Masih Sering Gampang Ngambek? Ini Jenis Ngambek yang Harus Mulai Kamu Stop, Jika Nggak Mau Pasanganmu Menjauh.

  • Whatsapp

Yang namanya mood perempuan memang selalu naik turun, udah mirip kaya harga BBM.  Mood ini yang kadang bikin kamu gampang banget ngambek, cepat bereaksi negatif atas apa yang dilakukan sama pasanganmu. Memang sih ngambek adalah hal yang wajar, tapi ada beberapa hal yang harus kamu kurangi mulai saat ini deh, kalau memang nggak mau pasanganmu sampai merasa jenuh dan akhirnya menjauh.

1. Mulai berhenti untuk caper berlebihan.

https://www.huffingtonpost.com

Read More

Cari perhatian memang wajar ketika kamu bersama pasangamu, tapi jangan sampai berlebihan. Misalnya seperti ngambek saat ia bermain dengan temannya–padahal dia sebelumnya sudah meminta izinpadamu. Atau ngambek ketika ia bermain game, sampai-sampai kamu ngambek jika ia lama nggak membalas chatmu akibat ketiduran. Hal-hal semacam itu sangat riskan untuk menyebabkan bosan di dalam diri pasanganmu. Karena itu adalah aktifitas yang mereka lakukan secara berulang dan sering, maka ketika kamu ngambek lagi dan lagi pada hal tersebut, mereka akan bosan dan lelah hanya untuk membujukmu karena alasan yang sama.

2. Cemburulah, tapi jangan cemburu yang sifatnya batu.

https://www.livestrong.com

Cemburu juga merupakan perihal yang wajar dan pasti ada di antara pasangan. Apalagi katanya cemburu adalah tanda cinta. Namun yang harus kamu mulai kurangi adalah sifat cemburu berlebihan yang justru akan buat pasanganmu merasa terkekang dan nggak nyaman. Misalnya kamu sangat gampang cemburu pada hal-hal kecil, layaknya ketika pasanganmu melihat perempuan lain di jalan, bermain dengan sahabat perempuannya, ataupun bermain dengan teman laki-lakinya. Kamu harus mulai belajar untuk menerima bahwa pasanganmu nggak hanya hidup denganmu saja, namun dia punya kehidupan lain sebagai individu yang berdiri sendiri. Merasa cemburu atas hal-hal yang ia butuh untuk lakukan otomatis membuatnya merasa terganggu dan nggak bebas.

BACA JUGA :  Valentine Nggak Cuma Soal Cokelat Lho! Nih 4 Ide Sehat Buat Rayakan Valentine Sama Pasangan Mu...

3. Jangan main kode-kodean. Kalian adalah pasangan, bukan mesin codingan.

https://www.shutterstock.com

“Kamu nggak peka!”…….kemudian terbitlah ngambek.

Smartgirl, sesungguhnya bermain kode adalah hal yang sangat melelahkan bagi laki-laki. Jika kamu ingin, cukuplah kamu katakan saja. Dan jika kamu nggak ingin, langsung sampaikan juga. Ngambek karena merasa kodemu nggak diterima dengan baik oleh pasanganmu adalah sesuatu yang seharusnya bisa dihindari dengan kamu langsung membicarakannya baik-baik. Terlebih lagi laki-laki biasanya lebih memilih hal yang sederhana dan simple, maka kebiasaanmu untuk mengkode itu akan membuat mereka jenuh dan bosan.

4. PMS bukan ajang ngambek.

http://theprayingwoman.com

PMS  jadi momok yang begitu menakutkan bagi para laki-laki, walaupun mereka bahkan nggak pernah mengalaminya. Semua ini adalah karena pasangan mereka akan jadi marah berkali lipat jikalau mereka melakukan kesalahan. Tapi bukan berarti kamu bebas ya Smartgirl, untuk ngambek dan marah-marah. Memang moodmu akan jelek dan rasa sakit di perutmu akan mengganggu, tapi hal ini nggak lantas bisa kamu lakukan lagi dan lagi di tiap bulannya. Karena pasanganmupun akan merasa bosan ketika kamu menjadikan hal yang sama lagi sebagai kambing hitam untuk ngambek, tanpa melakukan apapun untuk mengatasinya sendiri.

5. Jangan ngambek terlalu lama, sampai bulu gagak berubah ombre abu-abu.

https://broadly.vice.com

Kamu biasanya akan ngambek berkelanjutan jika saja ada kesalahan yang diperbuat oleh pasanganmu. Hal ini wajar, karena kamu pasti merasa kecewa. Namun jika memang pasanganmu sudah meminta maaf dan berusaha untuk memperbaiki kesalahannya, maka sudah nggak ada alasan lagi bagi kamu untuk marah begitu lama. Saking lamanya sampai pasanganmu merasa lelah sendiri untuk membujuk. Kamu harus mulai belajar menurunkan ego, dan mulai mengurangi sifat mau menang sendiri dalam dirimu. Jika nggak berubah juga, apsanganmu pasti akan capai menghadapi kebiasaanmu yang marah terlalu lama dan susah memaafkan.

BACA JUGA :  Dirikan GrabBike Lounge Kedua, Bukti Grab Utamakan Kenyamanan Pengemudi

Ngambek boleh saja, namun tetap jangan berlebihan ya Smartgirl. Sebuah hubungan harus berkembang ke arah yang positif, dan ngambek keterlaluan bukanlah jalan yang baik untuk memulai ke arah tersebut 🙂

Related posts