Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

  • Whatsapp

Mempunyai jerawat memang tidak menyenangkan. Selain rasanya sakit, dan sangat mengganggu, tentu saja mengurangi rasa percaya diri. Banyak dari kita yang tidak tahu, cara menghilangkan jerawat, bahkan cara menghilangkan jerawat secara alami. Tapi, karena jerawat sebegitu menganggunya untuk sebagian dari kita, maka mereka sangat ingin tahu cara menghilangkan jerawat dengan cepat. Tidak hanya jerawat saja yang menganggu, akan tetapi bekasnya. Setuju nggak guys? Bekas jerawat hanya akan menjadi noda wajah, dan mengurangi kecantikan dan kegantengan paras kita. Maka dari itu, jangan hanya ingin tahu bagaimana cara menghilangkan jerawat, namun juga harus mengerti juga bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat , baik menghilangkan bekas jerawat dengan cara yang alami, maupun menghilangkan bekas  jerawat dengan bahan-bahan dapur.

Oke, kali ini akan bahas cara alami menghilangkan bekas jerawat terlebih dahulu guys. Happy readding J

  1. Memakai Masker Wajah Dari Madu

http://lifestyle.bisnis.com/read/20180621/106/807996/6-kombinasi-masker-madu-ini-bisa-atasi-masalah-kulit-berminyak

 

Madu bagus untuk  melembabkan kulit secara alami. Selain itu, madu juga mengandung anti bakteri yang dapat mencegah, menyembuhkan, serta menyamarkan bekas jerawat. Kalian bisa langsung memakainya dengan cara mengoleskan madu menggunakan kuas ke seleruh wajah, 20-30 menit. Atau bisa juga dicampur dengan gula, lalu aplikasikan pada wajah, dan diamkan 15-20 menit, bilas dengan air hangat.

 

  1. Menggunakan Ekstrak Lidah Buaya (Aloe Vera Gel)

https://faktualnews.co/2018/07/24/manfaat-lidah-buaya-untuk-kecantikan/90005/

 

Lidah buaya mengandung vitamin C dan Vitamin E yang sangat bagus untuk kulit. Lidah buaya juga membantu regenerasi sel-sel kulit mati, cepat menyembuhkan luka, termasuk menyamarkan bekas jerawat.

Jika kalian bingung mengolahnya seperti apa, saya sarankan lebih baik membeli produk ekstrak lidah buaya yang sudah marak terjual di toko-toko kosmetik.

  1. Masker Tomat

http://nembino.blogspot.com/2014/03/masker-tomat-wajah-berminyak.html

 

Tomat mengandung anti-oksidan dan vitamin A, serta tinggi carotene. Kandungan dari tomat tersebbut, dapat membantu menyembuhkan jaringan kulit yang rusak dan mendorong pertumbuhan sel kulit baru. Tomat juga dapat mencerahkan muka.

Untuk menggunakannya, kalian cukup menghaluskannya lalu mengaplikasikannya ke seluruh muka. Mudah dan hemat.

 

  1. Masker menggunakan Putih Telur

https://www.kholic.id/post/2018/06/8893/4-manfaat-dari-masker-putih-telur-untuk-wajah/

 

Putih telur memiki kandungan protein yang sangat tinggi, jika rajin memaikainya untuk maskeran, banyak sekali manfaatnya, yaitu membantu mengecilkan pori-pori, mengangkat komedo, menghilangkan jerawat, sekaligus menyamarkan bekas jerawat.

Untuk mengapilkasikannya, pisahkan putih telur dan kuningnya, lalu bisa kalian pakai ke seluruh muka, biarkan sampai kering, lalu kelupas. Atau bisa juga dengan memakai cutton bud lalu di olehkan langsung ke jerawat maupun bekas jerawat.

https://www.vemale.com/cantik/112522-5-cara-menghilangkan-bekas-jerawat-secara-alami-yang-mudah-dicoba.html

 

 

 

Related posts