Rontok Lagi, Rontok Terus! Girls, Mending Mulai Rawat Rambut Rontokmu Pakai 5 Cara Alami Ini Deh…

  • Whatsapp

Rambut rontok selain menyebalkan, juga bikin lelah. Di kamar, di kasur, di bantal, di lantai semuanya penuh rambut. Belum lagi di baju, di jilbab, di karet rambut, selalu ada. Padahal baru saja selesai dibersihkan, dikeramas, dan dikeringkan, tapi kok masih rontok juga? Jadinya bikin nggak aktifitas, karena takut rambut rontoknya terbang kemana-mana. Sudah coba pakai segala jenis shampo maupun vitamin, tapi kalau ternyata belum mempan juga, harus gimana ya?

1. Perawatan Kemiri

https://resepkoki.id

Read More

Perawatan kemiri bisa kamu jadikan alternatif untuk perawatan rambut rontokmu. Kandungan yang ada pada kemiri melalui minyaknya bisa memberikan efek bagi rambutmu hingga menjadi lebih hitam, dan kuat. Untuk perawatan dengan kemiri kamu harus menyangrainya setelah tumbuk kasar terlebih dahulu. Setelah disangrai, kamu tumbuk lagi sampai halus dan mengeluarkan minyak. Minyak itulah yang kemudian kamu aplikasikan layaknya vitamin atau masker rambut. Setelahnya diamkan selama kurang lebih 10 menit hingga meresap, lalu  kamu bisa bersihkan menggunakan shampo.

2. Perawatan Jeruk Nipis

http://embaran.blogspot.co.id

Perawatan selanjutnya memiliki bahan yang nggak susah untuk kamu temui, yaitu jeruk nipis. Dan tanpa harus di olah, kamu bisa langsung mengaplikasikan jeruk nipis tersebut untuk perawatan rambutmu. Kamu hanya tinggal mengirisnya saja, agar airnya keluar dan langsung dapat diusapkan di kulit kepala. Cara ini mampu membantu penguatan akar rambutmu, sekaligus menolongmu untuk membersihkan kulit kepala dari ketombe. Setelah diusapkan kemudian diamkan sampai 10 menit agar meresap, baru kemudian kamu bilas dan keramas menggunakan shampo seperti biasanya.

BACA JUGA :  Film Milly & Mamet Raih 1 Juta Penonton Dalam 11 Hari Penayangan

3. Perawatan Jahe dan Bawang Putih

https://www.naija.ng

Jahe dan bawang putih biasanya gampang untuk kamu temukan di dapur rumah. Ternyata dua bahan masak ini bisa membantumu untuk mengatasi rambut rontok. Caranya adalah kamu tinggal haluskan keduanya layaknya membuat jus. Kamu bisa menggunakan satu saja antara bawang putih ataupun jahe, namun mencampurkan keduanya juga nggak masalah. Setelah kamu haluskan dengan blender maupun ditumbuk, kamu tinggal mengoleskannya di seluruh rambut dan kulit kepala. Biasanya pemakaian masker bawang putih dan jahe ini lebih disarankan pada malam hari, sebab untuk menghindari baunya yang agak menyengat jika harus kamu bawa ketika masih beraktifitas. Paginya jangan lupa untuk dibilas dengan shampo untuk membersihkan sisa masker dan mentralisir bau rambutmu.

4. Perawatan Minyak Esensial

Perawatan yang satu ini juga bahannya nggak susah untuk kamu dapatkan kok, Smartgirl, yaitu dengan minyak esensial. Apa sajakah itu? Kamu bisa gunakan minyak zaitun, minyak kelapa ataupun minyak wijen. Minyak esensial ini kamu aplikasikan ke kulit kepala dan rambutmu disertai dengan gerakan memijit sampai meresap. Perawatan sebaiknya rutin kamu lakukan setap 2 kali seminggu untuk hasil maksimal.

5. Perawatan Bawang Merah

http://www.riseearth.com

Selain bawang putih dan jahe ternyata bumbu dapur lain yang bisa kamu gunakan untuk merawat rambut rontokmu adalah bawang merah. Kandungan sulfur yang tinggi dalam bawang merah bisa merangsang pertumbuhan folikel rambutmu, sehngga tumbuh lebih cepat dan sehat. Bawang merah juga memiliki kandungan anti bakkteri yang bisa membantu kamu menghilangkan ketombe. Cara pemakaiannya sama dengan masker bawang putih dan jahe, yaitu dengan dihaluskan dan dioleskan di rambut dan kulit kepalamu.

5 bahan alami penguat rambut di atas sangat mudah untuk kamu temukan ya Smartgirl, sehingga kanmu bisa menggunakannya secara kontiny tanpa merasa kerpotan. Selamat mencoba!

Related posts