Cara Format Flashdisk

  • Whatsapp

Sejak dulu Flashdisk selalu menjadi salah satu barang ‘wajib’ bagi banya orang yang selalu bergeut dengan file. Adakalanya flashdisk yang ruangnya terbatas itu penuh oleh banyak data. Sehingga menyebabkan flashdisk full dan menjadi error. Akibatnya, tidak ada cara lain selain harus memformatnya. Hal yang sama terjadi jika flashdisk Anda terkena virus dan tidak bisa diselamatkan kecuali diformat. Namun, ternyata tidak semua pengguna flashdisk tahu cara format flashdisk. Nah, sebenarnya bagaimana sih cara memformat flashdisk itu?

Cara format flashdisk sebenarnya sangat mudah. Baik cara format flashdisk yang rusak maupun cara format flashdisk yang terkena virus, caranya sama saja. Cara format flashdisk sangat mudah diikuti. Berikut merupakan cara format flashdisk yang mudah dan cepat.

  • Langkah pertama dari cara memformat falshdisk adalah pastikan flashdisk terhubung pada komputer atau laptop hingga flashdisk ter-detect di komputer atau laptop Anda

  • Setelah itu, klik kanan mouse Anda kemudian klik format

  • Terakhir, akan ada pemberitahuan apakah Anda yakin akan memformat flashdisk atau tidak. Jika sudah yakin silakan klik ‘format’, maka flashdisk Anda akan kembali pada kondisi semula.

Itulah cara format flashdisk, bukankah mudah melakukannya? Namun, perlu Anda ingat bahwa jika flashdisk Anda diformat, itu artinya semua data yang ada di dalamnya akan permanen terhapus. Jadi, pastikan terlebih dahulu data-data Anda aman ya! Selamat mencoba!

Related posts