Connect with us

Smartravel

4 Tips Travelling Buat Kamu yang Punya Asma, Wajib Dipraktekkin Sih!!!

nawa

Published

on

GIRLISME.COM-Kamu ingin traveling tapi takut asma kambuh? Nggak perlu khawatir. Dengan langkah yang tepat, kamu tetap bisa menikmati liburan seru layaknya traveler lainnya, kok.Dikenal sebagai penyakit pernafasan, asma memang cukup mengganggu ketika kambuh. Apalagi jika kamu dikenal sebagai traveler yang aktif, asma bakal membatasi diri kamu buat beraktivitas.

Tapi, nggak selamanya traveling dengan asma itu nyusahin, kok. Kalau kamu bisa mempersiapkan dengan baik, khususnya pilihan destinasi yang tepat, traveling akan terasa sama menyenangkan. Nah, kira-kira apa saja sih destinasi wisata yang tepat buat penderita asma? Pegipegi punya beberapa rekomendasi yang lengkap, nih.

1.Kalau Bisa hindarin deh tempat tempat yang cuacanya dingin!

Suhu udara rendah selalu menjadi musuh bagi penderita asma, khususnya yang biasa tinggal di daerah tropis. Karena, jumlah oksigen yang terkandung dalam udara dingin sangatlah tipis. Sehingga, dapat menyebabkan sesak di dada yang bakal memicu asma. Jadi, usahakan kamu menghindari tempat bermusim dingin.

2. Jangan terlalu panas juga ya!

Sesuatu yang berlebih nggak baik buat penderita asma. Meski harus menghindari tempat dengan cuaca dingin, para penderita asma harus juga mewaspadai cuaca yang terlalu panas. Karena, cuaca panas juga dapat menyulitkan penderita asma bernafas lepas. Apalagi, kalau udara di sekitar sudah bercampur dengan polusi atau debu. Jadi, hindari tempat-tempat berpolusi dengan suhu tinggi.

3.Ketinggian Berpengaruh

Penderita asma juga nggak disarankan buat traveling ke tempat-tempat yang berada di ketinggian lebih dari 2,500 meter dari permukaan laut. Dikarenakan, semakin tinggi suatu tempat, semakin tipis juga oksigen yang bakal didapatkan. Nggak cuma itu, kondisi fisik bakal terkuras hebat jika memaksakan untuk mendaki. Jadi, hindari tempat-tempat wisata seperti gunung atau bukit yang berada di ketinggian lebih dari 2,500 meter.

4.Melibatkan Aktivitas Fisik yang Berlebih

Asma memiliki banyak sekali pemicunya. Selain karena debu dan suhu udara rendah, asma juga dapat kambuh jika kondisi tubuh terlalu lelah. Sehingga, wisata yang melibatkan aktivitas penguras tenaga sangat dianjurkan untuk ditinggalkan. Apalagi yang sudah bersifat ekstrim seperti mendaki gunung, arum jeram hingga diving ke dasar laut.

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading
Advertisement

Smartravel

Instagramable dan Gratis, Ini Dia 4 Spot Ngabuburit di Surabaya!

nawa

Published

on

By

GIRLISME.COM- Rekomendasi tempat wisata gratis di Surabaya untuk jadi lokasi ngabuburit bersama teman-teman dan sahabat. Ada beragam pilihan tempat wisata menarik di Surabaya yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati suasana sore hari sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Tidak hanya menarik, deretan objek wisata di Surabaya ini bisa kamu kunjungi tanpa dipungut biaya alias gratis.

1. Taman Harmoni

Untuk melihat hutan bambu tidak perlu jauh-jauh ke Sagano, Jepang. Di daerah Keputuhan Surabaya, kamu juga bisa menjelajahi hutan bambu yang asri dan instagramable banget.

2. Kebun Bibit Wonorejo.

Surabaya memang banyak memiliki taman kota yang menarik perhatian warga untuk berkunjung ke sana. Satu di antara spot wisata gratis di Surabaya lain yang direkomendasikan adalah Kebun Bibit yang berlokasi di daerah Wonorejo.

3. Wisata Sejarah di House of Sampoerna

House of Sampoerna (HOS) awalnya merupakan sebuah panti asuhan yang dikelola oleh pemerintah Belanda pada 1862. Akhirnya dibeli oleh pihak Sampoerna pada 1932 sebagai lokasi produksi rokok.

4. Surabaya North Quay

Surabaya North Quay atau yang lebih dikenal dengan SQN merupakan bagian dari terminal penumpang Gapura Surya Nusantara. Jika berkunjung ke sana, kamu bisa menyaksikan langsung kemegahan kapal pesiar yang sedang bersandar di dermaga.

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Smartravel

Smartgirl Ini Dia 4 Rekomendasi Tempat Bukber Recommended di Bandung, Kamu Wajib Kesini!

nawa

Published

on

By

GIRLISME.COM- Bagi yang tinggal di Bandung tak perlu khawatir karena Kota Kembang ini memiliki banyak sekali tempat makan enak dan nyaman untuk bukber. Berikut ini daftar rekomendasi tempat bukber di Bandung.

1. Marlo Kitchen

Rekomendasi tempat bukber pertama ini terletak di Jalan Tamblong No 48 – 50, Sumur Bandung. Tempatnya cukup luas untuk menampung banyak orang dan buka mulai pukul 08:00 – 23:00.

2. Lawangwangi

Tempat yang terletak di Jalan Dago Giri No 99, Lembang ini tak hanya punya makanan yang enak, tetapi pemandangan sekitar yang indah. Jika Anda dan teman-teman ingin bukber di tempat yang pas untuk foto bersama-sama, Lawangwangi Art Lounge bisa jadi pilihan yang baik.

3. Kedai Mamah Eha

Jika Anda mencari tempat yang murah dengan porsi yang mengenyangkan, Kedai Mamah Eha bisa jadi pilihan yang tepat. Terletak di Jalan Diponegoro No 3A, Riau, Anda cukup membawa Rp100.000 untuk bisa makan berdua di tempat ini.

4. Stone Caf

Dengan slogan “Unforgettable dining experience”, Stone Cafe memang punya banyak hal yang ditawarkan pada pengunjungnya. Suasana pedesaan dengan sentuhan modern membuat tempat ini cocok dijadikan lokasi buka bersama untuk Anda yang ingin menikmati udara malam Bandung.

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Trending