Ingin Bibir Hitammu Menjadi Merah Alami? Yuk Langsung Coba Lakukan 5 Tips Ini!

  • Whatsapp

Warna bibir yang menghitam kadang suka bikin nggak PD ya Smartgirl. Adapun sekarang iniĀ  ada banyak cara untuk membuat bibir menjadi merah dan merekah, salah satunya melalui cara perawatan kecantikan. Tapi perawatan kecantikan yang menggunakan bahan-bahan mengandung kimia tentu saja nggak lepas dari resiko dan bahaya juga, ditambah biaya yang pastinya menguras kantong. Lantas gimana ya caranya buat memerahkan bibir tapi dengan bahan yang nggak berbahaya alias alami, dan harga yang bersahabat?

1. Scrub madu dan gula jawa.

https://alwayshealthyliving.com

Read More

Enaknya menggunakan bahan alami untuk perawatan adalah karena kamu bisa dengan mudah menemukannya di sekitarmu. Misalnya perawatan scurb untuk bibir ini. Kamu hanya butuh gula jawa atau gula merah yang sudah ditumbuk atau dihaluskan, dan madu. Ambil secukupnya kedua bahan tersebut kemudian balurkan di bibirmu sambil diberikan tekanan-tekanan lembut. Biarkan selama kurang lebih 5 menit, agar madu dan gulanya dapat menyerap ke dalam kulit bibirmu. Menggunakan scrub ini berkhasiat untuk menghilangkan bagian kulit mati dan pecah-pecah di bibirmu akibat panas ataupun pemakaian kosmetik. Adapun kegiatan ini bisa kamu lakukan 2 kali dalam seminggu. Dan dalam pengaplikasiannya jangan terlalu keras karena nanti bisa menyakiti bibirmu ya Smartgirl.

BACA JUGA :  Berita Bencana Terbaru: Gunung Agung dan Sinabung Erupsi Lagi! Petugas Himbau Masyarakat Waspada Banjir Lahar!

2. Masker lemon dan madu.

https://www.organicfacts.net

Lemon sudah terbukti memiliki kandungan vitamin C yang bagus untuk mencerahkan wajah, hal ini juga berlaku untuk bibirmu. Lemon bisa membantu untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada bibir dan membantu meregenerasi kulit baru. Menggunakan masker lemon dan madu ini cukup dibuat dengan mengambil perasan air lemon dan ditambahkan madu secukupnya. Setelah itu kamu oleskan ke bibir dan bawa tidur. Keesokan harinya kamu bisa bilas seperti biasanya menggunakan air bersih. Bahkan nggak dibilas juga nggak apa-apa, karena bahannya alami, dan enak juga untuk dikonsumsi. Yang perlu kamu perhatikan adalah karena lemon ini sifatnya asam, baiknya kamu jangan menggunakannya jika bibirmu sedang terluka atau sejenisnya. Karena bisa menimbulkan rasa perih dan peradangan.

3. Perawatan tomat/strawbery/cherry dan gula.

http://www.savynaturalista.com

Tomat memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C yang bisa mencerahkan bibirmu, juga melembutkannya. Karena bahannya alami kamu bisa aplikasikan ini setiap hari. Kamu bisa menumbuk tomat sampai halus, kemudian ditambahkan gula pasir. Setelahnya kamu tinggal aplikasikan ke bibirmu layaknya scrub. Cara ini bisa membantumu untuk mengangkat kulit mati di bibir dan menghilangkan hitam di bibirmu. Memberikan efek lembab dan sehat.

4. Perawatan alpukat.

https://putthatcheeseburgerdown.com

Makanan yang satu ini kaya akan vitamin E dan antioksidan. Bisa membantu mencerahkan kulit di bagian bibirmu sekaligus melindunginya dari radikal bebas. Cara menggunakan masker aplukat ini adalah dengan ditumbuk halus, kemudian dituangkan minyak zaitun secukupnya. Setelahnya kamu langsung balurkan ke bibir, dan didiamkan selama 5 menit. Lalu bilas, dan ulangi lagi keesokan harinya.

5. Gel lidah buaya.

https://www.okyalo.com

Lidah buaya dipercaya bisamelembabkan dan membantu mengangkat sel kulit mati yang ada di bibirmu. Juga menjadikannya cerah alami, dengan pemakaian yang teratur. Langkah pemakaian gel lidah biaya ini sangat sederhana. Kamu hanya tinggal mengiris lidah biaya hingga daging buahnya, untuk kemudian dioleskan layaknya lip balm. Diamkan selama 5 menit dan bilas dengan air bersih.

BACA JUGA :  Ayu Ting Ting Buktikan Kemampuan Akting Lewat Film Dimsum Martabak

Dalam perawatan alami ini, karena hasilnya nggak akan secepat dan sesingkat perawatan dengan bahan kimia, maka kamu harus sabar dan kontinyu ya Smartgirl. Namun memang kamu nggak akan pernah rugi untuk mencoba bahan alami, karena selain membantumu menjaga kecantikan, juga membantumu merawat kesehatan. Selamat mencoba!

Related posts