6 Destinasi Instagramable selama 2017, Kamu Sudah Kesini Belum?

  • Whatsapp

Di tahun 2017 ini, instagram adalah salah satu aplikasi paling digunakan oleh masyarakat Indonesia. Tak jarang orang rela jauh-jauh pergi ke suatu tempat hanya untuk hunting foto agar feed instagram mereka enak dilihat.

Tahun 2017 sudah mau berakhir nih SmartGirl! Destinasi mana aja sih yang sudah kamu jelajahi? Indonesia itu menyimpan semua keindahan alamnya dari mulai, gunung,bukit,pantai,laut,bahkan air terjun membuat Indonesia menjadi destinasi yang banyak di inginkan bagi para traveler. Nah

Read More

  1. Camoi Aek Biru

copyright by adistoriya.com

Belitung memang selalu punya pesona nya sendiri. Tak hanya Pantai nya yang naik daun karena Film Laskar Pelangi, ternyata masih banyak tempat yang harus kita kunjungi di Belitung. Salah satunya Danau biru, Camoi Aek Biru.

Danau biru nan indah bekas galian tambang timah tak hanya dimiliki oleh Belitung, tapi Bangka juga punya hal tersebut. Jika di Belitung namanya Danau Kaolin, maka di Bangka namanya Camoi Aek Biru.

  • Lokasi : Berada di Desa Air Bara, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
  • Akses menuju Camoi Aek Biru :

Camoi Aek Biru ini jaraknya hanya 50 km dari Pangkal Pinang. Beberapa meter sebelum memasuki pemukiman warga di Desa Air Bara, berbelok ke arah barat di Simpang Bemban. Camoi Aek Biru berada di sebelah kiri jalan.

BACA JUGA :  Viral Kasus Pengeroyokan AY Oleh 12 Siswi SMA di Pontianak! Ternyata Ini Kesalahan Pola Asuh Orang Tua Milenial yang Jadi Penyebabnya! Ckck

2.      Waduk Sermo Kulonprogo

copyright by www.bakpiamutiarajogja.com

Bukan sembarang waduk, tapi Waduk Sermo ini punya fasilitas pemancingan yang di dalamnya ada ikan “Setan Merah”. Ikan setan merah merupakan ikan predator di Waduk Sermo.

Waduk yang dibangun dengan dana Rp22 Miliar ini memiliki keistimewaan senja nan indah dengan pemandangan perbukitan Menoreh.

  • Lokasi : Berada di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta.
  • Akses menuju ke Waduk Sermo : Waduk Sermo bisa ditempuh dari pusat Kota Yogyakarta dalam waktu kurang lebih 90 menit. Jarak Waduk Sermo dengan Kota Yogyakarta diperkirakan 40 kilometer.
  • Waduk Sermo berada di sebelah Barat Kota Yogyakarta. Waduk Sermo sangat dekat dengan Jalan Raya Wates yang merupakan jalur Selatan Pulau Jawa.
  • Tempat wisata lain dekat Waduk Sermo : Wisata Alam Kalibiru, dan Canting Mas Puncak Dipowono.

3.      Jembatan Cinta Pring Wulung

copyright by sportourism.id

Jembatan Cinta Pring Wulung ini berdiri di tengah-tengah persawahan yang ditemani udara nan sejuk. Jembatan yang berbentuk hati (love)ini terbuat dari bambu Pring Wulung, maka tak heran dinamakan Jembatan Cinta Pring Wulung.

  • Lokasi Jembatan Cinta Purbalingga: Desa Panusupan, Rembang, Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53356
  • Harga Tiket Masuk : Rp5.000
  • Biaya Parkir : Rp2.000
  1. Los Mbako, Klaten

copyright by ajengrizkii.blogspot.co.id

Bukan sebuah gedung mewah, bukit, apalagi taman, Los Mbako Klaten adalah sebuah tempat pengeringan tembakau yang sederhana. Ini adalah bangunan yang digunakan oleh para petani untuk mengeringkan tembakau yang telah dipetik dan sebelum di jadikan bahan baku cerutu atau rokok. Karena disini kamu bisa menemukan ratusan Los Mbako di area persawahan dan gratis lho Buddies!

  1. Jurang Tembelan, Bantul

copyright by www.bakpiamutiarajogja.com

BACA JUGA :  Inilah Tujuh 'Pahlawan' Dibalik Suksesnya Pembukaan Asian Games 2018

Dan lagi – lagi Jogja, yang selalu menyimpan tempat – tempat dengan keindahannya yang sudah tidak diragukan lagi. Sebuah jurang yang terletak di daerah Bantul yang sedang ramai jadi spot foto di sosial media. Disini kamu bisa menikmati hamparan bukit hijau di Jogja, selain itu tempat ini juga di buat kreatif dengan adanya bambu yang dibuat kerangka menjadi perahu. Datanglah lebih pagi disini Buddies! karena kamu akan menemukan suasana yang magis bersama kabut- kabut.

  1. Pulau Kelor

copyright by www.jejakpiknik.com

Pulau yang berada di Kepulauan Seribu ini memang tak sepopuler Pulau Tidung, Pulau Pari atau Pulau Harapan, namun keindahan Pulau Kelor ini tak kalah dengan Pulau yang sudah populer di kepulauan seribu.

Berdasarkan data yang dikutip dari detik.com, Pulau Kelor letaknya berhadap-hadapan langsung dengan Pulau Onrust dan ukurannya lebih kecil. Di pulau ini terdapat Benteng Martello yang sering diduga orang berada di Pulau Onrust. Keistimewaan Pulau Kelor adalah pasirnya yang putih ditambah dengan adanya peninggalan sejarah pada masa Belanda.

Related posts