Kamu Sering Malas Bangun Sahur! Awas Nanti Kena 4 Penyakit Serius Ini!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Ternyata sahur tidak hanya mendatangkan berkah buat Kamu yang puasa, sahur juga bisa menyelamatkan Kamu dari berbagi jenis penyakit serius yang bisa mengancam kesehatan Kamu. Itulah sebabnya kenapa sebaiknya Kamu jangan melewatkan sahur selama menjalani puasa.

Girlisme.com sudah merangkum 4 jenis penyakit yang bisa Kamu alami kalau Kamu sering melewatkan makan sahur.

Read More

1. Sering nggak sahur? Hati-hati kena penyakit hipoglikemia~

Tribunnews.com

Kalau Kamu sering lupa sahur, hati-hati Kamu bisa terkena resiko penyakit hipoglikemia atau rendahnya kadar gula darah di dalam tubuh. Kalau terkena penyakit ini, Kamu bisa lemas, pusing, bahkan pingsan saat menjalani puasa. Nggak cuma itu, Kamu juga akan merasakan jantung berdebar, keringat dingin, linglung, hingga sulit bernapas.

2. Duh.. Nggak makan sahur juga bisa bikin Kamu mag kronis lho!

Pegipegi.com

Kalau Kamu sering melewatkan makan sahur, hati-hati aja sama resiko penyakit mag. Lambung Kamu bisa jadi lebih sensitif karena tidak makan atau terlambat makan. Saat puasa, sahur adalah salah satu momen Kamu bisa memenuhi kebutuhan tubuh Kamu akan makanan sekaligus juga bisa digunakan sebagai waktu yang tepat untuk mengonsumsi obat mag agar tetap bisa menjalani puasa seharian penuh dengan lancar.

BACA JUGA :  90 Petugas KPPS Meninggal Dunia dan 374 Sakit! Jusuf Kalla: Pemilu Serentak Harus Dipisahkan!

3. Lupa makan sahur? Duh.. awas dehidrasi!

Hellosehat.com

Kekurangan cairan atau dehidrasi bisa bikin Kamu lemas saat menjalani puasa. Asupan cairan bisa Kamu berikan untuk tubuh Kamu saat sahur, hal ini akan membantu Kamu agar bisa menjalani ibadah puasa dengan maksimal tanpa lamas.

4. Kalau Kamu termasuk orang yang aktif bekerja saat puasa, jangan sampai nggak sahur deh!

Klikdokter.com

Nggak makan sahur juga bisa membuat keseimbangan tubuh Kamu menurun. Nah, ini akan berpengaruh terhadap semua aktifitas yang akan Kamu lakukan saat berpuasa. Jadi, jangan lupa sahur ya supa bisa terus produktif.

Kalau Kamu termasuk orang yang malas bangun sahur, mulai sekarang jangan gitu ya! Makan sahur itu penting untuk membuat Kamu terhindar dari banyak penyakit ini.

Related posts