Hati-hati! Ternyata Ini 5 Kebiasaan yang Bikin Kamu Bau Badan!

  • Whatsapp

Badan yang berbau kurang sedap tentu saja bikin nggak PD ya. Apalagi kalau kegiatan yang kamu lakukan menuntut kamu untuk ada di lapangan dan berinteraksi dengan banyak orang. Mengatasi bau badan banyak caranya, dari pakai deodoran sampai minyak esensial. Nah, tapi tahukah kamu bahwa penyebab bau badan justru adalah hal-hal yang biasa kamu lakukan tiap hari?

 

Read More

1. Kebiasaan nggak makan sayur.

http://www.foodtalk.org.uk

Buat kamu yang kurang suka sama sayur, mending belajar buat mengonsumsinya mulai saat ini. Sayuran ternyata bisa jadi makanan yang ampuh buat bantu meredakan bau badanmu lho. Sayuran dengan kandungan klorofil atau zat hijau daun adalah salah satunya. Kamu bisa coba konsumsi bayam, ataupun kemangi.

Tapi kamu sebaiknya menghindari sayuran yang banyak mengandung sulfur, layaknya brokoli atau kembang kol. Sebab sulfur nantinya akan dilepaskan oleh badan dalam bentuk bau nggak sedap.

 

2. Suka makan pedas.

http://invdes.com.mx

Untuk kamu yang suka makanan pedas, harus hati-hati nih. Makanan pedas bisa memghasilkan zat sulfur dalam tubuhmu, yang kemudian dilepaskan melalui keringat. Nah, hal ini yang akan menimbulkan bau nggak sedap di badan. Contohnya adalah masakan pedas yang banyak mengandung olahan bawang ataupun kari.

BACA JUGA :  Formasi 3D Mahasiswa Baru IPB Pecahkan Rekor Dunia

 

3. Pakaian yang ketat dan nggak menyerap keringat.

https://www.dherbs.com

Bahan pakaianmu juga menentukan bau badanmu ya, Smartgirl. Usahakan untuk menghindari bahan pakaian yang nggak bisa menyerap keringat, karena biasanya bahan pakaian yang seratnya panas akan bikin produksi keringatmu lebih aktif, dan mengunci keringatmu di area badan. Hindari juga pakaian yang terlalu ketat. Tidak adanya sirkulasi udara akan membuat badanmu berkeringat semakin banyak, dan menjadi lembab. Jika sudah begitu maka bau nggak sedap akan mudah muncul dan bersarang di tubuhmu.

 

4. Pakai sepatu tanpa kaus kaki.

http://www.safebee.com

Sama seperti badan, ternyata kaki juga bisa menghasilkan keringat berbau kalau saja kamu nggak perlakukan dengan tepat. Kebiasaan menggunakan sepatu tanpa kaos kaki salah satunya. Kebiasaan ini akan membuat kakimu berkeringat, tapi nggak terserap. Menjadikan bakteri menumpuk, disertai dengan lembab. karena itu bau tak sedap akan gampang muncul. Apalagi kalau kebiasaan ini sering kamu lakukan, yang artinya sepatumu juga akan ikut berbau.

 

5. Suka makan makanan ini….

http://www.iran-daily.com/

Ada beberapa makanan yang harus kamu waspadai ya Smartgirl, terutama kalau tubuhmu gampang berkeringat. Makanan itu seperti daging merah, kemudian bahan makanan yang mengandung kolin misalnya hati ikan, telur, bawang, alkohol, kafein, dan produk yang merupakan hasil olahan susu. Sebab makanan tadi bisa memicu kenaikan suhu tubuh, dan meningkatkan produksi keringat. Keringat tadi akan diserap secara otomatis oleh bakteri alami tubuhmu, dan…jadilah bau badan.

 

 

Itu tadi 5 kebiasaan sehari-hari yang ternyata bisa memicu bau badan ya, Smartgirl. Bagi kamu yang punya keluhan yang sama, baiknya hati-hati dalam memilih makanan dan mulai kurangi kebiasaan di atas ya! 🙂

Related posts