Siapin Perut Deh Kalau Mau Nyoba Kuliner Khas Banyuwangi yang Terkenal Enak Ini, Intip Yuk Makanan Apa Aja!

GIRLISME.COM- Nah, bila Anda berlibur ke Banyuwangi dan bingung ingin wisata kuliner apa, berikut Girlisme beri tujuh jenis kuliner yang wajib di coba jika berkunjung ke ujung timur Pulau Jawa ini.

1.Sego Cawuk

copyright by google.com

Sego Cawuk ini cocok untuk sarapan pagi. Tidak susah untuk mencarinya di wilayah kota Banyuwangi. Dalam satu porsi sego cawuk berisi nasi putih dengan berbagai pelengkap seperti gecok, yaitu campuran parutan kelapa dan pipilan jagung bakar yang pedas dan segar.

2.Rujak Soto

copyright by google.com

Kuliner yang satu ini sudah menjadi kuliner yang wajib diburu jika berkunjung ke Banyuwangi. Rujak soto adalah perpaduan rujak sayur yang disiram dengan guyuran kuah soto dengan irisan daging dan babat.

3.Pindang Koyong

copyright by google.com

Sensasi pedas asam langsung terasa ketika mencicipi kuah pindang koyong. Bagi yang suka ikan, pindang koyong ini harus dicoba. Kuahnya bening dengan potongan belimbing sayur dan cabai rawit cocok dengan daging ikan yang lembut, apalagi jika sudah menemukan pindang koyong kepala ikan.

4.Sego Tempong

copyright by google.com

Buat pecinta pedas wajib cicip Sego Tempong. Nasi putih panas, di nikmati dengan sayur-sayuran rebus plus sambel mentah yang dikenal dengan nama sambal tempong yang artinya menampar. Pedasnya benar-benar seperti kena tamparan.

 

 

Related posts