Mau Hidup Sehat Tapi Ngga Suka Makan Buah? Ini 5 Resep Olahan dari Buah yang Harus Kamu Coba!

  • Whatsapp

SmartGirl siapa nih disini yang ngga suka makan buah?Dengan mengkonsumsi buah maka kita akan mendapatkan gizi dan menjaga kesehatan kita. Buah juga dapat meningkatkan energi dan kebutuhan vitamin pada tubuh manusia. Manfaat buah buahan untuk tubuh sangat banyak dan beragam, buah umumnya merupakan salah satu kebutuhan untuk hidup sehat dan merupakan salah satu cara mencegah kanker dan merupakan salah satu cara menghilangkan jerawat yang paling ampuh dan alami.

Tapi pasti SmartGirl bosen dong kalau makan buah yang gitu-gitu aja. Nah disini GirlIsMe bakalan ngasih resep 5 cemilan yang enak dan ngga nyangka banget deh kalau bahan bakunya dari buah, karena selain rasanya yang enak, bentuknya pun unik banget. Penasaran? Check this out!

Read More

  1. Dingin- dingin makan Es Kul kul alias Es pisang coklat.

copyright by www.menuresepkue.com

Resep dari cookpad.com

Bahan-bahan

  1. 1 sisir pisang apa saja yang penting manis(asli : pisang ajlok)
  2. 2 sdm gula halus(blender gula pasir hingga halus)
  3. 2 sdm coklat bubuk kualitas bagus
  4. 50 ml minyak sayur(asli : 100 ml)
  5. Sesuai selera topping
  6. Secukupnya tusuk sate/stik es krim
BACA JUGA :  Hujan-Hujan Laper Tapi Mager? Mending Nyobain 3 Gorengan Khas Indonesia Ini, Dijamin Bakal Kenyang!

Langkah

  1. Tusuk pisang dengan tusukan sate/stik es krim,bekukan dalam freezer selama kurang lebih 3 jam.
  2. Panaskan minyak dengan api kecil,matikan api,biarkan hangat.
  3. Campur gula halus dengan coklat bubuk,kemudian masukkan ke dalam minyak hangat,aduk hingga rata.
  4. Celupkan pisang beku ke dalam lelehan coklat,beri topping(boleh polos ya tanpa topping),lakukan dengan cepat,karna lelehan coklat cepat beku.lakukan hingga semua pisang habis.
  5. Bisa langsung disajikan,kalau mau lebih dingin simpan kembali dalam freezer.
  6. ..and seggerr..

2. Makanan Unik, Cheesy Strawberry Cookies (eggless)

copyright by diethood.com

Resep dari cookpad.com

Bahan-bahan

 

  1. 110 gr tepung terigu
  2. 1 sdm tepung maizena
  3. 30 gr susu bubuk
  4. 1 sdm gula halus
  5. 80 gr butter
  6. Keju parut secukupnya (utk adonan & taburan)
  7. secukupnya Selai strawberry

Langkah

  1. Campurkan semua bahan kecuali selai strawberry, aduk hingga rata,
  2. Adonan yg sudah kalis,di press dlm plastik & dinginkan di kulkas 5 menit,
  3. Setelah dinginkan pipihkan adonan & cetak sesuai selera, taburkan keju parut,
  4. Oven 130° selama 20 menit (disesuaikan oven masing2), setelah matang dinginkan suhu ruang,
  5. Setelah dingin, hias kuker dengan selai strawberry. Sajikan. Selamat mencoba & menikmati. ?

3. Donat Buah Naga, Varian donat yang menyehatkan.

copyright by cookpad.com

resep dari cookpad.com

Bahan-bahan

  1. 250 gr tepung protein tinggi
  2. 1 butir telur (kocok lepas)
  3. 1 sdt ragi instan
  4. 1 sdm susu bubuk
  5. 3 sdm gula pasir
  6. 100 ml jus pure buah naga(tuang secukupnya)
  7. 35 gr butter
  8. Sejumput garam
  9. Sejumput vanili bubuk

Langkah

  1. Campur semua bahan,kecuali butter+garam (jus buah naga tuang perlahan disesuaikan dg adonannya, jika sudah cukup untuk diuleni tdk perlu dituang semua, jika kurang bisa tambah dg air biasa).. aduk rata/uleni sampai tercampur kemudian masukan butter dan garam. Uleni lg hingga kalis elastis.
  2. Kemudian diamkan selama 1 jam atau sampai mengembang 2x lipat tutup dg serbet bersih.
  3. Setelah mengembang kempiskan adonan lalu bagi menjadi beberapa bagian bentuk donat sesuai selera.
  4. Setelah dibentuk diamkan lg hingga mengembang kira2 10-15 mnt
  5. Kemudian goreng sampai matang dg api kecil. Cukup 1 kali balik jgn dibolak balik saja gorengnya supaya tdk menyerap banyak minyak. Ini donatnya tidak manis yaa.. jd silahkan pakai topping sesuai selera.
BACA JUGA :  5 Makanan Paling Mengerikan Se-Dunia, Kamu Berani Nyoba?

4.      Es Krim Pisang Kacang Chocochip, tak kalah enak dibanding es krim biasanya!

copyright by google.com

resep dari cookpad.com

Bahan-bahan

  1. 2 pisang matang
  2. 2 sdm selai kacang
  3. 3 sdm susu kental manis putih
  4. 2 sdm chocochip

Langkah

  1. Potong pisang kecil2, masukkan dlm wadah atau plastik es, lalu bekukan 1-2 jam
  2. Blender pisang beku, selai kacang, susu kental manis sampai halus
  3. Masukkan dlm wadah, taburi chocochip dan bekukan. Selesai.
  4. Note : Saya bikin malem dan besok siangnya udah bs dinikmati..

5.      Tahu Rambutan, Cemilan unik yang buat ketagihan!

copyright by youtube.com

resep dari cookpad.com

Bahan-bahan

  1. 6 kotak tahu putih atau kuning
  2. Kulit pangsit secukupnya gunting2 panjang
  3. 1/2 butir telor kocok lepas
  4. 1 batang daun bawang iris tipis
  5. secukupnya Garam
  6. secukupnya Kaldu bubuk
  7. Bumbu haluskan :
  8. 1 siung bawang putih
  9. Sedikit merica butiran
  10. Isian :
  11. secukupnya Telor puyuh rebus yang sudah dikupas

Langkah

  1. Hancurkan tahu,campur.bersama bumbu halus,aduk rata
  2. Beri daun bawang,garam,kaldu bubuk,aduk rata.Koreksi rasa.
  3. Masukan telor,aduk kembali.
  4. Ambil sedikit adonan tahu,pipihkan,beri telor puyuh rebus,gulingkan dalam pangsit yang sudah dipotong2
  5. Lalu goreng hingga matang.

Related posts