Ini Dia Tips Olahraga buat Kamu yang Magernya Super Duper!

Olahraga penting sih…tapi…tapi..tapi…terus gitu sampai burung gagak bulunya warna ombre abu-abu.

Kamu memang tau sih kalau olahraga itu penting, tapi gangguan dari rasa malas jauh lebih besar. Padahal dengan kegiatan kamu yang nggak terartur, makanan yang masuk juga beragam, kamu butuh olahraga untuk bantu kamu merasa tetap bugar dan membakar kalori di tubuhmu, agar nggak menumpuk jadi lemak. Tapi kalau mager super duper, gimana ya caranya?

Read More

1. Beres-beres rumah.

http://www.luminamassage.com

Ini adalah cara yang paling gampang dan pasti bisa kamu lakukan. Bersih-bersih rumah atau kos bisa kamu jadikan pilihan gerak kalau memang kamu sangat malas untuk pergi ke luar rumah untuk sekedar jalan-jalan. Membersihkan rumah ini bisa berupa mencuci baju mislanya, aktifitas ini akan bantu kamu membuat gerakan di sekitar lengan ketika mengucek dan juga membilas, juga ketika menjemur baju. Kamu bisa juga mencoba menyetrika, sebab kegitan ini akan bantu kamu olahraga kaki–jika posisi menyeterikamu dalam keadaan berdiri. Atau bisa juga olahraga lengan, ketika kamu secara rutin melakukan gerakan menggosok baju menggunakan alat. Kamu juga bisa melengkapi kegiatanmu dengan mengepel dan menyapu.

Jangan anggap sepele ya Smartgirl, karena pekerjaan bersih-bersih rumah seperti mencuci bisa bakar kalorimu sampai 133 kalori. 127 kalori buat menyapu dan ngelap debu, dan 123 kalori ketika kamu mengepel. Laumayan banget kan!

2. Menari.

https://wallpaper.wiki

Biar nggak berasa magernya, mending kamu putar deh musik favoritmu sekarang, dan mulai gerakin badan mengikuti nadanya. Menari ini adalah salah satu solusi yang menyenangkan buat kamu yang mager banget buat olahraga. Dengan musik favorit, posisi yang juga nggak harus jauh-jauh dari posisi semula, kamu sudah bisa berkeringan maksimal. Olahraga nggak harus nge gym yang mahal kan, gerakin badan sendiri juga bisa asalkan kamu teratur melakukannya.

3. Makan makanan pedas.

https://jonbarron.org

Nah yang begini nih yang maknyus. Kamu bisa bakar kalorimu dengan cara mengonsumsi makanan pedas. Zat capaicisin yang terkandung dalam makanan pedas bisa bantu kamu untuk membakar kalorimu. Karena itu juga biasanya ketika kamu habis mengonsumsi kakanan atau minuman dengan zat tersebut, tubuhmu bakal ngasi reaksi dengan mengeluarkan keringat.  Untuk memaksimalkan hal ini baiknya kamu konsumsi makanan pedas yang rendah lemak dan tinggi serat. Tapi dalam konsumsinya juga jangan sampai jor-joran ya, harus sesuai porsi supaya perutmu nggak panas dan mulas.

4. Perenggangan sederhana.

https://www.huffingtonpost.com

Kamu bisa lakukan gerakan peregangan ini bahkan dalam kondisi badan masih nempel di kasur. Peregangan bagus banget buat membantu melenturkan ototmu agar nggak kaku. Juga membantu untuk merelaksasi ototmu dan membantu peredaran darah ke seluruh tubuh. Seperti gerakan tarik tangan ke atas, gerakan leher, bahu, tumit, tungkai, dan punggung. Yang satu ini mudah banget, bahkan bisa kamu lakukan sambil merem doang.

 

Nah itu tadi cara bakar kalori yang gampang banget buat kamu lakukan tiap hari ya Smartgirl. Yuk mulai diagendakan, supaya badanmu tetap bugar…walaupun sambil mager.

Related posts