Ini Lho Tips Jitu Atasi Ngantuk di Kantor Saat Ramadhan! Patut Dicoba Nih, Biar Nggak Nguap Terooss~

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Salah satu ujian paling berat pas puasa itu adalah menahan kantuk. Apalagi jam kerja di Indonesia dari pagi hingga sore menjelang berbuka. Tapi beberapa kantor di Indonesia juga memberikan porsi beribadah yang lebih besar kepada karyawannya saat bulan Ramadhan. Hal ini bertujuan agar para karyawan dapat menjalankan ibadahnya dengan maksimal.

Sayangnya, karena masuk kantor dari pagi hingga sore, jam-jam rawan ngantuk dalam keadaan puasa pasti nggak bisa dihindari. Kira-kira bisa nggak ya menahan kantuk di kantor saat bulan puasa?? Nih tipsnya!

Read More

1. Selama di kantor, coba deh Kamu jangan duduk-duduk aja.. Sesekali Jalan-jalan aja ke meja teman-teman Kamu..

Tokopedia.com

Duduk berjam-jam nonstop bisa bikin Kamu cepat bosan, capek dan ngantuk. Makanya, kalau bisa sering-sering aja berinteraksi dan bermain ke meja rekan-rekan kerja Kamu. Ini penting banget biar Kamu nggak ngantuk terus.

2. Selama di kantor, jangan sering-sering main gadget ya, selain nggak baik buat mata Kamu, bisa bikin Kamu cepat ngantuk juga..

Grid.ID

BACA JUGA :  Akhirnya, Film Superhero Asli Indonesia Ini Akan Segera Tayang

Banyak banget yang mikir kalau main gadget bisa bikin nggak ngantuk. Padahal, kalau main gadget terus malah bikin cepat ngantuk karena mata Kamu hanya akan tertuju pada titik fokus yang sama dan melihatnya dalam jangka waktu yang lama. Nah, ini yang bisa bikin mata Kamu akhirnya capek dan ngantuk.

3. Selama di kantor, harus rajin ngobrol dan bercanda sama teman-teman kantor ya..

Kejora.co

Semakin Kamu sering diam dan nggak melakukan apa-apa, semakin cepat pula Kamu merasa bosan dan ngantuk. Nah, ngobrol dan bercanda sama rekan kantor justru bisa bikin Kamu nggak cepat bosan dan nggak gampang ngantuk.

4. Jangan sering cuci muka ya..

Dream.co.id

Cuci muka itu nggak bakal bikin Kamu jadi lebih segar lho, malah sebenarnya bisa bikin Kamu makin tambah ngantuk. Emang sih, pas awal-awal kena air rasanya segar banget, tapi lama-lama bisa bikin tambah ngantuk.

Karena perut dalam keadaan kosong, emang wajar sih kalau Kamu bakal sering ngantuk di kantor selama puasa. Jangan lupa tetap semangat bekerja dan puasa ya, biar pahalanya bisa berlipat ganda! 🙂

Related posts