Makin Banyak Anak Makin Spaneng? Harus Coba Gaya Parenting Ala Zaskia Mecca Berarti! Banyak Anak Banyak Bahagianya~

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Punya banyak anak dengan umur yang nggak jauh beda bikin kualahan nggak sih? Apalagi kalau tiap anak karakternya beda-beda.. Haduh.. Kita jadinya harus punya banyak trick biar mereka nggak rewel terus. Tapi banyak juga lho orang yang punya banyak anak tapi nggak kelihatan ribet sama-sekali, Zaskia Adya Mecca salah satunya! Istri Hanung Bramantyo ini punya empat anak yang umurnya jauh beda dan tentunya karakternya juga beda-beda. Tapi kok Zaskia adem ayem dan kelihatan bahagia terus ya??

Nah Girlisme.com sudah merangkum empat gaya parenting ala Zaskia dan suaminya yang bikin dia nggak pernah pusing kalau anak-anaknya rewel:

Read More

1. Kesel nggak sih kalau anak corat coret mobil kayak gini? WKWK.. Inget ya.. Jangan gampang ngomel! Ngobrol baik-baik sama anak adalah cara paling baik buat kasih dia pembelajaran lho!

Duh.. Biasanya orang tua yang anaknya corat coret mobil kayak gini pasti kesel minta ampun kan?? Tapi kalau Zaskia dan suami nggak lho! Mereka malah memaklumi anak mereka yang lagi suka banget gambar.

2. Jangan takut buat ajak anak main di alam terbuka! Alam terbuka bisa bikin anak jadi tahu banyak hal daripada hanya main di dalam ruangan..

Mall selalu jadi pilihan orang tua buat ajak anaknya main. Padahal alam terbuka jauh lebih bagus lho! Anak bisa jadi lebih paham banyak hal.

3. Bebaskan anak berekspresi! Jangan dilarang-larang ya..

Nah.. Ini adalah salah satu bentuk ekspresi dan rasa ingin tahu anak. Biarin aja dicoba dulu.. Jangan dihalangi ya..

4. Ajarkan toleransi sejak dini.. Biar anak bisa lebih menghargai orang lain 🙂

Ngajarin anak buat paham sama perbedaan dan keberagaman bisa melatih mereka buat selalu bisa meghargai orang lain. Toleransi itu mahal, makanya perlu banget ngajarin anak sejak dini soal hal tersebut 🙂

Pola asuh yang baik itu adalah yang disesuaikan dengan karakter tiap anak, semoga membantu 🙂

BACA JUGA :  Girls Kenali Yuk 4 Tanda-Tanda Mata Yang Bermasalah! Jangan Sampe Nyesel Karena Nggak Tau Ya!

Related posts