Buru-buru dan Nggak Sempat Mandi? Mending Lindungin Penampilanmu Pakai 5 Cara Ini Deh.

  • Whatsapp

Saking sibuknya aktifitasmu setiap hari, nggak jarang bikin kamu kehabisan waktu. Salah satunya bikin kamu nggak sempat mandi, dan harus langsung meluncur ke lokasi kegiatan.  Padahal mandi itu sangat penting buat jaga kondisi badanmu, baik itu dari sisi kebersihan maupun sisi kenyamanan kamu. Tapi kalau kondisinya memang bikin nggak sempat mandi, giamana ya caranya supaya tetap segar dan nayaman aktifitas? Juga supaya nggak ketahuan kalau sebenarnya belum sempat mandi? :p

1. Perhatikan kebersihan wajahmu.

https://www.verywell.com

Read More

Wajah adalah hal utama yang bakal kamu perlihatkan ke orang banyak. Menjaga kebersihan muka akan sangat membantu kamu untuk tetap terlihat segar dan oke. Kamu bisa mulai dengan mencuci wajahmu dengan sabun pembersih, kemudian menggunakan krim pelembab. Apalagi jika posisinya kamu nggak sempat dandan yang lama, maka mencuci muka adalah solusi agar mukamu nggak terlihat seperti muka bantal. Juga ketika kamu sudah lelah untuk seharian bekerja, maka mencuci muka bisa memberikan efek segar kembali.

2. Sedia lipstick.

https://www.verywell.com

Si lipstick ini akan sangat membantu kamu untuk terlihat  segar lho, Smartgirl. Dengan pulasan warna merah pada bibirmu akan membantu menghilangkan kesan capai, pucat, dan bahkan lelah karena bekerja. Biasanya juga dengan adanya lipstick ini bisa membuat moodmu membaik. Ketika memang kamu nggak sempat untuk touch up, maka pakai lipstick adalah hal yang wajib kamu lakukan untuk menghilangkan kesan lusuh akibat berkegiatan pada wajahmu.

BACA JUGA :  Rambut Kamu Gatel Karena Kutu? Gak Usah Bertele-tele.. Ini Lho 5 Hal Yang Bisa Membantu Kamu Menghempaskan Si Kutu Rambut!

3. Perhatikan bau mulutmu.

http://www.medicaldaily.com

Hal lainnya yang membuat nggak nyaman adalah ketika kamu merasa mulutmu nggak segar. Karena itu selain menyempatkan menggosok gigi dan menggunakan obat kumur, hal lain yang harus kamu sediakan adalah makanan segar yang bisa membantumu dalam menjaga kesegaran bau mulut. Misalnya saja permen, minuman segar, atau bisa juga berupa spray penyegar mulut. Dengan kondisi mulut yang baik kamu akan merasa lebih nyaman dan percaya diri, walaupun kenyataannya kamu tidak mandi.

4. Say no to baju kusut dan lecek.

http://www.aimhighwithvanicci.com

Baju ini merupakan faktor penting untuk menyelamatkan penampilanmu. Ia memiliki peran yang besar karena memang ketika kamu tampil di hadapan orang lain, pakaian adalah apa yang akan diperhatikan oleh mereka. Ketika memang kamu nggak sempat mandi, usahakanlah berpenampilan yang tetap baik, nyaman, dan sesuai dengan kegiatanmu. Baju yang rapi dan matching benar-benar akan membantu menyembunyikan identitas nggak mandimu.

5. Siap sedia parfum dan deodoran.

http://www.prima.co.uk

Nah, poin ini juga nggak kalah penting ya Smartgirl. Selalu sedia deodoran dan parfum, atau bisa juga pengharum pakaian untuk kamu gunakan ketika memang nggak sempat mandi. Bau badan yang nggak sedap akan buat kamu kesulitan saat harus bekerja dengan banyak orang. Selain karena orang akan merasa nggak nyaman dengan kamu, kamupun pasti akan merasa ciut karena mengetahui bahwa baumu ternyata menguar dan nggak enak buat dihirup. Karena itu selalu sedia parfum ataupun pengharum pakaian, juga jangan lupa untuk mengoleskan deodoran, untuk membantu menutupi bau badanmu yang bisa saja muncul karena nggak sempat mandi.

Ada banyak jalan menuju roma, maka ada banyak jalan juga menuju tampilan oke walaupun nggak sempat mandi. Yang terpenting adalah kamu harus merasa nyaman dulu dengan tubuhmu, baru kemudian kamu akan merasa lebih leluasa untuk beraktifitas. Nah, selamat mencoba 5 cara tadi ya Smartgirl! Walaupun kamu nggak mandi, tapi tetap jaga kebersihan badan dan pakaian kamu ya 🙂

Related posts