Bekas Luka Bakar Sering Bikin Kamu Nggak PD dan Bingung Pilih Outfit? Coba 4 Tips Ini Deh Smartgirl..

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Kadang bingung banget nggak sih gimana caranya buat nutupin bekas luka bakar? Apalagi kalau bekas lukanya di bagian tertentu yang susah banget buat ditutupin.. Selain bikin nggak PD, bekas lukanya juga bisa bikin Kamu nggak bebas buat pilih outfit yang Kamu mau.

Eits.. Tapi tenang aja Smartgirl, Girlisme ada 4 tips jitu yang bisa bikin bekas luka bakar Kamu memudar lho..

Read More

1. Percaya nggak kalau madu bisa bikin bekas luka Kamu hilang? Nih buktinya!

jogja.tribunnews.com

Siapa sih yang nggak suka madu? Selain rasanya manis dan enak, madu juga gampang banget buat dicari. Masu bisa membantu regenerasi sel, mengurangi rasa nyeri, memberi efek menenangkan pada kulit, dan menghilangkan bekas luka. Kamu cukup oleskan madu di bekas luka bakar Kamu ya Smartgirl, diamkan juga selama 20-30 menit sebelum Kamu bersihkan. Nah buat hasilyang maksimal, jangan lupa dilakukan dengan rutin ya! 🙂

2. Nggak cuma buat jerawat lho.. Cuka apel juga bisa buat atasi bekas luka Kamu..

hellosehat.com

BACA JUGA :  Bukan Lama atau Sebentarnya Waktu Pacaran yang Nentuin ke Pelaminan. Yuk Simak 5 Hal yang Harus Kamu Fokusin juga Kalau Memang Berniat Serius ke Pernikahan...

Nggak banyak yang tau kalau cuka apel juga bisa dipakai buat menghilangkan bekas luka. Padahal cuka apel bersifat antiseptik dan dapat membantu menghilangkan sel kulit mati lho..

Sebelum Kamu olesin di bekas luka Kamu, cuka apel yang Kamu punya harus dicampurin sama madu dulu ya! Olesin pakai kapas dan tunggu 10 menit sebelum Kamu bilas. Katanya, kalau pakai cara ini tiga kali sehari bakal lebih manjur lho Smartgirl hihihi..

3. Ternyata duel kunyit dan susu bisa mengatasi masalah bekas luka Kamu..

munaseh.com

Nggak cuma bikin masakan Kamu jadi enak, tapi kunyit juga punya sifat anti inflamasi serta antiseptik yang bisa jitu banget buat mengobati bekas luka bakar. Nah, kalau susu bisa menenangkan kulit yang teriritasi dan menghilangkan bekas luka yang tertinggal.

Kamu tinggal mencampurkan susu murni dan kunyit kemudian di aduk. Oleskan di bagian yang luka pakai kapas ya. Inget! Jangan langsung dibilas, tunggu dulu 5 menit 🙂

4. Selain buat rambut, lidah buaya juga jitu banget buat mengatasi bekas luka bakar lho..

hellosehat.com

Lidah buaya emang terkenal banget sama khasiatnya. Terutama sebagai penyubur rambut. Tapi ternyata nggak banyak yang tau kalau lidah buaya juga bisa buat memudarkan bekas luka bakar. Lidah buaya punya kemampuan untuk membantu meregenerasi lapisan kulit yang terkena luka bakar dan mempercepat proses penyembuhan.

Kamu cukup oleskan gel lidah buaya pada bagian bekas luka secara rutin, yaa paling nggak tiga kali sehari ya Smartgirl.

Dari 4 tips di atas, Kamu paling tertarik buat nyoba yang mana nih Smartgirl?

Related posts