Smartgirl Ngga Usah Khawatir, Ini Loh Destinasi di Jogja yang Bisa Kamu Kunjungi dengan Bus Trans Jogja!

GIRLISME.COM- Bus Trans Jogja merupakan moda transportasi yang murah di kota ini. Cukup dengan membayar Rp3.800 saja, kamu bisa berkeliling Kota Jogja sepuasnya. Selain murah, bus ini juga menjangkau tempat-tempat wisata yang ada di kota ini. Berikut ini adalah tempat wisata di Jogja yang bisa kamu kunjungi dengan Bus Trans Jogja.

1.Tugu Pal Putih

copyright by google.com

Siapa yang tak kenal dengan tugu pal putih? Tugu ini merupakan maskot utama Kota Jogja. Terletak di perempatan antara Jalan Jenderal Sudirman dengan Jalan Pangeran Mangkubumi, Tugu Pal Putih termasuk tempat yang banyak didatangi wisatawan.

2.Candi Prambanan

copyright by google.com

Candi Prambanan merupakan salah satu candi yang termahsyur di Indonesia. Walaupun letaknya lumayan jauh dari pusat kota, tapi obyek wisata itu bisa dijangkau dengan Trans Jogja. Bila mau ke sini, kamu tinggal naik bus jalur 1A.

3.Benteng Vredeburg

copyright by google.com

Benteng Vredeburg terletak di Kawasan Malioboro. Benteng ini termasuk bangunan tua di Kota Jogja karena dibangun pada abad ke-18. Kini bangunan ini dialihfungsikan sebagai museum. Koleksi di museum ini berupa diorama yang menggambarkan perlawanan rakyat terhadap Belanda yang terjadi di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

4.Kebun Binatang Gembira Loka

copyright by google.com

Kebun binatang ini adalah salah satu tempat wisata favorit di Jogja. Dengan biaya tiket masuk sebesar Rp30.000, kamu sudah bisa melihat beraneka macam koleksi binatang yang ada di sini.

Selain itu di sini kamu bisa menikmati perahu boat atau berkeliling kebun binatang dengan kereta wisata. Untuk menuju ke sini, kamu bisa turun di Halte Gembiraloka. Dari halte, kamu harus jalan lagi menuju pintu gerbang kebun binatang sejauh 200 meter.

Related posts