Buat Para Jomblo, Ini Loh 4 Restaurant Khusus Buat Kalian. Mampir Sini yuk!

waktu baca 2 menit

GIRLISME.COM- Ada banyak tempat romantis untuk merayakan Valentine bersama pasangan. Namun, bagaimana buat kamu yang jomblo?

Tenang saja! Kamu tidak perlu merasa sedih dan kesepian, bahkan di saat hari Valentine. Beragam café dirancang khusus untuk para jomblo. Bahkan, beberapa di antaranya bisa membantu kamu menemukan jodoh. Berikut rekomendasinya

1. Cafe Jomblo Nongkrong

Dari nama café-nya saja, kamu pasti tak akan merasa terasingkan berkunjung ke sini. Yup, terletak di Jalan RE Martadinata, Yogyakarta, café Jomblo Nongkrong hadir untuk “menampung” para jomblo yang ingin kongkow dengan nyaman. Desain café ini cukup lawas dengan dihiasi barang-barang kuno, seperti telepon jadul, jam, plat nomor, sepeda, dan lainnya.

2. Reading Room

Mengusung konsep books, lounge, & screening room, ruang café dirancang dengan nyaman dan tenang. Untuk menemani waktu membaca, kamu bisa mencoba beragam snack dan minuman seperti fried banana, toast, bread roll, onion ring, Thai tea, hot chocolate, dan lainnya. Harga rata-rata untuk menikmati satu set menu berkisar antara Rp 50.000 – Rp 100.000. Beberapa buku juga dijual seharga Rp 50.000 – Rp 150.000. Jangan lupa membawa kartu identitas untuk membaca koleksi buku di sana.

3. Moomin House Café

Makan sendiri rasanya memang canggung. Untuk itu, Moomin House Café yang berlokasi di Tokyo, Jepang, menyelamatkan kamu dari kesendirian dengan menyediakan “teman makan” berupa boneka Moomin. Boneka tersebut merupakan karakter imut berbentuk kuda nil warna putih yang diciptakan oleh ilustrator dan penulis Finlandia Tove Jansson. Boneka Moomin disediakan di setiap meja, sehingga seluruh pengunjung dapat merasakan kehadiran Moomin selagi makan.

4. Aiseki Café

Bosan menjomblo? Mungkin kamu harus mampir ke Aiseki Café di Ginza, Jepang. Tak hanya makan dan nongkrong saja, tapi kamu juga bisa sambil mencari jodoh secara kilat. Peraturannya cukup mudah. Kamu hanya perlu mengisi formulir dan memberikan sedikit informasi tentang data diri. Setelah itu, pelanggan pria dan wanita secara acak dipasangkan di meja yang sudah disediakan untuk dua orang. Di sinilah para pengunjung harus saling inisiatif untuk PDKT dengan “tablemate”. Agar pengunjung merasa nyaman dan tidak canggung, café ini juga menyediakan kopi dan kue sambil diiringi musik romantis.