Tak Terkalahkan! Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-22

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Tim Nasional Indonesia berhasil keluar sebagai juara di ajang Piala AFF U-22 tahun 2019 ini.

Tim Garuda Muda ini berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di final AFF U-22 yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Read More

Kemenangan Indonesia atas Thailand ini seperti diluar dugaan. Sebab, sebelumnya Thailand berhasil melewati babak-babak yang lain tanpa kebobolan dan belum terkalahkan. Hal ini membuat Thailand dinobatkan sebagai tim terkuat dan banyak dijagokan.

Sedangkan Indonesia sudah mulai diragukan sejak di laga pertama fase grup. Tim Indonesia besutan Indra Sjafri ini dalam dua laga ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh Myanmar dan skor 2-2 dengan Malaysia.

Namun, performa tim Indonesia kembali meningkat saat laga ketiga fase grup. Pada laga tersebut, Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0. Kemenangan Indonesia atas Kamboja tersebut sekaligus memastikan Indonesia mengantongi tiket ke semifinal dengan status runner- Grup B.

Antara/Nyoman Budhiana

Di babak semifinal, Indonesia bertemu dengan Vietnam. Pertemuan tersebut berakhir pada skor 1-0 dengan kemenangan untuk Indonesia. Gelar kemenangan di semifinal tersebut kemudian membawa Indonesia bertemu Thailand di babak final yang akhrinya resmi mengantar Indonesia sebagai juara ajang Piala AFF U-22 tahun 2019.

Kemenangan Indonesia di ajang Piala AFF U-22 ini merupakan gelar perdana. Oleh karena itu, prestasi membanggakan ini banyak mendapatkan apresiasi dari seluruh masyarakat Indonesia. Bahkan, kabarnya akan ada bonus Rp 2,1 miliar untung para pemain.

BACA JUGA :  Metro TV Beri Klarifikasi Karena Tampilkan Angka Quick Count yang Berbeda, Netizen: TV Curang!

Kabar bonus tersebut telah dipastikan oleh Kemenpora Imam Nahrawi. Bahkan, Imam Nahrawi mengatakan bahwa akan diadakan penyambutan bagi timnas Indonesia saat pulang ke tanah air nantinya.

“Akan ada arak-arakan, akan kami sambut. Bonus juga ada, kami siapkan. Saya hitung bonusnya Rp 2,1 miliar,” kata Imam, dikutip dari Detik.com.

“Ini pemain belum tahu. Itu sebagai wujud terima kasih, wujud syukur kita kepada PSSI, kepada Timnas, para atlet yang keren-keren, yang hebat ini. Kita akan menyambut para pahlawan sepakbola tanah kita kembali ke tanah air dengan gegap gempita,” sambungnya.

Related posts