Laper Saat Hujan Turun? Ini 5 Kuliner yang Cocok Kamu Cari!

  • Whatsapp

Hallo SmartGirl, Kali ini kita akan membahas mengenai makanan yang sangat cocok dinikmati saat musim hujan tiba sehingga lebih mantap menyantapnya. Apalagi saat ini sedang musim hujan dan undara yang dingin akan lebih sering membuat perut gampang lapar. Di saat inilah kita bisa menikmati makanan hangat yang juga bisa menghilangkan lapar.

Berbagai makanan yang cocok dinikmati saat hujan tiba biasanya merupakan makanan dalam keadaan madih panas, karena dapat mengahangatkan tubuh dan mengenyangkan. Nah kali ini GirlIsMe kaan membagikan beberapa informasi mengenai makanan yang cocok saat hujan yang tentunya paling mantap deh untuk disantap, check this out!!!

Read More

  1. Menghangatkan Badan dengan Minum Bajigur, minuman khas Sunda.

copyright by cookpad.com

Hangat, manis gula jawa, berwarna kecoklatan dan terbuat dari campuran santan. Bajigur banyak terdapat di Jawa Barat. Di Jakarta atau di Bandung, penjaja bajigur menjual segelas bajigur hangat dengan pisang rebus, kacang rebus, ubi rebus ataupun kue pisang berbungkus daun. Biasa dijual dalam gerobak dorong. Bajigur di Bandung termasuk yang kaya kreasi, misalnya bajigur durian.

  1. Pisang Goreng, apalagi waktu hangat. Pas banget deh disantap saat hujan!

copyright by youtube.com

BACA JUGA :  Prabowo Tolak Aksi Makar 22 Mei: Yang Bikin Aksi Kekerasan Bukan Bagian Dari Kami!

Siapa menyangkal kenikmatan pisang goreng disantap saat hujan? Bayangkan pisang goreng yang masih hangat dengan rasa pisang yang manis. Di Indonesia, pisang goreng bisa tampil dengan banyak rupa. Orang-orang di Jawa umumnya menyantap pisang goreng begitu saja, ditemani kopi atau teh hangat. Tapi di Manado dan di Makassar, pisang goreng dinikmati bersama dabu-dabu dan sambal roa. Versi lain pisang goreng ialah pisang bakar. Diolah dengan cara dipipihkan lalu dibakar diatas arang. Dalam dekade terakhir, pisang goreng kipas ala Kalimantan juga populer jadi camilan.

  1. Gurih dan Pedas, Jagung Bakar cocok sekali menemanimu saat hujan!

copyright by srirejekifastboat.com

Makanan murah meriah yang bisa kamu nikmati kali ini adalah jagung rebus dan jagung bakar. Apalagi makanan yang cocok saat hujan ini dinikmati ketika udara dingin. Selain enak dan murah, makanan ini juga banyak mengandung serat, vitamin B kompleks dan juga antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Jagung adalah makanan murah meriah yang rasanya enak. Bisanya makanan yang cocok saat hujan ini seringkali diolah dengan cara direbus atau dibakar. Untuk jagung yang dibakar, lebih baik memakai jagung yang muda, karena tidak terlalu keras. Jagung ini paling enak dinikmati ketika turun hujan dalam keadaan yang masih hangat.

  1. Paling sedap memang, Mie Instan makanan juara yang wajib disantap saat hujan!

copyright by www.kaskus.co.id

Selanjutnya makanan yang cocok saat hujan kali ini adalah mi instan rebus. makanan ini yang paling mudah didapat dan bisa menjadi pilihan pertama saat hujan turun, selain itu cara membuatnya juga tidak sulit, serta harganya yang murah membuat makanan ini menjadi idola kala udara sedang dingin-dinginnya.

BACA JUGA :  Abu Bakar Ba'asyir Batal Bebas! Kepala Staf Presiden Beri Penjelasan

Kamu tidak perlu repot-repot menyiapkan bahan, karena semuanya sudah ada di dalam satu bungkus makanan yang cocok saat hujan ini. Kamu juga bisa menambahkan bahan lain yang mudah, seperti telur atau sayuran. Ada berbagai pilihan rasa dari makanan ini yang bisa kamu pilih sesuai keinginan kamu. Makanan murah, enak, mudah, hangat dan mengenyangkan.

  1. Bakso, makanan sejuta penggemar yang pas disantap saat hujan!

copyright by www.kaskus.co.id

Hidangan ini memang umum, banyak terdapat dimana-mana, hampir di seluruh daerah di Indonesia. Saat musim hujan, kenikmatan menyantap bakso akan terasa bertambah. Mau bakso urat yang super besar, atau bakso malang yang disajikan jernih dengan cocolan sambal, silahkan santap. Yummy!

Kamu bisa membuat sendiri makanan yang satu ini karena juga mudah dibuat. Kamu hanya memerlukan daging sapi yang sudah digiling, di tambahkan bumbu, dan tepung, lalu dibulat dan direbus. Tetapi lebih enak kalo kamu membelinya langsung, biasanya banyak tukang bakso yang lewat. Bahkan di pinggir-pinggir jalan juga banyak yang menjual makanan yang cocok saat hujan ini.

Related posts