Gara-gara Bukalapak, Jokowi dan Prabowo Perang Hastag di Twitter: #ShutDownJokowi VS #InstallPrabowo

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Cuitan CEO Bukalapak, Achmad Zaky, di Twitter mendadak viral dan menuai beragam respon dari warganet. Cuitan Zaky dianggap mengandung unsur politik dan mendapatkan kritikan keras dari pendukung Jokowi.

“Omong kosong industri 4.0 kalau budget R&D negara kita kaya gini (2016, in USD) 1. US 511B 2. China 451B 3. Jepang 165B 4. Jerman 118B 5. Korea 91B 11. Taiwan 33B 14. Australia 23B 24. Malaysia 10B 25. Spore 10B 43. Indonesia 2B. Mudah2an presiden baru bisa naikin,” tulis Achmad Zacky di Twitter.

Read More

Tweet Zaky tersebut dikritik lewat tagar #uninstallbukalapak yang akhirnya menjadi trending topic. Tagar tersebut sempat membuat Zaky kewalahan dan akhirnya membuat klarifikasi melalui akun Twitter yang sama. Dalam tweet klarifikasinya, Zaky meminta maaf dan mengatakan tidak niatan buruk dari tweet sebelumnya.

Tagar #UnistallBukaLapak yang menjadi trending topic membuat warganet lainnya yang mendukung Achmad Zaky membalas tagar tersebut dengan hastag #DukungBukaLapak. Tak tanggung-tanggung, kedua tagar tersebut sempat menempati posisi teratas di trending Twitter.

Momen tersebut kemudian dimanfaatkan secara politis oleh pihak-pihak tertentu. Hal tersebut dibuktikan dengan hilangnya kedua tagar tersebut dan berganti dengan tagar baru yaitu #UnistallJokowi. Entah siapa yang memulai, tagar dengan cepat mengalahkan trending topic Indonesia lain.

Sumber: Twitter.com

Tagar #UnistallJokowi tersebut kemdian memicu hadirnya tagar-tagar yang lain, seperti #ShutDownJokowi, #InstallPrabowo, #JokowiOrangnyaBaik. Tagar-tagar tersebut silih berganti menempati trending topic di Twitter. Bahakan tagar #UnistallJokowi sempat menembus Trending Topic Dunia (WorldWideTrends) dan berhasil menjadi jawara dengan menjadi Top Trending Topic Dunia.

Hingga berita ini dibuat, tagar #ShutDownJokowi, #InstallPrabowo, #JokowiOrangnyaBaik masih merajai trending topic Twitter Indonesia.

BACA JUGA :  Beneran Suka atau Memang Dia Sifatnya Selalu Baik ke Semua Orang Ya?? Girls, Ini Dia 5 Tipe Cowok yang Kudu Kamu Waspadai!

Related posts