Unggah Foto Berbahasa Indonesia, Hyoyeon SNSD Doakan Korban Tsunami Selat Sunda

GIRLISME.COM – Salah Salah anggota girlband Girls Generation atau SNSD, Kim Hyoyeon, mengunggah sebuah foto dengan keterangan berbahasa Indonesia melalui akun Instagram miliknya, @watasiwahyo. Dalam keterangan foto tersebut, Hyoyeon menyampaikan rasa berdukanya atas bencana tsunami yang menimpa Indonesia, ia juga turut mendoakan masyarakat Indonesia yang menjadi korban bencana tersebut.

“Saya berdoa untuk kebaikan dan pemulihan masyarakat Indonesia, khususnya yang terkena dampak tsunami. #Prayforindonesia,” tulisnya dalam bahasa Indonesia, Rabu (26/12/2018).

Read More

https://www.instagram.com/p/BrxOZ1rH1Bx/?utm_source=ig_embed

Sebelumnya, Yesung “Super Junior” juga melakukan yang sama. Keduanya terlihat sama-sama memajang foto ilustrasi dua telapak tangan dengan gambar hati berwarna merah putih di atasnya. Pada bagian bawah gambar tertulis “Pray for Indonesia”.

Selain Yesung dan Hyoyeon, dua member Super Junior lainnya, yakni Siwon dan Eunhyuk turut menyampaikan belasungkawa dan doa mereka terhadap Indonesia yang ditimpa bencana tsunami.

Tidak hanya itu, rasa berduka juga datang dari gitaris band legendaris Queen, Brian May, yang menyampaikan simpatinya atas bencana tsunami yang melanda wilayah pantai kawasan Selat Sunda, di Anyer, Banten dan Lampung, Sabtu (22/12/2018) malam.

Sebelumnya, melalui konfrensi pers BKMG pada Minggu (23/12) pukul 02:00 dini hari, disampaikan bahwa telah terjadi tsunami yang diakibatkan oleh longsor bawah laut karena pengaruh erupsi Gunung Anak Krakatau. Selain itu, pada hari Sabtu (22/12) juga terjadi gelombang pasang akibat pengaruh bulan purnama, sehingga ada kombinasi antara fenomena alam yaitu tsunami dan gelombang pasang.

BMKG juga mengatakan bahwa tidak ada gempa yang menyebabkan terjadinya tsunami di Pantai Anyer, Banten pada Sabtu (22/12/2018) malam. Melalui akun twitter resminya @infoBMKG disampaikan bahwa kejadian tersebut merupakan gelombang air laut pasang.

Related posts