Kamu Suka Posting Momen Travelling di Instagram? Terapkan 4 Tips Ini Agar Fotomu Lebih Bersenyawa!

  • Whatsapp

Di masa kini, traveling hampir gak bisa dipisahkan dengan kegiatan mengabadikan momen yang dilalui lewat sebuah foto. Foto adalah salah satu bukti sahih bahwa kita udah menjelajah suatu tempat. Selain itu, foto juga menjadi oleh-oleh yang oke buat orang-orang terkasih yang gak ikut pergi. Apalagi sewaktu foto udah di upload di instagram yak?

Nah gamau kan fotomu biasa-biasa aja seaktu diupload di media sosial mu? fotomu akan terasa biasa aja kalau kamu sekadar mencomot lewat angle yang mainstream. Gak ada bedanya dengan gambar-gambar pemandangan di Google, ‘kan? Bahkan bisa saja mirip dengan foto yang bisa kamu temui di kartu pos. Nah GirlIsMe bakalan kasih tips nih gimana caranya fotomu lebih bernyawa!

Read More

  1. Tunjukkan Location mu di foto, Tunjukkan agar semua followers mu tahu!

copyright by travellingyuk.com

check in atau tag lokasi di berbagai jejaring sosial sering kita lakoni. Kalau sekali dua kali sih gak papa, tapi kalau ganti tempat langsung check in dan ganti lokasi ya followers lama-lama pasti sebal juga. Demi jadi pengguna media sosial yang menyenangkan akali “laporan wajib” ini dengan gambar yang menunjukkan destinasimu, tanpa perlu berkoar-koar membuat orang lain jengah.

BACA JUGA :  Ngga Cuma Terkenal Karena Sate nya Saja, Ternyata Wisata di Madura juga Menarik Loh!

Bukankah sesuatu yang tersirat akan lebih indah dibanding sesuatu yang diungkapkan tanpa seni? Hukum ini juga berlaku bagi foto yang akan kamu bagi. Jangan lupa edit dulu fotomu sebagus mungkin yaa, agar followers mu lebih yakin kalau kamu kesana!

2. Abadikan Foto Warga Lokal, Momen yang wajib kamu simpan!

copyright by phinemo.com

Seringkah kamu membuka folder lama foto traveling dan mendapati dirimu termenung dalam keadaan emosi yang datar? Jika ini yang terjadi, tandanya kamu kurang meniupkan jiwa dalam foto-fotomu. Tak ada bedanya foto yang sudah kamu ambil dengan susah payah itu dengan kartu pos atau foto hasil search di Google.

Bagaimana cara untuk membuat foto memento traveling yang bernyawa? Tentunya dengan memasukkan mereka yang memiliki nyawa dalam frame-nya. Waktu kamu mengabadikan pendakian ke Rinjani, misalnya. Jangan cuma sibuk foto lanskap curamnya Bukit Penyesalan saja — jepret juga kesibukan pendaki yang sedang membongkar keril untuk mengambil roti. Atau mereka yang sedang mengelap peluh dengan ujung lengannya.

3. Cobalah Jadi pendongeng dadakan, tulis momen terkesanmu lewat caption di media sosial!

copyright by digitalmarketer.id

Biasanya orang-orang fokus terhadap foto yang kita upload, tapi apa salahnya kalau kita juga memperhatikan kualitas kita saat menulis caption. Ngga pap loh jadi pendongeng dadakan.

Beberapa orang bahkan tertarik memfollow karena caption seseorang loh. Jadi yuk cobalah jadi pendongeng di caption media sosial mu!

4. Jangan sekadar narsis di landmark dengan pose yang itu-itu saja. Ambil foto candid teman seperjalanan yang nantinya bisa jadi bahan candaan

Dok pribadi

Tentu boleh banget narsis di depan sebuah landmark yang kamu kunjungi saat traveling. Tapi, kalau posemu gitu-gitu aja, fotomu bakal terlihat monoton dan membosankan. Alih-alih berfoto dengan pose yang sama melulu, cobalah mengeksplorasi sudut lain lewat pose yang candid. 

Kamu bisa mengambil foto teman perjalananmu yang lagi mengobrol dengan warga lokal, nawar harga ke penjual souvenir, ngupil sembunyi-sembunyi, bahkan ketiduran. Foto-foto inilah yang bakal bikin kamu tersenyum setiap kali melihatnya kembali. Dan juga bisa jadi bahan candaan saat kalian sudah kembali ke rutinitas sehari-hari.

Related posts