Merinding! Jalani Facial Vampir Demi Kecantikan, Dua Wanita Ini Malah Tertular HIV!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Slektif dan berhati-hati saat menggunakan jarum suntik di salon atau klinik kecantikan adalah hal yang penting. Pasalnya, dua orang di Amerika Serikat dikabarkan tertular HIV setelah menjalani facial vampir di sebuah klinik kecantikan.

Klinik kecantikan yang berada di Kota Albuquergue, New Mexico, AS, tersebuttelah ditutup oleh polisi sejak September 2018. Kejadian tersebut mulai diketahui setelah satu orang pasien klinik kecantikan tersebut dinyatakan positif terkena HIV. Setelah itu, pihak berwenang kemudian memanggil dan meminta semua pasien yang pernah melakukan facial tersebut antara bulan Mei – September 2018 untuk melakukan cek darah pemeriksaan penyakit HIV, hepatitis B dan C.

Read More

Pihak kepolisian menemukan fakta bahwa klinik tersebut ternyata memang menggunakan jarum suntik yang tidak aman. Namun, pemilik klinik tetap mengklaim bahwa pihaknya selalu memakai jarum suntik sekali pakai.

Facial vampir adalah sebuah prosedur perawatan wajah yang sedang tren beberapa tahun terakhir ini. Teknik ini semakin populer setelah Kim Kardashian mempromosikannya di akun Instagramnya. Facial vampir atau disebut juga sebagai platelet-rich-plasma (PRP) yang membutuhkan sampel darah. Sampel darah tersebut akan diekstrak menjadi plasma (cairan yang terdiri dari platelet, faktor pertumbuhan, dan nutrisi) yang akan disuntiikan kembali ke wajah dengan suntikan.

Terapi tersebut diklaim dapat merangsang pertumbuhan kolagen dan membuat kulit terlihat mulus dan sehat. Teknik kecantikan tersebut sudah tersebar bahkan di Indonesia. Oleh karena itu, sebelum menjalani facial vampir pastikan dahulu kebersihan alat-alat yang dipakai dan sebaiknya dilakukan oleh dokter yang berkompeten.

BACA JUGA :  Longsor Sukabumi: 15 Orang tewas, 20 Lainnya Diduga Masih Tertimbun

Related posts