com

Penyakit ini biasa dikenal dengan istilah Meralgia paresthetica, yaitu gangguan saraf dari tulang belakang menuju paha. Biasanya gangguannya adalah kesemutan, nyeri hingga mati rasa pada paha, pinggul, dan kaki secara keseluruhan.

Kalau sudah tahu 4 penyakit ini, rasanya mau langsung berhenti pakai celana yang terlalu ketat!

Related posts