Sempat Salah Diagnosa, Begini Awal Penyakit Kanker Darah Ani Yudhoyono Berhasil Didiagnosis

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Ani Yudhoyono saat ini tengah dirawat di rumah sakit dengan penyakit kanker darah yang dideritanya. Penyakit kanker darah tersebut tidak disangka-sangka, pihak keluarga awalnya mendiagnosa ibu Ani hanya kelelahan.

Kronologis penyakit kanker darah ibu Ani berhasil diketahui disampaikan oleh putra sulung Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ia mengatakan bahwa cerita awal mula kondisi ibunya menurun pada Januari 2019 lalu, saat ibu Ani masih mendampingi suaminya, Susilo Bambang Yudhoyono ke Aceh.

Read More

“Nah dari situlah baru kembali dari Aceh. Kami kira hanya sakit karena kelelahan, atau kurang istirahat tapi ternyata lebih buruk dari itu,” kata AHY saat berbincang dengan detikcom, Kamis (14/2/2019), dikutip dari Detik.com.

Setelah kondisinya semakin menuru, Ani Yudhoyono akhirnya menjalani pemeriksaan di RSPAD Gatot Subroto. Saat itu, indikasi yang tidak baik pada sel darahnya sudah berhasil diketahui. Akhirnya, tim dokter rumah sakit tersebut merekomendasikan agar Ani Yudhoyono kemudian dibawa ke Singapura dan menjalani pemeriksaan di National University Hospital, Singapura. Ibu Ani dibawa ke Singapura pada 2 Februari 2019 lalu.

“Dari beberapa pemeriksaan dan exam lanjutan, maka beberapa hari lalu kami menerima hasil bahwa memang Ibu Ani mengidap kanker darah dan cukup agresif sehingga perlu penanganan segera,” ucapnya.

Tribunnews.com

Saat ini, pihak keluarga masih mencari berbagai opsi medis yang terbaik untuk Ibu Ani.

BACA JUGA :  Siap-siap iKONIC! Di Tanggal Ini iKON Bakal Rilis Album Baru Lho...

“Sebagai insan yang bertaqwa kepada Allah SWT pasti ini adalah ujian, cobaan bagi kami sekeluarga khususnya Ibu Ani yang harus dilalui bersama-sama dengan keteguhan terus berikhtiar, bermunajah, memohon doa, memohon perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT karena hanya itulah kekuatan yang bisa menyembuhkan. Tetapi ikhtiar secara medis harus terus dilakukan, karena itu kami terus mencari berbagai opsi, walaupun sudah ditangani saat ini di NUH. Tapi terus tidak berhenti di situ saya sekeluarga terus mencari apa saja sih yang tersedia, teknologi apa saja yang tersedia di luar sana, metodologi apa yang paling mutakhir yang dianggap paling mampu menyembuhkan kanker darah ini,” kata AHY.

Saat ini keluarga dan orang-orang terdekat terus memberikan dukungan terbaik untuk ibu Ani. Bahkan, AHY mengatakan bahwa semangat sang ibu tidak surut meski harus berjuang melawan kanker darah.

“Beliau sangat kuat, tetap miliki semangat untuk bisa sembuh seperti sedia kala dengan sebuah motivasi yang beliau sampaikan ‘saya harus bertahan, harus sembuh, harus melawan sakit ini, karena saya ingin melihat anak cucunya sukses’. Itulah yang sangat mengharukan ketika saya mendengarkan itu,” tutur AHY menirukan ibunya.

Related posts