“Ya Ampun Aku Digebet Brondong!! Gimana Nih? Terima atau Cuekin Aja?”

“Cinta tidak mengenal usia….”

Kalimat itu pastinya sudah nggak asing lagi ya Smartgirl di telinga kamu. Apalagi kalau misalnya kamu saat ini sedang digebet sama juniromu, atau mungkin juga orang yang baru saja kamu kenal, tapi umurnya lebih muda. Biasanya sih kalimat tadi itu bisa jadi senjata ampuh buat dia supaya bisa luluhin hatimu. Iyasih, memang benar juga kalau cinta nggak mandang usia. Brondong juga nggak selamanya nggak lebih dewasa. Tapi kalau misalnya dia ternyata masih manja dan labil, gimana? Tapi kalau belum nyoba kan mana tau yang sebenarnya? Hiks, bingung.

Read More

1. Walaupun kedewasaan nggak bergantung umur, tapi kestabilan emosi brondong harus tetap kamu pertimbangkan.

https://www.moneycrashers.com

Karena kamu dan dia beda usia, maka pengalaman yang kamu dan dia lewati juga pastinya beda. Biasanya karena kamu posisinya lebih tua maka pengalaman yang pernah kamu cicip juga lebih beragam dari dia. Pada tahap ini emosimu dan dia seringnya nggak berada di satu level yang sama. Cowok yang sepantaranpun bisa punya perilaku kekanak-kanakan, apalagi kalau usianya lebih muda, kemungkinannya jadi lebih besar. Karena itu kalau kamu memang mau lanjut dengan gebetanmu itu, dari awal kamu harus pasang hati, kalau-kalau ternyata emosinya lebih gampang turun naiknya daripada harga BBM.

2. Cermati lagi tujuan hubungan yang dibangun antara kamu dan dia.

https://www.shutterstock.com

Beda umur, beda pandangan juga. Kamu pastinya nggak akan mau bangun hubungan yang sia-sia dan cuma main sana main sini saja. Pati ujung-ujungnya kamu pingin yang serius untuk kalian berdua kedepannya. Biasanya perbedaan umur ini mempengaruhi banget antara tujuan hubungan kamu dan dia yang masih lebih muda. Perbedaan tahapan pendidikan, kerja, ataupun pengalaman yang kamu dan dia punya tentunya ngasi efek yang nggak sedikit. Ibaratnya dengan laki-laki yang lebih tuapun ke jenjang serius itu nggak selalu mudah, apalagi jika harus dipaksakan kepada laki-laki yang lebih muda, yang notabene masih belum menghabiskan waku main sebanyak kamu. Jadinya kalau memang kamu memilih lanjut dengannya, kamu harus sudah paham kalau nggak mudah buat menyatukan visi, kalaus eandainya dia masih belum kepikiran untuk serius.

3. Ya di sahabat-sahabatnya sih bisa dewasa, giliran sama kamu manjanya jadi kumat.

https://www.verywell.com

Kadang kalau misalnya dia dan teman-teman sepantarannya sedang berdiskusi, dia bisa jadi titisannya Mario Teguh, bijak banget dan dewasa. Tapi kalau sudah ketemu kamu, yang notabene lebih tua, pasti hal itu nggak bisa sama lagi. Kecenderungan umurnya yang lebih muda bikin dia lebih bersandar ke kamu, karena bagaimanapun juga kamu adalah kakaknya, yang punya pengalaman lebih banyak daripada dia. Sehingga kalau misalnya kamu ingin tetap gebetan sama brondong, mending pompa sabar dari sekarang, supaya besoknya nggak cepat kempes, kalau-kalau aja ternyata dia manjanya kumat tiap hari.

4. Mau pacaran atau mau cerdas cermat…rebutan jawaban muluk…

https://iamavailablemwah.wordpress.com/

Konsekuensi dari perbedaan umur adalah prbedaan cara pandang. Ini juga akan terlihat ketika kamu dan dia diharuskan memilih sesuatu yang nantinya berefek ke kalian berdua. Nah, namun karena beda pengalaman tadi maka pola pikirnya juga pasti ebda dengan kamu. Apalagi kalau umur kamu terpaut cukup jauh, maka nantinya kamu akan lelah karena merasa kok pikirannya dia nggak sama seperti yang kamu harapkan. Bukan dalam artian dia lebih bodoh dari kamu, bukan. Namun ketika kamu menginginkan teman diskusi ataupun berbagi mengenais esuatu, yang dia bahkan belum kepikiran sampai di sana. Karenany kalau kamu memang mau tetap dengan brondong, harus rajin-rajin update info ke dia, supaya jarak informasi yang kalian punya nggak terlalu jauh.

5. “Yaudahlah terserah kamu, toh juga kan kamu yang lebih tau.”

http://divorcedwomenonline.com

Penyakit dari brondong adalah kurang bisa tegas. Tapi hal ini juga dipengaruhi karena efek kamu yang lebih tua dari dia, sehingga jika mau sok-ssokan memberi saran juga takutnya malah salah alamat dan kelihatan makin nggak taunya. Padahal kan kamu inginnya bersandar ke pasanganmu, tapi kalau jatuhnya nanti dia kurang bisa tegas atas seuatu yang berhubungan dengan kalian, maka kamu harus siap buat mikir dua kali lipat.

 

Mau pacaran dengan yang brondong, sepantaran, ataupun lebih tua tentunya punya resiko maisng-masing ya Smartgirl. Dan buat kamu yang sekarang sedang di gebet sama brondong, kamu harus kuat-kuatin hati kalau saja 5 hal di atas benar kejadian di hubungan kalian ya!

Related posts