Masih Muda dan Belum Pergi Kemana-mana? Sepantasnya Kamu Malu!

  • Whatsapp

SmartGirl masih betah berdiam diri di rumah? Atau sibuk hanya have fun di sosmed saja? Memang kids zaman now kebanyakkan lebih memilih untuk berdiam diri di rumah dan sibuk dengan gadget nya. Kamu termasuk orang seperti itu tidak?

Padahal ya SmartGirl kamu bisa mengeksplor potensi yang kamu punya di dunia luar. Salah satunya dengan travelling. Kegiatan yang menyenangkan dan pastinya membuat kalian senang. Jadi rugi deh kalau liburan Cuma diam dirumah doang. Mau tau manfaat travelling apa aja? So check this out!

Read More

  1. Menambah Wawasan Terhadap Suatu Tempat

copyright by livingthebalancedlife.com

Traveling bisa dibilang menjadi hobi sejuta umat karena selain mengasyikkan juga banyak hal-hal lain yang bakal kamu dapatkan. Pekerjaan/ hobi ini bisa menjadi penghasilan bagi mereka yang melakukan traveling secara konsisten yang biasanya disebut dengan Traveler atau Backpacker.

Nah dengan mengunjugi berbagai tempat yang baru, tentunya hal ini akan menambah wawasanmu, menambah pelajaran dalam hidup, bahkan membuatmu lebih bersyukur loh SmartGirl! Jadi nunggu apalagi nih? Segera tentukan waktu untuk travelling yaa!!!

  1. Travelling membuat perasaan senang, tentunya akan mengurangi stress yang kamu rasa

copyright by www.lifestyle.com.au

BACA JUGA :  Intip Deh Keseruan Travelling Ala Zaskia Sungkar & Irwansyah, Buat Baper Huhu ...

Di berbagai penelitian selama 30 tahun terakhir menunjukkan hasil yang konsisten bahwa individu akan merasa dirinya lebih baik dan lebih bisa mengatasi stres setelah melakukan traveling. Contoh pada penelitian tahun 2011 terhadap 3.500 traveler menunjukkan adanya manfaat yang sangat besar yang dirasakan oleh mereka yaitu menjadi lebih bahagia dengan seringnya melakukan traveling.

Udara yang segar, pepohonan yang rindang, gemericik air, ombak pantai, sunshine/sunset dan semua suasana baru yang kita jumpai ketika traveling tidak menutup kemungkinan bisa memberi kepuasan dan ketenangan tersendiri. Adanya udara segar dapat menyuplai oksigen baru dalam diri kita. Selain itu pemandangan – pemandangan yang indah juga bisa sebagai moodbooster yang dapat membangkitkan gairah hidup lebih hidup. Menggiurkan bukan?

3. Membangun dan mempererat ikatan persaudaraan

copyright by www.brainscape.com

Selain manfaat untuk kesehatan, traveling juga berguna untuk meningkatkan hubungan sosial terhadap sesama, terutama dengan keluarga. Dalam jurnal, Dow menyebutkan bahwa traveling bersama keluarga dapat meningkatkan hubungan kekeluargaan, mengembangkan komunikasi kekeluargaan dan meningkatkan kekompakan dalam keluarga.

Pada umumnya banyak orang yang enggan ketika harus traveling bersama keluarga, terlebih lagi pada anak remaja. Padahal berdasarkan penelitian, didapatkan bahwa lebih dari setengah remaja yang masuk dalam survey merasa adanya kekuatan dan kedekatan yang terbangun dalam keluarga setelah melakukan traveling dengan keluarga. Selain itu, 93% remaja mendeskripsikan perjalanan bersama keluarga merupakan kesempatan untuk quality time dengan orang tua mereka.

4.      Menjadi Sosok yang Lebih Mandiri Dalam Segala Hal

copyright by www.checkfront.com

Saat travelling tentunya akan melatih Kamu untuk  menjadi orang yang lebih mandiri dan kreatif karena kamu akan dipacu buat berpikir tentang ha-hal yang harus kamu lakukan sebelum keberangkatan, selama di tempat tujuan dan kepulangan ke kota masing-masing. Kalian akan belajar bagaimana me-manage dan mendahulukan hal penting dan yang diperlukan.

BACA JUGA :  Mama Bilang Jangan Makan Sambil Tidur Nanti Aku jadi Ular 

Cocok sekali nih buat SmartGirl yang merasa masih bergantung dan manja ke orangtua. Ternyata travelling cocok nih buat pelajaran agar menjadi pribadi yang lebih mandiri lagi!

5.      Masih bersikap boros? Travelling deh, karena traveling melatih kamu Mengatur Pengeluaran

copyright by tabloidnyata.com

Sebagai seorang pejalan, hasrat ingin menjelajah dunia begitu kuat. Untuk saat ini misi saya masih berkeliling Indonesia dan beberapa negara di Asia. Kedepannya saya berharap bisa menginjakkan kaki di benua Eropa, kepuasan tersendiri bila dapat berfoto di depan menara Eifel.

Demi mewujudkan mimpi itu saya mulai mencoba menghemat beberapa pengeluaran harian. Membatasi shopping ke mal, mengurangi pengeluaran untuk ke salon, sering kali menolak ajakan teman nongkrong di cafe atau makan di luar, bahkan untuk membaca buku saya memilih untuk mengunduhnya dari Google.

Selain itu, penghematan pada saat melakukan perencanaan perjalanan juga tak kalah penting. Saya biasa berburu tiket pesawat jauh-jauh hari. Biasanya maskapai penerbangan memberikan promo tiket murah untuk penerbangan 6 bulan kedepan. Salah satunya, saya pernah mendapatkan tiket pulang pergi Jakarta – Medan dengan harga tiga ratus ribu-an saja. Harga yang sangat murah mengingat harga tiket penerbangan ke Medan pada hari-hari normal berkisar pada rentang Rp 800.000 – Rp 900.000,-.

Lakukan riset pengeluaran sebelum perjalanan, susunlah rencana biaya perjalanan mulai dari penginapan, logistik, dan tiket masuk ke objek wisata. Tujuannya untuk menentukan seberapa banyak uang yang akan saya bawa agar tidak overbudget.

Related posts